Review Skincare Carmed Elderly Lotion for Dry Skin

SHARE:

Mengenali Masalah Kulit Kering Ngomongin masalah kulit kering, kemarin aku baru saja bahas seputar kulit wajah aku yang sedang mengalami hal...

Mengenali Masalah Kulit Kering

Ngomongin masalah kulit kering, kemarin aku baru saja bahas seputar kulit wajah aku yang sedang mengalami hal itu. Selain wajah ternyata badan juga bisa mengalami hal yang sama, setelah ditelusuri banyak faktor yang menyebabkan kulit kering salah satunya adalah faktor U pemirsa. Hehehe

Anggota tubuh yang sering disadari mengalami kekeringan biasanya di bagian-bagian tertentu seperti pergelangan tangan terutama jari, sikut, lutut, dan tumit padahal bagian lainnya juga sebenarnya pasti ikutan kering juga tapi sering diabaikan.

Gejala Kulit Kering

Kebanyakan orang juga mengabaikan gejala-gejala kulit kering dan salah mengartikan itu sebagai iritasi biasa seperti kulit terasa gatal, kulit merah, kasar, dan mudah mengelupas. Pada gejala yang lebih parah lainnya, kulit kering pun bisa menimbulkan retakan yang dalam dan mungkin mengeluarkan darah jika tidak ditangani dengan perawatan yang benar.

Jika sudah mengetahui gejala-gejala awal kulit kering alangkah lebih baik untuk merawat dan menggunakan produk yang fokus mengatasi masalah tersebut.

Selain mengetahui gejala-gejala kulit kering ternyata ada beberapa faktor penyebabnya juga loh yang membuat kulit seseorang menjadi kering. Namun diantara beberapa penyebab ada yang bisa dihindari ada juga yang tidak bisa dihindari, berarti salah satu penyebab yang tidak bisa dihindari ini mau tidak mau harus dilewati masa-masa nya. Meski begitu tetap ada cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan tetap menerima dan menjalani moment nya namun tak berhenti untuk tetap merawatnya.

Penyebab Kulit Kering

Seperti yang aku bilang tadi ya, masalah kulit kering sebenarnya bisa dialami siapa saja namun ada yang menyadari dan tidak atau ada juga yang sadar tapi tetap mengabaikan :D

Diantara faktor penyebabnya ada beberapa yang bisa dicegah ada juga yang tidak bisa dicegah dalam beberapa kondisi tertentu seperti faktor usia, atau karena faktor penyakit tertentu dan efek samping obat-obatan. Namun jangan sampai berkecil hati ya, karena ada cara lain dengan terus merawatnya.

Jika dirangkum dari beberapa sumber yang aku baca penyebab kulit kering itu ada 8

  1. Faktor iritasi

    Bisa jadi karena penggunaan produk yang tidak tepat atau ada kandungan tertentu yang membuat iritasi. Biasanya sih sering ditemukan hal seperti ini dalam penggunaan sabun cuci, atau produk yang mengandung kadar alkohol tinggi apalagi sekarang kan pandemi sering banget kulit kena cairan disinfektan atau handsanitizer dengan kadar alkohol pasti bikin kulit kering.

  2. Faktor Cuaca

    Faktor yang tidak bisa dihindari sebagai penyebab kulit kering adalah karena perubahan cuaca. Untuk sebagian orang mungkin perubahan cuaca bukan masalah besar dan tidak mempengaruhi kondisi kulit tapi untuk aku itu sangat berpengaruh terutama saat cuaca dingin.

    Saat dingin biasanya kulit aku cenderung lebih kering dari biasanya entah itu dingin karena angin kemarau, dingin karena musim hujan, atau dingin karena AC bisa sampai megar-megar. Biasanya aku butuh perawatan kulit yang ekstra moisture dan kasih efek hidrasi di situasi ini. Ada yang sama juga?

  3. Sering mandi air panas

    Sering mandi air panas juga jadi salah satu faktor penyebab kulit kering karena suhu panas ternyata bisa mengikis kelembapan kulit. Memang mandi air panas itu selain bikin relax juga bisa bantu mengurangi rasa malas mandi karena air dingin ya apalagi kalau tinggal di pegunungan atau pas cuaca lagi dingin pasti mau nya mandi air hangat tuh.

    Tips dari aku sih agar tidak terlalu mengurangi kelembapan kulit ya kurangi suhu panas nya jadi hangat kuku saja dan jangan lupa pakai sabun yang bikin lembab dan merawat kulit kering.

  4. Faktor kesehatan atau penyakit tertentu

    Tidak semua orang beruntung dan punya kulit tubuh sehat, ada beberapa kondisi dialami beberapa orang seperti kulitnya memang type kulit atopic yang kering sejak lahir sehingga memerlukan treatment khusus.

    Selain itu faktor lain seperti mengidap penyakit tertentu juga bisa berpengaruh pada kondisi kulit seperti penyakit kanker, ginjal, diabetes, dan kekurangan gizi.

  5. Efek samping obat-obatan

    Barang kali ada yang pernah merasa kalau habis minum obat badan jadi keringatan, lama-lama lemas seperti kurang tenaga ya? Ternyata obat-batan tertentu juga punya efek samping yang mempengaruhi kondisi kulit menjadi kering terutama jika obat nya cukup keras seperti pengobatan kemoterapi.

  6. Gaya hidup tidak sehat

    Jangan abaikan gaya hidup, jika asal-asalan dan enggak teratur atur pola hidup ternyata bisa juga mempengaruhi kulit menjadi kering terutama jika kamu sering bergadang, merokok tanpa diimbangi asupan nutrisi sehat pasti berpengaruh banget sama kondisi kulit loh.

  7. Kebiasaan menggosok kulit dengan kurang tepat

    Balik lagi ke situasi pandemi yang mengharuskan kita serba higienis dan bersih kadang lagi mandi gorok badan juga enggak pakai perasaan ya :D

    Menggosok kulit dengan kasar dengan menggunakan sabut sabun yang kasar juga bisa mengikis kelembapan kulit. Kalau yang biasa scrub-an tiap minggu juga perlu diperhatikan tatacara nya ya jangan terlalu keras karena itu bisa jadi faktor kulit jadi kering juga nantinya.

  8. Faktor usia / penuaan

    Faktor penuaan karena usia adalah faktor penyebab yang tidak bisa dihindari siapa pun ya ini. Seiring bertambahnya usia kolagen dalam tubuh berkurang dan menjadikan kulit jadi kurang elastis sehingga menjadikan kulit ini keriput, dan kering.

    Semua orang pasti ingin kulitnya tetap kenyal, sehat, dan segar meski usia terus bertambah maka dari itu jangan bilang malas untuk menjaga dan merawatnya ya :D

    Sayang nya jarang banget ada yang infoin tentang skincare perawatan tubuh untuk para lanjut usia padahal kebutuhan jelas berbeda di setiap usia dan formula nya juga pasti lebih difokuskan sebagaimana produk khusus para bayi.

    Lantas adakah produk perawatan yang care untuk para lansia itu? Tentu ada, produk yang care merawat kulit kering para lansia itu adalah Carmed Erderly Lotion for Dry Skin dan aku bakalan review produknya biar teman-teman bisa rekomendasikan produknya buat mama-papa atau oma-opa  dirumah ya :)

Review Carmed Elderly Lotion for Dry Skin

Jujur nih, selama nonton video konten aku jarang banget nemu yang isinya rekomendasi skincare untuk para Lansia padahal mereka juga butuh banget ya skincare yang sesuai bisa merawat kulit tubuh di usianya. Aku harap nanti ada segment khusus buat para lansia deh ya segala macam produk yang care sama kebutuhan oma-opa kita toh suatu saat juga kita nanti akan menua 😁

Dari tadi aku kan sudah bahas mengenai masalah kulit kering yang salah satu faktornya adalah karena faktor bertambah usia. Ini adalah faktor yang tidak dapat dihindari tapi bukan berarti tidak bisa dicegah dan dirawat dong.

Konon, semakin bertambah usia tubuh maka semakin rentan terkena penyakit atau masalah kesehatan lainnya. Penyebabnya adalah karena adanya penurunan, sistem kekebalan tubuh menurun, elastisitas menurun serta hal lainnya.

Bagaimana tidak menurun ya, apalagi dikarenakan faktor usia yang bertambah toh keseringan mandi air panas aja bisa mengikis kelembaban kulit ditambah usia pasti sudah terkikis dengan berbagai banyak hal 😓

Salah satu masalah kesehatan yang sering terjadi di usia tua biasanya menyangkut kulit. Beberapa masalah kulit yang biasa terjadi seiring bertambahnya usia yang paling kentara adalah masalah kulit kering karena sel-sel pertahanan tubuh mengalami penuaan. Bahkan pada beberapa orang tertentu kulitnya sampai pecah-pecah terlihat retak kayak mama aku, sebenarnya aku juga ada sih di tumit. Wkwkwkwk 😝

Oleh karena itu aku mau rekomendasikan produk yang fokus merawat kulit sensitif itu seperti janji aku diatas!

Produk itu adalah Carmed Elderly Lotion For Dry Skin. Produk ini merupakan lotion tubuh yang diformulasikan untuk melembabkan kulit kering dan pecah - pecah serta menjaganya agar tetap halus, lembut dan sehat.

Manfaat Carmed Elderly Lotion for Dry Skin

Carmed Elderly lotion bermanfaat untuk merawat kulit sensitif yang cenderung kering dan efektif mengurangi masalah kulit kering karena kandungan formula yang diperuntukan untuk masalah kulit kering.

Carmed Elderly Lotion mengandung moiturizer dengan kandungan ekstra seed oil serta kandungan antioksidan yang cukup tinggi untuk menutrisi kulit. Pada dasarnya produk ini baik digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitive.

Produk ini direkomendasikan untuk usia 40 tahun - 80 tahun dan sudah teruji secara CPKB Farmasi menggunakan bahan yang aman, dan Halal namun tidak menutup kemungkinan produknya digunakan untuk dewasa serta untuk para lansia modern yang sangat peduli terhadap kesehatan kulit karena produk ini bermanfaat untuk melembabkan kulit yang kering, baik kulit yang sensitif terhadap urea, selain itu carmed Elderly ini juga bermanfaat untuk menyehatkan kulit, khususnya perawatan intensive kulit kering.

Kandungan Carmed Elderly Lotion for Dry Skin

Carmed Elderly Lotion mengandung bahan-bahan yang fokus merawat kulit serta menutrisi seperti :

  • Shea butter sebagai moisturizer yang aman yang juga membuat kulit terasa lebih lembut dan halus
  • Allantoin yang membantu mengatasi kulit kemerahan, akibat kulit kering
  • Lactic acid merupakan AHA adalah moisturizer dan antoksidan yang baik buat kulit
  • Trehalose bermanfaat sebagai moisturizer, skin protectant, antioxidant yang merawat kesehatan kulit
  • Helianthus annuus (Sunflower) adalah ekstrak seed oil atau ekstrak bunga matahari merupakan moisturizer yang baik untuk kulit yang bekerja memberi kelembapan pada kulit, juga melembutkan dan menghaluskan kulit, menutrisi kulit, melembapkan kulit kering, sebagai anti aging alami, mampu mengecilkan pori-pori, serta bisa meratakan warna kulit, serta memberi hasil kulit semakin kenyal .

Itu lah mengapa pada saat pemakaian pertama langsung terlihat perbedaan, itu karena bahan-bahan yang digunakan memang efektif.

Cara Penggunaan :

Produk bisa dipakai dua kali sehari pada pagi dan malam hari setelah mandi. Cukup gosokkan dengan lembut ke tubuh hingga meresap.

Harga & Pembelian Produk :

Carmed Elderly Lotion for Dry Skin sudah punya izin edar dan No BPOM = NA18180104596

Untuk harga 1 tube 100g adalah Rp 61.500., menjadi Rp 39.975

Carmed Elderly Lotion bisa dibeli di e-commerce kesayangan ya sudah tersedia disana tinggal dilipih mau belanja dimana 😉

First Impresion Carmed Elderly Lotion for Dry Skin


Saat pertama kali coba produnya aku cukup dibuat takjub karena langsung terlihat perbedaan, yang jelas garis halus di tangan langsung tersamarkan dan tekstur lotion yang lembut serta mudah meresap, aromanya juga bikin relax dan menenangkan.

Saat lihat bagian belakang kemasan langsung enggak heran sama manfaatnya yang sebagus itu karena Carmed ini keluaran SDM yang aku inget banget sama produknya yang sering dipakai mamaku dulu bilang nya Melanox memukau 😁

Masalah kulit kering dan sensitif tidak hanya dirasakan seiring bertambahnya usia saja namun karena faktor gaya hidup sekarang banyak yang mengalami penurunan elastisitas dan kekenyalan kulit kalau misalkan mau pakai produk ini juga bisa banget ya enggak perlu nungguin usia 40 tahun dulu 😂

Carmed juga ternyata efektif buat ngobatin kulit kering di tumit aku loh genks jadi seneng banget sekarang pecah-pecah dibawah kaki mulai membaik kan malu-maluin banget dan bikin enggak pede ya kalau kulit pecah-pecah. Kalau ditanya bakalan repurchase produk ini lagi atau enggak jawabannya tentu aku akan beli dan pakai lagi malahan mau sekalian rekomendasiin sama mama aku dan mama mertua pasti mereka happy 😍

Cara Mengatasi Kulit Kering


Balik lagi ke masalah kulit kering ya dilihat dari gejala hingga penyebabnya tentu ada cara untuk mengatasi semuanya.

Beberapa tips sudah aku sebutkan diatas seperti menghindari atau mengurangi faktor yang bikin kulit menjadi kering seperti :
  1. Memperlakukan kulit dengan lembut mau itu lagi mandi atau scrub-an
  2. Perhatikan kandungan bahan dalam produk yang digunakan sehari-hari 
  3. Kurangi durasi mandi air hangat
  4. Kurangi paparan matahari atau AC
  5. Jaga asupan nutrisi terutama kebutuhan asupan air mineral
  6. Ubah gaya hidup menjadi lebih sehat
  7. Gunakan produk perawatan yang melembabkan dan fokus mengatasi masalah kulit kering
  8. Jangan pernah lelah untuk terus merawat tubuhmu 
Merawat diri adalah sebagai bentuk cinta untuk tubuhmu yang senantiasa mendampingimu menjalani hidup. So jangan pernah lelah untuk merawatnya dengan cinta ya 💓

Semoga tulisan aku ini bermanfaat 😉

COMMENTS

BLOGGER
Name

2019,1,2021,1,Acne Treatment,5,Air Bebas Mineral,1,Aksara Nusantara,1,Aku dan Alam Semesta,1,alfagift,1,anak,2,anemia,1,anti aging,2,Aplikasi,1,Artikel Islam,2,asuransi,1,baby carrier,1,Bahasa,1,Bandung,21,Bandung Champion City,1,Beauty,23,Buku Cerita Anak,1,Cincin Kawin,1,Cleansing Product,1,COVID-19,1,Demam,1,Demfarm,1,Drama Korea,1,Dry Skin Lotion,1,Dunia Wanita,59,edutainment,1,Erha Apothecary,1,Erha Clinic,2,Erha Truwhite Activator,1,Event Bandung,2,Excel,1,Fashion,6,Foot Spray,1,Gadget,2,games,3,Gen Bapur,1,gendongan ergonomis,1,Hampers Lebaran,1,Hansaplast Cooling Fever,1,Hansaplast Spray,1,HappyFresh,1,hipseat carrier,1,honda,1,hugpapa,1,Hukum Perhiasan Emas Untuk Laki-lai,1,Ibu dan Anak,40,Kecantikan,1,Kehamilan dan Menyusui,1,Keluarga,40,kereta,1,Kerudung 4 motif,1,Kesehatan,20,Keuangan,4,Kisera,1,KitaBeli,1,Klinik Kecantikan Bandung,2,Komunitas,2,Komunitas Bandung,2,Konser Musik,1,Krim Pencerah Kulit,1,Kuliner,29,Kuliner Bandung,15,Lifestyle,15,Lingkungan,1,Luka,1,Make Up Artist,1,Menanam,1,Merajut Indonesia,1,Milna Nature Delight,1,Morinaga Heiko+ Water,1,motor,1,motor sport,1,movie,1,MP-ASI,1,MUA,1,mudik,1,online shopping,1,Otomotif,1,Ozora Essence,1,Ozora Skincare,1,Ozora Vitamin C Serum,1,Parenting,13,Pengelolaan Keuangan,1,Perawatan,1,Perhiasan,1,Pernikahan,2,pertolongan pertama demam,1,Pertolongan Pertama Luka,1,Petani Millenial,1,Prita Ghozie,1,Puree,1,Rekomendasi Klinik Kecantikan,2,Resep Masakan,9,Review,39,safi age defy,1,Salon,1,Senka Indonesia,1,Skin Treatment Expert,1,Skincare,4,Social Commerce,1,Software,1,Spa,1,The Body Shop® Green Ramadan,1,Tips,1,Tips Keuangan,1,Travel,12,Ultimate Acne Cure,1,UMKM,1,Uncategorized,9,wisata bandung,2,wisata edukasi,2,Wisata Kuliner,15,Word,1,
ltr
item
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung: Review Skincare Carmed Elderly Lotion for Dry Skin
Review Skincare Carmed Elderly Lotion for Dry Skin
https://1.bp.blogspot.com/-dlakf4Ko0nk/YTyV2KCknBI/AAAAAAAAb_A/ru8sgEfzf0ImtzeNAcWSygVXFQuitXzfACLcBGAsYHQ/s320/DSC00773.JPG
https://1.bp.blogspot.com/-dlakf4Ko0nk/YTyV2KCknBI/AAAAAAAAb_A/ru8sgEfzf0ImtzeNAcWSygVXFQuitXzfACLcBGAsYHQ/s72-c/DSC00773.JPG
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung
https://www.raisahakim.com/2022/01/review-skincare-carmed-elderly-lotion.html
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/2022/01/review-skincare-carmed-elderly-lotion.html
true
4573796442838754670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA: LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Tidak Ditemukan! Coba gunakan fasilitas Search Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Daftar Isi