Liburan Akhir Tahun Bonus Ilmu Berharga di KTO Sari Alam Ciwidey! Worht It?

SHARE:

Ngomong-ngomong soal liburan nih, membawa oleh-oleh kesenangan dan pengalaman bersenang-senang itu hal yang biasa menurut aku. Berbeda denga...

Ngomong-ngomong soal liburan nih, membawa oleh-oleh kesenangan dan pengalaman bersenang-senang itu hal yang biasa menurut aku.

Berbeda dengan liburan kali ini, selain membawa keceriaan, kesenangan menghilangkan penat aku juga membawa banyak bekal berharga karena bisa curhat tentang mulai kebiasaan hidup sehat, memasak tetap sedap walau tanpa penyedap, termasuk menjaga kesehatan keluarga dengan memanfaatkan tanaman herbal. Berharga banget pokoknya liburan kali ini.

Pengalaman berlibur yang berharga dan berbeda itu bisa teman-teman dapatkan di KTO Sari Alam Ciwidey - Wisata Edukasi Tanaman Herbal lokasinya cukup mudah di akses nih walau kemarin aku sempat tersesat karena salah pilih jalur map 😁


Jadi teman-teman juga jangan ikuti cara aku kemarin ya, hehe

Ternyata kalau perjalanan ke pegunungan atau bukit lebih baik pilih jalur kendaraan mobil jadi map akan pilihkan jalanan yang lebih besar dan bagus kalau pilih jalur motor ternyata dipilihkan jalan alternatif yang lebih dekat namun tidak jadi solusi karena tantangan nya cukup menantang sebenarnya agak menyeramkan buat aku yang tidak terbiasa, jalanan nya terjal bahkan hanya dikasih jalan yang bisa dilalui satu motor. Hehe

Biarkan ini jadi pengalaman aku saja ya, karena ternyata memang sangat mudah menuju KTO Sari Alam kalau memang tepat jalurnya 😉

Sambutan Hangat KTO Sari Alam Ciwidey Dengan OKA Drinks

Well... Sesampainya disana aku disambut hangat dengan OKA Drink sebagai welcome drinks khas KTO yang berhasiat mengembalikan mood sekaligus menghangatkan tubuh.

That's why aku bilang liburan di KTO Sari Alama Ciwidey itu beda banget soalnya liburan disini juga fokusnya buat bikin sehat banyak bekal ilmu untuk mulai cara hidup sehat dari mulai tanaman herbal sampai sajian makanan yang sehat.

Selain Glamping kamu bisa juga mengunjungi Cafe sehat KTO untuk sekedar mencicipi sajian sehat mereka ya yang buka pada hari sabtu dan Minggu :)

Well... Karena aku tiba di KTO Sari Alam cukup larut sudah dekat waktu makan malam jadi langsung disajikan tuh sajian makan malam yang sudah satu package dengan paket Glamping.

Sajian nya semuanya sedap meski tanpa penyedap tuh beneran loh, biasanya makanan sehat itu terkesan hambar dan gak ada bumbu tapi ini tuh beda banget. Non MSG tapi tetap enak loh :)

Ini dia penampakan menu makan malam kami, ada nasi timbel merah, ayam bakar, tempe bacem, dan sambal serta aneka lalapan yang baru pertama kali aku coba selain daun selada ya. Unik rasanya tapi menambah kenikmatan makan :)

Menginap di Glamping or Camping KTO Sari Alam Ciwidey

Setelah menempuh perjalanan cukup jauh dari rumah ke Ciwidey rasanya paling enak kalau kami sekaligus bermalam juga disana, teman-teman tinggal pilih apakah mau bermalam ala camping dengan tenda atau Glamping ala staycation di hotel yang pasti keduanya sama-sama seru, sama-sama di Hutan dan punya fasilitas yang sama kecuali tempat tidur ya :)

Semua ruangan dan tenda nya bersih banget dan nyaman lalu dibelakan juga ada shower mandi air hangat jadi jangan khawatir kedinginan dan jangan malas mandi ya :D

Glamping or Camping

Glamping Besar Kapasitas 4 Orang

Glamping Kecil Kapasitas 3 Orang

Suasana Malam Glamping di KTO Sari Alam Ciwidey


Makin malam makin seru kalau namanya camping atau glamping karena nanti akan disediakan api unggun dan BBQ jagung bakar dan pisang bakar serta minuman khas KTO yang bikin tubuh hangat.

Berpetualang Di KTO Sari Alam Ciwidey


Pagi hari kami semua bersiap untuk berpetualangan di KTO Sari Alam Ciwidey dimulai dengan sarapan pagi yang nikmat dan menyehatkan karena kami akan jalan pagi menuju mata air, serta perkebunan arbey dan perkebunan jeruk nya KTO lalu mengelilingi kebun tanaman herbal dan mengunjungi herbarium tanaman obat dan green house nya KTO Sari Alam Ciwidey.

Jamuan ramah dan senyuman


Setelah kami sarapan energi mulai terkumpul kami semua jalan kaki menuju mata air, namun karena pada hari itu hujan dan kami bawa anak-anak batal deh melihat mata air nya padahal kami mau sekali munum langsung air segar dari mata air di KTO Sari Alam Ciwidey pasti menyegarkan banget tuh.


Namun tidak jadi ke sumber mata ir tidak membuat kami kecewa karena kami akan lanjut ke kebun Arbey dan kebun Jeruk disini kami semua bebas petik dan makan buah disana. Yeay...




Setelah puas jalan pagi ke perkebunan dan mata mata air meski tidak sampai, kami melanjutkan perjalanan ke Herbarium tanaman herbal nya pemilik KTO yaitu Mama Oday Kodariah serta mengunjungi Green House nya.






Sample yang ada di herbarium tanama obat ini konon adalah jenis tanaman yang wajib ada dirumah sebagai apotek nya rumah kita. Jenis tanaman nya nanti akan aku sebutkan semua di vlog aku ya :)

Tidak hanya disitu kami juga mengunjungi green house nya untuk mengetahui jenis tanaman obat yang belum dikeringkan sebagai obat.


Sebagai akhir dari perjalanan berpetualangan akhirnya kami dipertemukan langsung dan berkesempatan bertemu dengan Mama Oday.

Alhamdulillah pada kesempatan itu bisa curhat banyak tentang kesehatan karena beliau pun sebelumnya adalah seorang survivor kanker yang divonis dokter tidak bisa disembuhkan namun Alhamdulillah dengan segala ikhtiarnya salah satunya dengan pengobatan tanaman herbal yang beliau pelajari bersama suaminya mampu menyembuhkan sakitnya atas izin Allah.



Pesan beliau kepada siapa pun yang sedang berjuang atas sakitnya hindari stres, karena stres itu seperti bunuh diri. Sabar, tawakal, ikhtiar, do'a, dan bahagia karena hidup itu adalah cara kamu bijak saat memilih.

Makan Siang dan Demo Masak Sedap Tanpa Penyedap Ala KTO Sari Alam Ciwidey


Hari itu semua aktivitas ditutup dengan makan siang dan free time, namun makan siang kali ini berbeda karena ada demo masak yang seru nih dari Teh Lisma yang bikin karedok leunca. 


Saat demo masak juga banyak tips memasak sedap tanpa penyedap loh, menurutnya rempah-rempah yang kita gunakan untuk memasak mengeluarkan cita rasa jadi tanpa campuran penyedap pun asal mengolah dengan tepat maka masakan bisa langsung sedap jadi mulai sekarang stop bumbu instant itu ya mendingan ngulek sendiri saja. 

Dan ternyata memang benar semua masakan sehat yang disajikan dilahap anak-anak dengan semangat nafsu makan nya juga jadi pada bagus jadi PR besar buat aku saat pulang harus bisa konsisten menerapkan itu biar anak-anak aku tumbuh dengan sehat dan terhindar dari banyak penyakit jika asupan sejak dini sudah sehat ya. Aamiin

Gimana teman-teman juga penasaran dan mau mendapatkan pengalaman yang sama? Liburan akhir tahun bonus ilmu berharga selain momen bahagia bisa berlibur tapi juga lebih sayang sama diri sendiri loh.

Kebetulan di akhir tahun ini juga KTO Sari Alam Ciwidey sedang menawarkan flash sale selama bulan Desember 2021 sebagai penutup tahun dengan memberikan diskon sebesar 50%.


Promo nya menarik banget kan dengan pengalaman yang sama yang aku dapatkan seperti yang tertera di flyer dengan harga diskon 50% jangan sampai ketinggalan promonya deh ini.

Untuk detail lokasi KTO Sari Alam Ciwidey aku simpan dibawah ya yang pasti kalau ditanya soal kepuasan tentu saja aku puas karena jarang banget staycation atau glamping segalanya sudah tersedia gak perlu repot bawa bekal banyak karena semuanya sudah disediakan KTO Sari Alam Ciwidey.

Gak akan nyesel pokoknya deh untuk liburan keluarga yang sangat bermanfaat dan dapa berpetualangan ini semua aku bilang worth it banget :)


KTO Sari Alam

Jl. Raya Ciwidey bandung km 26 no 8 rt 1 rw 2 kampung Andir, Cukanggenteng, Kec. Pasirjambu, kab Bandung, Jawa Barat 40972

Telp : 0852 – 2071-1954





COMMENTS

BLOGGER
Name

2019,1,2021,1,Acne Treatment,5,Air Bebas Mineral,1,Aksara Nusantara,1,Aku dan Alam Semesta,1,alfagift,1,anak,2,anemia,1,anti aging,2,Aplikasi,1,Aqiqah,1,Artikel Islam,2,asuransi,1,baby carrier,1,Bahasa,1,Bandung,21,Bandung Champion City,1,Beauty,26,Buku Cerita Anak,1,Cincin Kawin,1,Cleansing Product,1,COVID-19,1,Demam,1,Demfarm,1,Drama Korea,2,Dry Skin Lotion,1,Dunia Wanita,59,edutainment,1,Erha Apothecary,1,Erha Clinic,2,Erha Truwhite Activator,1,Event Bandung,2,Excel,1,Fashion,6,Foot Spray,1,Gadget,3,games,4,Gen Bapur,1,gendongan ergonomis,1,Hampers Lebaran,1,Hansaplast Cooling Fever,1,Hansaplast Spray,1,HappyFresh,1,hipseat carrier,1,honda,1,hugpapa,1,Hukum Perhiasan Emas Untuk Laki-lai,1,Ibu dan Anak,40,itsmyBASE,1,Jung Hae-in,1,Kecantikan,2,Kehamilan dan Menyusui,1,Keluarga,41,kereta,1,Kerudung 4 motif,1,Kesehatan,21,Keuangan,5,Kisera,1,KitaBeli,1,Klinik Kecantikan Bandung,2,Komunitas,2,Komunitas Bandung,2,Konser Musik,1,Krim Pencerah Kulit,1,Kuliner,30,Kuliner Bandung,15,Lifestyle,15,Lingkungan,1,Luka,1,Macbook,1,Make Up Artist,1,Menanam,1,Merajut Indonesia,1,Milna Nature Delight,1,Morinaga Heiko+ Water,1,motor,1,motor sport,1,movie,1,MP-ASI,1,MUA,1,mudik,1,online shopping,1,Otomotif,1,Ozora Essence,1,Ozora Skincare,1,Ozora Vitamin C Serum,1,Parenting,14,Pengelolaan Keuangan,1,Perawatan,1,Perhiasan,1,Pernikahan,2,pertolongan pertama demam,1,Pertolongan Pertama Luka,1,Petani Millenial,1,Prita Ghozie,1,Puree,1,Rekomendasi Klinik Kecantikan,2,Resep Masakan,9,Review,40,reviewitsmyBASE,1,Rumah Aqiqah,1,safi age defy,1,Salon,1,Senka Indonesia,1,Skin Treatment Expert,1,Skincare,6,SkincareVegan,1,Social Commerce,1,Software,1,Spa,1,The Body Shop® Green Ramadan,1,Tips,1,Tips Keuangan,1,Travel,12,Ultimate Acne Cure,1,UMKM,1,Uncategorized,9,wisata bandung,2,wisata edukasi,2,Wisata Kuliner,15,Word,1,
ltr
item
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung: Liburan Akhir Tahun Bonus Ilmu Berharga di KTO Sari Alam Ciwidey! Worht It?
Liburan Akhir Tahun Bonus Ilmu Berharga di KTO Sari Alam Ciwidey! Worht It?
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj7ZDMlrEMIz37K-JqChOFczu5LVci_41VYYQm33IN3qz_vhppxCtqnMGG6BefW44Hj62xhU0tE5QWy29KNBaU3kJSwfKNbVycrmPhZJ7DGYGzzGGTsmSUPnNIyHT9JG5S9P2XBKVt1Qry1PAyfFoH8kyqaDhtzUYI5dddcBqlEsoMKM4My-GkYpW7O_A=w640-h426
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj7ZDMlrEMIz37K-JqChOFczu5LVci_41VYYQm33IN3qz_vhppxCtqnMGG6BefW44Hj62xhU0tE5QWy29KNBaU3kJSwfKNbVycrmPhZJ7DGYGzzGGTsmSUPnNIyHT9JG5S9P2XBKVt1Qry1PAyfFoH8kyqaDhtzUYI5dddcBqlEsoMKM4My-GkYpW7O_A=s72-w640-c-h426
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung
https://www.raisahakim.com/2021/12/liburan-akhir-tahun-bonus-ilmu-berharga.html
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/2021/12/liburan-akhir-tahun-bonus-ilmu-berharga.html
true
4573796442838754670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA: LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Tidak Ditemukan! Coba gunakan fasilitas Search Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Daftar Isi