Game Solitaire Masuk World Video Game Hall of Fame! Yuk Mainkan!

SHARE:

Game Solitaire, legendanya game kartu, dan pantaslah game ini akhirnya mendapatkan sebuah penghargaan dan masuk dalam World Video Game Hall of Fame.


Jauh sebelum adanya game online baik melalui web ataupun aplikasi, kita sudah mengenal dan memainkan game di PC komputer. Pembaca RaisaHakim tentu pernah mendengar bahkan sering memainkan game Solitaire.

Game Solitaire ini sudah ada di sistem operasi Windows sejak tahun 90an di Windows 3.0 dan hadir juga di sistem operasi Windows XP juga di Windows Vista.

Tapi tahukah kamu bahwa game ini sempat dihilangkan oleh Microsoft dari sistem operasi windowsnya? akan tetapi kemudian Solitaire kembali di munculkan Microsoft dan kemudian menjadi game yang selalu ada di setiap sistem operasi Windows baik Windows 7, 8, 8.1, dan juga Windows 10.

Game Solitaire, legendanya game kartu, dan pantaslah game ini akhirnya mendapatkan sebuah penghargaan dan masuk dalam World Video Game Hall of Fame.

World Video Game Hall of Fame adalah sebuah penghargaan yang mulai ada ditahun 2015 dikelola oleh Institut Edukasional The Strong berlokasi di Rocchester, New York, Amerika Serikat.

“Game Solitaire menunjukkan, minat pasar masih luas untuk game yang menarik bagi semua kalangan, dan sebagai pintu masuk bagi pertumbuhan pasar gim kasual,” tulis Strong Museum dalam pernyataan resminya, seperti dikutip dari Kumparan.

Tapi tahukah kamu jika game solitaire ini bisa dimainkan juga secara online? Dimana saja dan kapan saja kamu bisa memainkan game solitaire ini melalui website https://www.solitaire.org/solitaire-games/

Inti dari Game Solitaire yang paling populer ada 5 macam ditambah Golf menjadi 6:

  1. Klondike
  2. Freecell
  3. Spider
  4. Pyramid
  5. Tripeaks
  6. Golf
Kita lihat yuk tampilan satu persatu ke 6 jenis game Solitaire diatas

1. Klondike. Dikenal sebagai Solitaire Klasik atau Solitaire sederhana


Game klasik solitaire ini punya 2 mode; Easy dan Normal. Dan tentunya yang biasa kita mainkan di PC. Aku sendiri mencoba memainkan game solitaire klasik Klondike ini dengan mode Easy, lumayan mengasah fokus pikiran kita dalam melihat kartu, warna dan angkanya. Dan ini hasilnya:




Yeee, menang meski dengan score yang standar karena memang sudah lama tidak main solitaire. Namun sangat terasa ke otak dan pikiran kita dengan memainkan game solitaire ini mengasah fokus kita semakin tertarget.

2. Freecell. Game ini memiliki 4 sel tempat penyimpanan kartu sementara



3. Spider. Game di mana Anda bisa membuat royal flush di tablo untuk mengeluarkan kartu dari meja permainan. Mainkan 1, 2 atau 4 setelan


Game solitaire spider in imempunyai 3 mode; Easy, Medium dan Hard.



4. Pyramid. Jumlah pasangan kartu menjadi 13, dengan raja bernilai 13


Tujuan dari Game Solitaire Pyramid ini adalah untuk membersihkan piramida kartu, mencocokkan dua kartu yang jumlahnya 13



5. Tripeaks. Tiga piramida yang tumpang tindih di mana Anda dapat menghapus kartu satu di atas atau di bawah kartu teratas di tumpukan sampah.


Tujuan Game Solitaire Tripeaks ini adalah untuk mengclear semua kartu di papan, mengklik kartu yang memiliki peringkat lebih tinggi atau lebih rendah menghormati nilai kartu di tumpukan sampah (terlepas dari jenisnya)


6. Golf. 35 kartu di 7 kolom di tablo dengan 17 stok kartu di tumpukan. Solitaire.org juga memiliki versi Wildcard.



Game Solitaire Golf memiliki dua mode; Easy dan Hard


Tujuan Game Solitaire Golf ini adalah untuk mengclear semua kartu dari papan, Anda dapat mengeluarkan kartu jika satu poin lebih tinggi atau lebih rendah dari kartu paling atas tumpukan (terlepas dari jenisnya)


Solitaire.org pun memiliki banyak sekali game yang bisa kalian mainkan secara online dan pastinya gratis tanpa ada iklan. Diantara game yang menarik yang aku mainkan adalah Logic Puzzle Game.

Bagaimana, menarik bukan?

COMMENTS

BLOGGER
Name

2019,1,2021,1,Acne Treatment,5,Air Bebas Mineral,1,Aksara Nusantara,1,Aku dan Alam Semesta,1,alfagift,1,anak,2,anemia,1,anti aging,2,Aplikasi,1,Aqiqah,1,Artikel Islam,2,asuransi,1,baby carrier,1,Bahasa,1,Bandung,21,Bandung Champion City,1,Beauty,26,Buku Cerita Anak,1,Cincin Kawin,1,Cleansing Product,1,COVID-19,1,Demam,1,Demfarm,1,Drama Korea,2,Dry Skin Lotion,1,Dunia Wanita,59,edutainment,1,Erha Apothecary,1,Erha Clinic,2,Erha Truwhite Activator,1,Event Bandung,2,Excel,1,Fashion,6,Foot Spray,1,Gadget,3,games,4,Gen Bapur,1,gendongan ergonomis,1,Hampers Lebaran,1,Hansaplast Cooling Fever,1,Hansaplast Spray,1,HappyFresh,1,hipseat carrier,1,honda,1,hugpapa,1,Hukum Perhiasan Emas Untuk Laki-lai,1,Ibu dan Anak,40,itsmyBASE,1,Jung Hae-in,1,Kecantikan,2,Kehamilan dan Menyusui,1,Keluarga,41,kereta,1,Kerudung 4 motif,1,Kesehatan,21,Keuangan,5,Kisera,1,KitaBeli,1,Klinik Kecantikan Bandung,2,Komunitas,2,Komunitas Bandung,2,Konser Musik,1,Krim Pencerah Kulit,1,Kuliner,30,Kuliner Bandung,15,Lifestyle,15,Lingkungan,1,Luka,1,Macbook,1,Make Up Artist,1,Menanam,1,Merajut Indonesia,1,Milna Nature Delight,1,Morinaga Heiko+ Water,1,motor,1,motor sport,1,movie,1,MP-ASI,1,MUA,1,mudik,1,online shopping,1,Otomotif,1,Ozora Essence,1,Ozora Skincare,1,Ozora Vitamin C Serum,1,Parenting,14,Pengelolaan Keuangan,1,Perawatan,1,Perhiasan,1,Pernikahan,2,pertolongan pertama demam,1,Pertolongan Pertama Luka,1,Petani Millenial,1,Prita Ghozie,1,Puree,1,Rekomendasi Klinik Kecantikan,2,Resep Masakan,9,Review,40,reviewitsmyBASE,1,Rumah Aqiqah,1,safi age defy,1,Salon,1,Senka Indonesia,1,Skin Treatment Expert,1,Skincare,6,SkincareVegan,1,Social Commerce,1,Software,1,Spa,1,The Body Shop® Green Ramadan,1,Tips,1,Tips Keuangan,1,Travel,12,Ultimate Acne Cure,1,UMKM,1,Uncategorized,9,wisata bandung,2,wisata edukasi,2,Wisata Kuliner,15,Word,1,
ltr
item
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung: Game Solitaire Masuk World Video Game Hall of Fame! Yuk Mainkan!
Game Solitaire Masuk World Video Game Hall of Fame! Yuk Mainkan!
Game Solitaire, legendanya game kartu, dan pantaslah game ini akhirnya mendapatkan sebuah penghargaan dan masuk dalam World Video Game Hall of Fame.
https://1.bp.blogspot.com/-MOaQCol8KQw/YYDHNWGb_JI/AAAAAAAAmWM/nADnAIY1B8wDusmvGtdBT3nqiwLTEOxUQCLcBGAsYHQ/w640-h360/Game%2BSolitaire_.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-MOaQCol8KQw/YYDHNWGb_JI/AAAAAAAAmWM/nADnAIY1B8wDusmvGtdBT3nqiwLTEOxUQCLcBGAsYHQ/s72-w640-c-h360/Game%2BSolitaire_.jpg
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung
https://www.raisahakim.com/2021/11/solitaire-masuk-world-video-game-hall.html
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/2021/11/solitaire-masuk-world-video-game-hall.html
true
4573796442838754670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA: LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Tidak Ditemukan! Coba gunakan fasilitas Search Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Daftar Isi