Rekomendasi Bimbel Online Terbaik Kelas Pintar

SHARE:

Hai para orang tua yang hampir 3 tahun ajaran baru sekolah masih struggling dengan pendidikan anak-anak dirumah selama pandemi mana suaranya


Hai para orang tua yang hampir 3 tahun ajaran baru sekolah masih struggling dengan pendidikan anak-anak dirumah selama pandemi mana suaranya? Angkat tangan tinggi-tinggi yuk yang satu server 😁

Sebagai orang tua tentu banyak sekali kecemasan saat anak-anak tiba-tiba harus sekolah dirumah secara daring tentu disamping kecemasan itu sebenarnya anak-anak kita sedang dipersiapkan untuk lebih mampu dan siap dengan kemajuan teknologi yang segalanya bisa diakses dengan cara online alias daring.

Ketidaksiapan ini dirasakan hampir semua orang tua, baik itu orang tua yang bekerja atau full time at home dan sampai saat ini kekhawatiran itu masih terjadi hingga menjadi pro dan kontra. Tapi karena tidak ada pilihan lain selain mengikuti aturan kenapa tidak mulai merencanakan pendidikan anak-anak dengan keadaan ini?

Manfaat Sekolah Online

Menurut aku dengan kondisi darurat ini anak-anak juga jadi merasakan lebih merdeka belajar ya tanpa ada batasan. Dari pada banyak mengeluh lebih baik sekarang kita sama-sama berjuang untuk pendidikan anak-anak saja, dan menggaris bawahi hanya yang bermanfaatnya dari sistem pendidikan darurat saat ini toh memang demi kebaikan semua juga!

Beberapa manfaat yang dirasakan saat anak melaksanakan sekolah secara daring:

  1. Punya tanggung jawab dan kebiasaan disiplin baru

  2. Punya cara baru bersosialisasi

  3. Mengasah kemampuan berbicara dihadapan kamera dan audience

  4. Tidak ada batasan waktu, tempat, dan cara belajar

  5. Biaya yang lebih efektif sudah mendapatkan materi lengkap

  6. Pembelajaran lebih termonitor dan lebih terfokus secara personal

  7. Mengurangi mobilitas membuat hati tenang

  8. Memberi pengalaman seru dan baru dalam belajar

Kekhawatiran Orang tua Terhadap Sekolah Online

Selain banyak manfaat ada beberapa hal yang paling dikhawatirkan orang tua yaitu takut materi pembelajaran tidak terkuasai.


Sebenarnya itu adalah kekhawatiran sepihak para orang tua karena mungkin standar orang tua yang lebih tinggi dibandingkan KKM 😆


Aku juga mengakui akan hal itu, disisi lain kekhawatiran itu muncul karena hampir 80% dari sekolah proses pembelajaran jarak jauh ini adalah penugasan dimana ada satu proses penting yang hilang yaitu mendengar penjelasan secara langsung, mengajukan pertanyaan saat pada materi yang kurang difahami dan dijawab secara langsung.


Pengalaman anak-anak aku belajar dirumah itu tergantung juga guru mata pelajaran nya penjelasan materi biasanya berbentuk video yang hanya bisa diputar berulang-ulang rasanya beda sekali dengan cara pengajaran langsung ya anak-anak di usia tertentu misalnya SD sangat butuh penjelasan yang mendetail sedangkan tidak semua orang tua mampu menguasai semua mata pelajaran dan waktu yang memadai untuk mengcover semua peran itu.

Bimbel Online Sebagai Solusi Mengurangi Kekhawatiran PJJ

Jalan ninjaku adalah mencari bimbingan belajar alias bimbel online terbaik sebagai tambahan dan mengisi kekosongan proses penting yang hilang tadi yaitu penjelasan materi oleh seorang guru langsung.


Pilihan BIMBEL online untuk anak-anak aku jatuh pada Kelas Pintar


Tentang Kelas Pintar


Kelas Pintar adalah sebuah platform berupa aplikasi dan website yang memberi solusi belajar online dengan metode pintar, personal dan terintegrasi yang didesain untuk meningkatkan minat belajar dan pemahaman siswa terhadap materi pelajaran guna mendapatkan nilai akademis yang lebih baik. Kelas Pintar siap menjadi solusi belajar tanpa tatap muka dengan berbagai materi pembelajaran ter-update untuk pendidikan tingkat SD, SMP dan SMA.

Keunggulan Kelas Pintar


Sebelum berlangganan Kelas Pintar saya mencoba terlebih dahulu fasilitas layanan gratis mencoba dan saat mencoba program gratisnya aku langsung tertarik untuk gabung karena beberapa keunggulan yang bisa aku dapat seperti :

  1. Memberi kemudahan untuk murid, guru, dan orang tua

  2. Sistem pembelajaran terintegrasi, terintegrasi dan teknologi interaktif, sesuai dengan kurikulum pendidikan anak dan update.

  3. Belajar sesuai karakter pembelajaran anak (visual, audio, kinestetik)

  4. Menjadi solusi pembelajaran karena memberikan proses pembelajaran lengkap (Total Learning Solution - Learn, Practice, Test) menjadikan Kelas Pintar siap menjadi solusi belajar tanpa tatap muka.

  5. Orang tua bisa memantau hasil belajar anak dengan fitur raport anak dan jadwal belajar anak

  6. Kelas Pintar juga bisa bekerjasama dengan sekolah dengan menghadirkan fitur SEKOLAH dimana guru bisa membuat kelas, memberi materi, memberi project atau PR, memberi tugas, memberi ujian, hingga monitoring dalam fitur tersebut.

  7. Kelas Pintar mudah diakses melalui aplikasi, website via smartphone, PC, atau tablet biaya bimbel nya juga masuk akal dan terjangkau sesuai dengan kualitas dan manfaatnya.

Sekolah adalah fitur terbaru dari Kelas Pintar yang dapat mendukung aktivitas belajar mengajar tanpa harus bertatap muka secara langsung.



Fitur ini lah yang membuat aku yakin memilih Kelas Pintar sebagai Bimbel Online Terbaik saat ini karena bekerjasama dengan sekolah anak-anak sehingga pembelajaran yang didapat anak-anak tidak melenceng kemana-mana karena sudah sesuai kebutuhan dan sesuai kurikulum nya.


Selama pandemi belum berakhir ini lah hal terbaik yang bisa dilakukan orang tua untuk pendidikan anak-anak selama sekolah dirumah saja yaitu memberikan bimbingan belajar secara online. Semoga ulasan aku tentang Kelas Pintar juga bisa memberikan rekomendasi yang baik untuk para orangtua yang sedang mencari Bimbel Online ya.


COMMENTS

BLOGGER
Name

2019,1,2021,1,Acne Treatment,5,Air Bebas Mineral,1,Aksara Nusantara,1,Aku dan Alam Semesta,1,alfagift,1,anak,2,anemia,1,anti aging,2,Aplikasi,1,Aqiqah,1,Artikel Islam,2,asuransi,1,baby carrier,1,Bahasa,1,Bandung,21,Bandung Champion City,1,Beauty,26,Buku Cerita Anak,1,Cincin Kawin,1,Cleansing Product,1,COVID-19,1,Demam,1,Demfarm,1,Drama Korea,2,Dry Skin Lotion,1,Dunia Wanita,59,edutainment,1,Erha Apothecary,1,Erha Clinic,2,Erha Truwhite Activator,1,Event Bandung,2,Excel,1,Fashion,6,Foot Spray,1,Gadget,3,games,4,Gen Bapur,1,gendongan ergonomis,1,Hampers Lebaran,1,Hansaplast Cooling Fever,1,Hansaplast Spray,1,HappyFresh,1,hipseat carrier,1,honda,1,hugpapa,1,Hukum Perhiasan Emas Untuk Laki-lai,1,Ibu dan Anak,40,itsmyBASE,1,Jung Hae-in,1,Kecantikan,2,Kehamilan dan Menyusui,1,Keluarga,41,kereta,1,Kerudung 4 motif,1,Kesehatan,21,Keuangan,5,Kisera,1,KitaBeli,1,Klinik Kecantikan Bandung,2,Komunitas,2,Komunitas Bandung,2,Konser Musik,1,Krim Pencerah Kulit,1,Kuliner,30,Kuliner Bandung,15,Lifestyle,15,Lingkungan,1,Luka,1,Macbook,1,Make Up Artist,1,Menanam,1,Merajut Indonesia,1,Milna Nature Delight,1,Morinaga Heiko+ Water,1,motor,1,motor sport,1,movie,1,MP-ASI,1,MUA,1,mudik,1,online shopping,1,Otomotif,1,Ozora Essence,1,Ozora Skincare,1,Ozora Vitamin C Serum,1,Parenting,14,Pengelolaan Keuangan,1,Perawatan,1,Perhiasan,1,Pernikahan,2,pertolongan pertama demam,1,Pertolongan Pertama Luka,1,Petani Millenial,1,Prita Ghozie,1,Puree,1,Rekomendasi Klinik Kecantikan,2,Resep Masakan,9,Review,40,reviewitsmyBASE,1,Rumah Aqiqah,1,safi age defy,1,Salon,1,Senka Indonesia,1,Skin Treatment Expert,1,Skincare,6,SkincareVegan,1,Social Commerce,1,Software,1,Spa,1,The Body Shop® Green Ramadan,1,Tips,1,Tips Keuangan,1,Travel,12,Ultimate Acne Cure,1,UMKM,1,Uncategorized,9,wisata bandung,2,wisata edukasi,2,Wisata Kuliner,15,Word,1,
ltr
item
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung: Rekomendasi Bimbel Online Terbaik Kelas Pintar
Rekomendasi Bimbel Online Terbaik Kelas Pintar
Hai para orang tua yang hampir 3 tahun ajaran baru sekolah masih struggling dengan pendidikan anak-anak dirumah selama pandemi mana suaranya
https://1.bp.blogspot.com/-zxfKvtp5BMc/YX-q30Sb8sI/AAAAAAAAmRo/EIQzuUE4RVcDfyIorgYYid5VzQRQt-jyQCLcBGAsYHQ/s320/Rekomendasi%2BBimbel%2BOnline%2BTerbaik%2BKelas%2BPintar.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-zxfKvtp5BMc/YX-q30Sb8sI/AAAAAAAAmRo/EIQzuUE4RVcDfyIorgYYid5VzQRQt-jyQCLcBGAsYHQ/s72-c/Rekomendasi%2BBimbel%2BOnline%2BTerbaik%2BKelas%2BPintar.jpg
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung
https://www.raisahakim.com/2021/11/rekomendasi-bimbel-online-terbaik-kelas.html
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/2021/11/rekomendasi-bimbel-online-terbaik-kelas.html
true
4573796442838754670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA: LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Tidak Ditemukan! Coba gunakan fasilitas Search Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Daftar Isi