Acne Warrior Harus Coba!!! ERHA Ultimate Acne Cure - No Acne No Cry

SHARE:

Hai... Balik lagi dengan sharing aku di blog, yang mau bahas kembali seputar Acne! Mudah-mudahan enggak pada bosan ya bahas ini soalnya aku...

Hai... Balik lagi dengan sharing aku di blog, yang mau bahas kembali seputar Acne!

Mudah-mudahan enggak pada bosan ya bahas ini soalnya aku memang seorang Acne Warrior yang kondisi kulitnya itu enggak stabil bisa bersih dan bisa juga tiba-tiba diserang banyak jerawat!

Parahnya lagi kalau habis jerawatan itu suka serba salah, enggak dipencet lama kering tapi kalau dipencet peradangan nya itu loh, lama sembuh, sakit juga ngilu, kalau dipencet bekas jerawat susah hilang lalu jadi scars abadi 😕

ERHA Ultimate Acne Cure

Bulan lalu kondisi wajah aku kembali berjerawat lumayan banyak dan aku juga bingung penyebabnya apa lagi? Padahal umur juga sudah tidak muda lagi tapi masih berurusan sama jerawat bun...

Kali ini aku memutuskan untuk konsultasi sama expert kebetulan di ERHA lagi ada program baru yaitu No Acne No Cry - ERHA Ultimate Acne Cure yang fokus mengatasi permasalahan jerawat aktif maupun bekas jerawat oleh skin expert disana. Program No Acne No CryERHA Ultimate Acne Cure ini efektif, aman, dan personalized karena :

● Ditangani oleh Skin Expert

● Teknologi modern dan terkini

● Teruji secara klinis

Personalized sesuai dengan permasalahan dan kondisi kulit

Program ini bisa jadi solusi nih buat para acne warrior kayak aku karena program No Acne No Cry ini efektif untuk mengatasi masalah jerawat aktif baik yang ringan, sedang maupun berat yang dirancang secara personalized sesuai dengan kebutuhan masing-masing pasien.

Kemarin aku pun ambil program ini di ERHA and this is it!

My journey and my experience about No Acne No Cry program!

Pengalaman Perawatan di ERHA

Well... Karena aku perawatan disaat pandemi dengan status PPKM berlevel namun alhamdulillah sudah mulai longgar dan beberapa layanan atau fasilitas umum sudah boleh dibuka dengan catatan wajib menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat.

Begitu pun dengan pelayanan di ERHA dari awal kedatangan sudah diwajibkan cek suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak. Setiap masuk ruangan kita akan diminta untuk cuci tangan kembali loh dan ERHA ini terkenal dengan coziness nya klinik nya luas dan super duper nyaman jadi bikin tenang aja bisa social distancing.

Oh iya, kemarin aku perawatan di klinik ERHA Derma Center Jl. Cimanuk No.16, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115.

Aku datang kesana pada Minggu pagi tepat nya pada tanggal 5 September 2021 pukul 10.00 biar masih sepi gitu soalnya aku datang saat weekend juga kan, tahu banget aku bakalan banyak pecinta ERHA yang sama-sama datang berkunjung pasti. 😁

Sedikit cerita tentang registrasi ya!

Pada awal kedatangan aku ditanyai apakah aku pernah terdaftar sebagai pasien ERHA atau belum, karena ini pertama kali jadi diminta untuk registrasi terlebih dahulu dengan mengisi form pendaftaran terutama jika kamu adalah pasien baru. Caranya gampang kok kamu tinggal scan QR code di front office disitu isi data diri, upload foto KTP, nanti ada pertanyaan seputar keluhan wajah kamu sebelum nanti diperiksa expert. Disini juga akan diinfokan SpKK yang available sesuai jadwal nya kalau ada beberapa ya bisa pilih mau diperiksa siapa.

Saat itu skin expert yang menangani aku adalah dr. Dian Puspitasari, SpKK dan saat lihat booklet ini belum ketemu sama dokter nya saja entah kenapa hati ini sudah langsung merasa yakin nih bahwa aku ditangani oleh seseorang yang tepat 😍

Sesi Konsultasi Bersama Skin Expert ERHA

Sebelum memasuki ruang konsultasi aku diberi hand sanitizer dulu lalu dipersilahkan masuk untuk berdiri di spot pengambilan foto untuk melihat kondisi wajah aku juga untuk rekam medis nantinya.

Protokol kesehatan tetap diterapkan disini, saat pemeriksaan kita enggak bersentuhan sama sekali dan hanya dokter yang diizinkan untuk berbicara. Baru setelah pemeriksaan boleh deh tuh curhat seputar masalah wajah.


Saat pemeriksaan ternyata masalah di wajah aku cukup banyak nih, yang awalnya aku menyangka wajah aku kering ternyata justru sebaliknya.

Selain berjerawat kulit wajah aku juga sangat berminyak, terlihat kering itu adalah tanda kulit yang kurang asupan mineral, sedangkan jerawat yang muncul dipermukaan juga ditimbulkan karena minyak berlebih.

Masalah lain kulit wajah aku :
  1. Sumbatan pori-pori
  2. Scars dan flek bekas jerawat
  3. Sel kulit mati
  4. Jerawat aktif dan komedo
  5. Peradangan karena memencet jerawat
  6. Kulit berminyak 

Setelah pemeriksaan lalu aku dipersilahkan untuk duduk dan konsultasi lebih lanjut dengan menjaga jarak seperti ini ya genks.

Ada beberapa catatan baru yang aku dapat seputar masalah jerawat yang timbul saat konsultasi :

  1. Faktor pencetus jerawat karena kondisi kulit wajah yang berminyak
  2. Kondisi hormonal
  3. Kelebihan konsumsi gula
  4. Alergi terhadap bahan baku makanan (harus pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui jenisnya)
  5. Faktor keturunan

Poin 1 sampai 4 jadi PR buat aku ya ini biar bisa sehat luar dalam juga kan, jadi harus diikuti saran-saran nya kalau mau beneran sembuh ya meski kadang suka khilaf sama pencetus jerawat tapi mudah-muhana sih bisa selalu konsisten dan rajin merawat diri dari luar dan dalam.

Kalau poin no 5 sih kayak nya memang agak sulit dihindari soalnya memang mamaku pun sampai aku usia 17 tahun dia masih suka jerawatan jadi ya terima saja dan yakin suatu hari akan sembuh dan terbebas dari masalah jerawat. Aamiin... 😁

Kesimpulan dari hasil konsultasi ini dokter menyarankan aku untuk diberi treatment Acne Peeling yang efektif mengatasi masalah-masalah yang aku sebutkan diatas.

Perawatan Acne Peeling ini cukup praktis dan tidak memakan wktu lama karena hanya ada tiga tahap saja prosesnya yaitu :

  1. Tahap cleansing
  2. Pengolesan cairan Acne Peeling dan biarkan meresap selama 30 menit
  3. Tahapan cleansing ke 2 untuk bersihkan cairan acne peeling
  4. Pemberian moisturizer cream serta sunscreen protection cream

Acne Peeling

Untuk perawatan peeling sendiri aku sudah pernah beberapa kali melakukannya jadi enggak terlalu asing hanya saja jenis-jenis nya memang berbeda dan yang tepat dengan kondisi kulit wajah aku saat itu adalah Acne Peeling.


Untuk mendapatkan perawatan ini aku diarahkan lagi khusus ke ruangan tindakan ya, selama mendapatkan perawatan aku diwajibkan untuk pakai APD.


Selama sesi konsultasi baik bersama skin expert mau pun saat mendapatkan treatment Acne Peeling, nurse nya terus memberi penjelasa tentang manfaat treatment ini, serta beberapa perubahan pada kulit wajah yang kemungkinan akan aku alami selama beberapa hari kedepan seperti :
  • Kulit jadi lebih sensitif
  • Mengalami kondisi kulit menjadi lebih kering
  • Pengelupasan kulit mati
  • Iritasi, dan kemerahan
Namun efek ini tidak dialami oleh semua pasien jadi kembali lagi sama kondisi kulit masing-masing dan tidak perlu khawatir karena dokter pun akan meresepkan cream yang membuat wajah lebih calming.


Dibalik semua efek itu, setelah melakukan treatment Acne Peeling ini akan ada beberapa manfaat yang bikin kamu bahagia tentunya karena kulit jadi lebih sehat nantinya. Adapun manfaat dari Acne Peeling ini adalah :

Manfaat Acne Peeling

  • Mengurangi peradangan
  • Melepaskan sel kulit mati
  • Mengobati dan mencegah timbulnya jerawat baru
  • Mengontrol minyak berlebih di wajah
  • Membersihkan pori-pori agar tidak tersumbat

Sebelum dioleskan cairan Acne Peeling tahapan pertama adalah wajah akan dibersihkan terlebih dahulu baru setelah itu dioleskan cairan Acne Peeling menunggu selama 30 menit lalu dibersihkan kembali.

Selama proses menunggu cairan Acne Peeling meresap kulit kamu akan sedikit merasa perih atau gatal tapi tenang, enggak begitu mengganggu kok, aku saja bisa tahan kemarin 😄

Kalau kamu merasa gatal jangan sampai digaruk pakai jari ya, nanti nurse nya akan kasih cotton bud buat jaga-jaga kalau kamu mau garuk atau dikasih pinjam kipas portable kalau misalkan kamu merasa gak tahan merasa pedih.

Setelah melakukan Acne Peeling ini nurse akan memberikan resep serta catatan dokter yang harus dilakukan. Dalam catatan itu selama 3 hari kedepan tidak diperkenankan untuk :

  1. Tidak menggosok wajah dengan kasar
  2. Tidak terpapar sinar matahari secara langsung dalam waktu lama
  3. Tidak menggunakan produk yang bisa mengexpoliasi
  4. Tidak menggunakan toner, bedak, dan krim malam
  5. Tidak berolahraga yang menghasilkan keringat banyak
  6. Tidak menyentuh kulit wajah secara berlebih apalagi sampai ngelopekin kulit mati 
Ditahap ini seluruh rangkaian perawatan di klinik semuanya sudah selesai nih tinggal ambil cream yang diresepkan dokter di bagian apoteker.


Pengambilan satu set produk dilakukan oleh apoteker ya, nanti akan ada petugas apoteker yang menjelaskan cara penggunaan satu persatu dan kembali mengingatkan do's and dont's paska mendapatkan treatment Acne Peeling dan jika dirasa ada hal yang mengganggu baik itu dari penggunaan produk jangan sungkan untuk kembali konsultasi agar produk bisa disesuaikan kembali.

Kondisi Kulit Selama Perawatan Acne Peeling dan Penggunaan Produk


Perjalanan dua pekan setelah mendapatkan Acne Peeling serta penggunaan produk akan aku ceritakan disini ya.

3 Hari setelah Acne Peeling

Pada 3 hari pertama setelah mendapatkan treatment Acne Peeling kulit aku jadi semakin kering termasuk jerawat juga ikutan kempes dan kering, di hari pertama hingga ketiga kulit wajah tidak mengalami pengelupasan hebat bahkan hampir tidak terlihat namun saat mencuci muka terasa ada tekstur kulit mati yang terkikis namun aku tidak berani menggosok karena takut jadi iritasi.

Dalam 3 hari itu pun masih muncul beberapa jerawat baru tapi enggak sampai parah banget sih selain itu ada beberapa lemak putih yang nantinya akan jadi komedo mulai muncul ke permukaan (bagian dari proses acne peeling yang bekerja).

Bagian wajah yang muncul jerawat dan komedo itu di bagian area hidung, bawah hidung, dekat telinga, di jidat dan di dagu. Namun dengan rutin menggunakan set produk yang aku bawa pulang lambat laun mulai hilang jerawatnya, tekstur wajah pun jadi semakin sehat, bruntusan dibeberapa area mulai hilang. Ini adalah bagian yang paling membahagiakan buat aku 😉


Untuk satu set produknya sendiri terdiri dari sabun pembersih, moisturizer cream, sunscreen, serta obat totol jerawat. Banyak yang aku suka setelah dua minggu pemakaian produk ini yaitu :
  • Produk cepat meresap dang ringan
  • Tidak lengket diwajah nyaman digunakan seharian beraktivitas
  • Mengurangi minyak berlebih
  • Memberi efek calming dan mengurangi peradangan kulit perih karena efek Acne Peeling
  • Hasil pemakaian di wajah jadi glowing
Produk yang aku terima ini sudah disesuaikan dengan permasalahan kulit wajah aku ya. Jadi sebaiknya konsultasi dulu untuk permasalahn kulit wajahmu agar mendapatkan produk yang tepat. Masalah jerawat itu kan banyak jenis nya otomatis produk yang diberi pun akan berbeda. Usia pengguna juga pasti berpengaruh tuh, jadi jangan segan untuk konsultasi.

Jujur sebenarnya aku happy banget sih mendapatkan hasil yang aku harapkan selama dua minggu ini seperti kulit wajah jadi semakin sehat, gak timbul lagi jerawat dan lemak-lemak putih yang nantinya jadi penyumbat dan komedo itu pada keluar artinya kulit aku akan menjadi lebih sehat nantinya.

Setelah ini aku diharuskan untuk kontrol lagi nih, bisa datang langsung atau bisa juga konsultasi secara online melalui video call.

Happy banget enggak sih sekarang ada yang perhatian sama kondisi wajah aku? Hehehe


Oh iya, untuk program Ultimate Acne Cure ini menurut aku praktis banget worth it karena sudah satu paket secara personalized fokus sama masalah jerawat kamu nih. Aku sih enggak muluk-muluk ya, kulit sehat dan bersih juga cerah itu adalah bonus yang bikin bahagia. Karena jerawat yang timbul itu selain bikin enggak pede juga bikin muka terasa sakit karena peradangan pokoknya sekarang No Acne No Cry deh berkat perawatan ERHA Ultimate Acne Cure.

Buat kamu para Acne Warrior wajib coba ERHA Ultimate Acne Cure program ini karena dengan program ini, kamu akan mendapatkan bundling berupa konsultasi dengan skin expert, a set of products, dan treatment which is sudah enggak perlu repot-repot lagi karena sudah ditangani oleh ahlinya 😊

Well... Semoga ulasan aku ini bermanfaat ya!

Pokoknya untuk teman-teman yang mau coba program ERHA Ultimate Acne Cure ini bisa langsung datang ke klinik ERHA kesayangan dikotamu ya, untuk informasi lebih lanjut bisa langsung cek instagram @erha_ultimateacnecure

#UACSquad #BeSafeFeelGreat #ERHAUltimateAcneCure #JakartaBeautyBloggerFeatERHA



COMMENTS

BLOGGER
Name

2019,1,2021,1,Acne Treatment,5,Air Bebas Mineral,1,Aku dan Alam Semesta,1,anak,2,anemia,1,anti aging,2,Aplikasi,1,Artikel Islam,2,asuransi,1,baby carrier,1,Bandung,21,Bandung Champion City,1,Beauty,22,Buku Cerita Anak,1,Cincin Kawin,1,Cleansing Product,1,COVID-19,1,Demam,1,Drama Korea,1,Dunia Wanita,58,edutainment,1,Erha Apothecary,1,Erha Clinic,2,Erha Truwhite Activator,1,Event Bandung,1,Excel,1,Fashion,6,Foot Spray,1,Gadget,2,games,2,Gen Bapur,1,gendongan ergonomis,1,Hansaplast Cooling Fever,1,Hansaplast Spray,1,hipseat carrier,1,honda,1,hugpapa,1,Hukum Perhiasan Emas Untuk Laki-lai,1,Ibu dan Anak,40,Kecantikan,1,Kehamilan dan Menyusui,1,Keluarga,37,kereta,1,Kerudung 4 motif,1,Kesehatan,20,Keuangan,4,Kisera,1,KitaBeli,1,Klinik Kecantikan Bandung,2,Komunitas,2,Komunitas Bandung,1,Konser Musik,1,Krim Pencerah Kulit,1,Kuliner,29,Kuliner Bandung,15,Lifestyle,15,Lingkungan,1,Luka,1,Make Up Artist,1,Milna Nature Delight,1,Morinaga Heiko+ Water,1,motor,1,motor sport,1,movie,1,MP-ASI,1,MUA,1,mudik,1,Otomotif,1,Ozora Essence,1,Ozora Skincare,1,Ozora Vitamin C Serum,1,Parenting,12,Pengelolaan Keuangan,1,Perawatan,1,Perhiasan,1,Pernikahan,2,pertolongan pertama demam,1,Pertolongan Pertama Luka,1,Prita Ghozie,1,Puree,1,Rekomendasi Klinik Kecantikan,2,Resep Masakan,9,Review,36,safi age defy,1,Salon,1,Senka Indonesia,1,Skincare,4,Social Commerce,1,Software,1,Spa,1,Tips,1,Tips Keuangan,1,Travel,11,Ultimate Acne Cure,1,UMKM,1,Uncategorized,9,wisata bandung,1,wisata edukasi,1,Wisata Kuliner,15,Word,1,
ltr
item
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung: Acne Warrior Harus Coba!!! ERHA Ultimate Acne Cure - No Acne No Cry
Acne Warrior Harus Coba!!! ERHA Ultimate Acne Cure - No Acne No Cry
https://1.bp.blogspot.com/-nbPFHoJ-Jek/YUnTWs01RbI/AAAAAAAAcRc/LfcZQPCploMMtcLa6yyPYCY7975FzVTiQCLcBGAsYHQ/w400-h193/Perawatan%2BUltimate%2BAcne%2BCure%2Bdi%2BErha%2B%25283%2529.png
https://1.bp.blogspot.com/-nbPFHoJ-Jek/YUnTWs01RbI/AAAAAAAAcRc/LfcZQPCploMMtcLa6yyPYCY7975FzVTiQCLcBGAsYHQ/s72-w400-c-h193/Perawatan%2BUltimate%2BAcne%2BCure%2Bdi%2BErha%2B%25283%2529.png
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung
https://www.raisahakim.com/2021/09/acne-warrior-harus-coba-erha-ultimate.html
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/2021/09/acne-warrior-harus-coba-erha-ultimate.html
true
4573796442838754670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA: LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Tidak Ditemukan! Coba gunakan fasilitas Search Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Daftar Isi