Yuk #KurangiWorry Rambut Rontok Saat Hamil dan Menyusui

SHARE:

Masa kehamilan dan menyusui itu hormonal banget namun tak sedikit para ibu hamil dan menyusui lupa dan khawatir banget karena sesuatu yang t...

Masa kehamilan dan menyusui itu hormonal banget namun tak sedikit para ibu hamil dan menyusui lupa dan khawatir banget karena sesuatu yang tak biasa terjadi seperti salah satunya adalah keluhan rambut rontok saat hamil dan menyusui.

Apakah Rontok Saat Hamil Atau Menyusui Itu Bahaya?

Tak hanya saat hamil, bahkan saat menyusui pun aku mengalami rontok yang ekstrem sampai aku bertanya-tanya Rambut Rontok Setelah Melahirkan, Normal Nggak, Ya?

Dikutip dari artikel nya mamaschoice disana dibahas bahwa; seorang pakar masalah kulit kepala dan rambut dari Asosiasi Internasional Trichologist Australia bernama David Salinger menyebutkan rambut rontok setelah melahirkan merupakan efek samping yang normal dialami 90% wanita, kejadian ini dalam bahasa medisnya bernama postpartum alopecia.

Postpartum Alopecia bisa terjadi setelah melahirkan karena pada masa kehamilan terjadi peningkatan produksi kadar esterogen dan progesteron dalam tubuh.

Bahan Dalam Shampoo Yang Harus Dihindari Ibu Hamil & Menyusui

Namun gejala kerontokan lebih baik jangan dibiarkan dan harus segera melakukan tindakan perawatan agar tidak menimbulkan efek kerontokan yang lebih fatal.

Saat melakukan perawatan rambut rontok di masa kehamilan dan menyusui pastikan produk perawatan yang digunakan nya aman ya, karena memang di masa kehamilan dan menyusui ini seorang ibu diharuskan untuk mengurangi bahan-bahan kimia yang beresiko pada janin.

Konon jika terpapar sejumlah bahan kimia dalam jangka waktu yang lama, kemungkinan janin akan berisiko lebih tinggi mengalami kelainan bawaan. Di antaranya bibir dan langit-langit mulut sumbing, cerebral palsy, down syndrome, dan masalah seputar jantung. Duh… bikin worry banget ya?

Di kondisi lainnya, ketika si kecil sudah lahir, dan bisa berinteraksi, biasanya bayi aktif menyentuh permukaan kulit atau memainkan rambut ibu saat menyusu dengan tangan kecilnya, jika menggunakan produk perawatan yang masih ada residu dari bahan kimia berbahaya, yang belum bersih terbilas tuntas ketika mandi juga berisiko membahayakan kesehatan buah hati.

Lalu kira-kira Bahan-bahan apa saja dalam Sampo yang Wajib Dihindari Ibu Hamil dan Menyusui?

1. SLS/Sulfat

SLS dan SLES secara efektif mampu menghilangkan minyak dalam kulit tubuh tetapi juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

2. Alkohol

kandungan alkohol pada sampo dapat menyebabkan rambut kering dan rapuh.

3. Paraben

dapat mengakibatkan munculnya berbagai komplikasi kehamilan. Komplikasi yang dimaksud adalah melahirkan secara prematur hingga janin dengan berat badan lahir yang rendah.

4. Colourant

yaitu zat aditif pewarna yang menambahkan nilai estetika pada suatu produk sebaiknya dihindari pada shampo untuk ibu hamil.

5. Sodium Chloride

Sebuah kutipan pada vanillaluxury.sg, kandungan sodium chloride dikategorikan sebagai bahan yang berbahaya pada shampo. Pada dasarnya, sodium chloride adalah garam yang digunakan sebagai bahan pengental shampo dan conditioner. Tapi pada kondisi kulit kepala yang sensitif dapat menyebabkan kering, gatal, dan bisa memicu kerontokan. Itu mengapa sebaiknya shampo untuk ibu hamil tidak mengandung sodium chloride.

6. Bahan Kimia ADBAC & DDAC Diethanolamine (DEA) and Triethanolamine (TEA)

Meski tidak begitu familiar bahkan kimia jenis ini paparannya dalam waktu singkat dapat menyebabkan reaksi alergi, termasuk masalah mata dan rambut serta kulit kering.

Rekomendasi Shampoo Aman Untuk Ibu Hamil & Menyusui

Nah dari pada bingung harus ngecekin satu-satu merk shampoo dan lihat komposisinya mendingan pakai produk rekomendasi dari aku saja yuk Mama.

Produk yang aku rekomendasikan ini adalah hair care dari Mama’s Choice yang memang secara khusus dibuat untuk ibu hamil dan menyusui untuk #KurangiWorry

Mama’s Choice Treatment Hair Care merupakan treatment rambut pertama di Indonesia untuk ibu hamil dan menyusui jadi dijamin produknya aman karena diformulasikan khusus namun tetap ampuh memberikan manfaat seperti membersihkan rambut, merawat rambut rontok, memberi nutrisi pada rambut dan membuat rambut lebih lembut dan tentunya wangi.


Kenapa harus Mama’s Choice Treatment Shampoo dan Conditioner? Alasannya tentu saja karena :

  • Formulanya aman untuk ibu hamil dan menyusui.
  • Teruji klinis dermatologis lolos Hypoallergenic sehingga tidak menimbulkan iritasi.
  • Tidak mengandung bahan pengawet Paraben.
  • Tidak mengandung Sulfate.
  • Surfaktan berbasis sayuran, yaitu zat yang menghasilkan busa alami.
  • Mengandung ekstrak kiwi sebagai zat alami merangsang pertumbuhan rambut.
  • Candlenut atau biji kemiri, kaya akan protein serta mineral untuk menguatkan akar rambut.
  • Green pea atau kacang polong yang dapat mengurangi kerontokan rambut

Sebenarnya selain kandungannya aman untuk ibu hamil dan menyusui, Mama’s Choice Treatment Shampoo ini memang sudah paling cocok untuk semua yang mempunyai permasalahan rambut rontok karena benar-benar bebas dari bahan kimia yang membuat kulit kepala kering. Setuju kan?

Well Mama… Meski sudah tidak di masa hamil dan menyusui aku suka banget loh pakai produk Mama’s Choice Treatment Shampoo ini karena aku mendapatkan tiga khasiat sekaligus yaitu membersihkan, menutrisi, juga menguatkan.

Voucher Diskon Untuk Belanja Mama’s Choice

So… Mama ayo kita beralih menggunakan produk yang aman dan melakukan yang terbaik untuk Mama juga buah hati mulai dari sekarang.

Aku harap dengan informasi ini, semua ibu mulai aware dengan produk perawatan tubuh yang aman digunakan.

Semua berhak mendapatkan yang terbaik dan mulai sekarang Yuk #KurangiWorry seputar masalah rambut karena sudah ada Mama’s Choice Treatment Shampoo.

Karena semua berhak mendapatkan yang terbaik, aman, dan halal maka aku mau bagi-bagi voucher diskon untuk pembelian produk Mama’s Choice nih yuk dimanfaatkan Mama 

Jadi setiap Mama yang berbelanja produk Mama’s Choice di official store nya di Shopee sebesar 150.000 dengan memasukan Kode Voucher dari aku nanti akan dapat potongan harga sebesar 25.000 lumayan banget kan?

Apalagi sekarang lagi ada promo bundling nih Mama, jadi setiap beli satu paket shampoo dan conditioner harganya lebih hemat dan dapat gratis sisir unik dan lucu dari kayu gitu

Caranya :

Pilih produk belanja terlebih dahulu

Saat akan bayar klik Profile > Voucher saya > masukan kode voucher MAMARAIHK ketik pakai huruf besar semua ya.

Nanti harganya otomatis akan terpotong. Lebih detail Mama bisa lihat gambar 

Selamat berbelanja dan rasakan pengalaman menggunakan produk yang aku rekomendasikan ini ya :D



Saatnya #KurangiWorry Dengan Mama’s Choice

Well… Karena aku selalu bermasalah dengan rambut rontok meski sedang tidak hamil atau menyusui aku sih bakalan terus pakai produknya Mama’s Choice Treatment Shampoo ini deh Mama, karena setelah tahu bahan kimia kebanyakan bikin kulit kepala jadi kering kayaknya memang sudah harus dikurangi penggunaanya dan beralih ke produk yang aman, halal, dan natural.

Aku aja merasa aman banget pakainya apalagi Mama yang sedang hamil dan menyusui wajib banget pakai produknya Mama’s Choice agar leluasa dan tentunya #KurangiWorry ya :D

Mama juga jangan lupa untuk follow social media account nya Mama’s Choice yak arena banyak banget informasi bermanfaat seputar kehamilan dan menyusui yang bermanfaat banget buat para ibu atau bisa langsung klik disini ya 

Website : http://www.mamaschoice.id/

Instagram : @mamaschoiceid


 

COMMENTS

BLOGGER: 2
  1. Memang kalau sedang hamil atau menyusui kita harus hati2 memakai produk yang berhubungan dengan tubuh ya, alhamdulillah Mama's Choice menjawab keraguan itu harganya worthed dan ada di shopee pulak, makin jadi pengen beli juga saya :)

    ReplyDelete
  2. Bersyukur ada produk yang dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui yaa.. jadi nggak worry lagi dengan kandungannya karena sudah teruji aman, halal, dan natural.

    ReplyDelete
Jadi netizen bijak, Pilih platform komen Anda diatas dan beri komen positif dan membangun :).

Name

2019,1,Acne Treatment,2,Air Bebas Mineral,1,Aku dan Alam Semesta,1,anak,1,anti aging,1,Aplikasi,1,Artikel Islam,2,asuransi,1,baby carrier,1,Bandung,21,Bandung Champion City,1,Beauty,18,Buku Cerita Anak,1,Cincin Kawin,1,Cleansing Product,1,Demam,1,Dunia Wanita,53,edutainment,1,Erha Apothecary,1,Erha Clinic,1,Erha Truwhite Activator,1,Event Bandung,1,Excel,1,Fashion,6,Foot Spray,1,Gadget,2,games,1,Gen Bapur,1,gendongan ergonomis,1,Hansaplast Cooling Fever,1,Hansaplast Spray,1,hipseat carrier,1,honda,1,hugpapa,1,Hukum Perhiasan Emas Untuk Laki-lai,1,Ibu dan Anak,38,Kehamilan dan Menyusui,1,Keluarga,34,kereta,1,Kerudung 4 motif,1,Kesehatan,18,Keuangan,4,Kisera,1,Klinik Kecantikan Bandung,1,Komunitas,2,Komunitas Bandung,1,Konser Musik,1,Krim Pencerah Kulit,1,Kuliner,29,Kuliner Bandung,15,Lifestyle,13,Luka,1,Make Up Artist,1,Milna Nature Delight,1,Morinaga Heiko+ Water,1,motor,1,motor sport,1,MP-ASI,1,MUA,1,mudik,1,Otomotif,1,Ozora Essence,1,Ozora Skincare,1,Ozora Vitamin C Serum,1,Parenting,12,Pengelolaan Keuangan,1,Perhiasan,1,Pernikahan,2,pertolongan pertama demam,1,Pertolongan Pertama Luka,1,Prita Ghozie,1,Puree,1,Rekomendasi Klinik Kecantikan,1,Resep Masakan,9,Review,34,safi age defy,1,Senka Indonesia,1,Skincare,4,Software,1,Tips,1,Tips Keuangan,1,Travel,11,UMKM,1,Uncategorized,9,wisata bandung,1,wisata edukasi,1,Wisata Kuliner,15,Word,1,
ltr
item
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung: Yuk #KurangiWorry Rambut Rontok Saat Hamil dan Menyusui
Yuk #KurangiWorry Rambut Rontok Saat Hamil dan Menyusui
https://1.bp.blogspot.com/-ljvr9r6klv0/XzXpmOJarmI/AAAAAAAANk0/F-Fy9WMWMaA1wZXgmH_2Jh23xvg27gIfgCLcBGAsYHQ/s640/Yuk%2BKurangiWorry%2BRambut%2BRontok%2BSaat%2BHamil%2Bdan%2BMenyusui.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ljvr9r6klv0/XzXpmOJarmI/AAAAAAAANk0/F-Fy9WMWMaA1wZXgmH_2Jh23xvg27gIfgCLcBGAsYHQ/s72-c/Yuk%2BKurangiWorry%2BRambut%2BRontok%2BSaat%2BHamil%2Bdan%2BMenyusui.jpg
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung
https://www.raisahakim.com/2020/08/yuk-kurangiworry-rambut-rontok-saat.html
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/2020/08/yuk-kurangiworry-rambut-rontok-saat.html
true
4573796442838754670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA: LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Tidak Ditemukan! Coba gunakan fasilitas Search Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Daftar Isi