Oryza Grace Rice Bran Oil - Yuk, Mengenal dan Beralih Ke Minyak Dedak Untuk Hidup Sehat

SHARE:

Minyak goreng sehat, Oryza Grace Rice Bran Oil - Yuk, Mengenal dan Beralih Ke Minyak Dedak Untuk Hidup Sehat

Manusia tidak bisa terhindar dari yang namanya minyak karena sifat dan manfaatnya khususnya dalam dunia masak-memasak rasanya sulit sekali terhindar dari penggunaan minyak bahkan proses memasak dengan cara mengukus pun memerlukan minyak agar bahan kukusan tidak lengket.
Mengingat hal itu, terlintas lah efek dari penggunaan minyak goreng adalah meningkatnya kadar kolesterol jahat dalam tumbuh yang mengakibatkan penyumbatan aliran darah yang nantinya imbas pada penyakit kronis seperti serangan jantung, stroke dan kanker.

Lalu adakah minyak goreng sehat?

Minyak kelapa adalah minyak yang paling populer digunakan banyak orang karena harganya yang murah, namun ternyata berdasarkan jenisnya minyak dibagi dalam beberapa jenis seperti;
  • Minyak Avocado (Lemak tak jenuh 70%)
  • Minyak Kelapa (Lemak jenuh hingga 92% sangat tidak sehat)
  • Minyak Kedelai / Minyak sayur (Lemak tak jenuh tunggal 46 – ganda 61)
  • Minyak Dedak atau Minyak sekam padi (Lemak tak jenuh tunggal 43 – ganda 33) dianggap paling seimbang dengan kandungan lemak jenuh paling rendah yaitu 20% dengan harga cukup terjangkau.
  • Minyak Zaitun (Lemak tak jenuh 77 mengandung zat antioksidant disebut polifenol)
    *Serta ada beberapa jenis minyak lainnya seperti;
  • Minyak Wijen
  • Minyak Kacang tanah
  • Minyak Biji anggur
  • Minyak Kanola
  • Minyak Biji bunga matahari

Melalui tulisan ini saya ingin mengenalkan Minyak Bekatul atau Minyak Dedak (sekam padi) dari Oryza Grace Rice Bran Oil yang dianggap mempunyai kombinasi yang baik dan seimbang. Jika melihat bagan perbandingan total lemak tak jenuh dalam minyak dedak terdapat jumlah lemak tak jenuh tunggal sebanyak 47% dan lemak tak jenuh ganda 33% dan hanya 20% saja lemak jenuh nya.
Ini berarti minyak bekatul adalah termasuk jenis healthy oil alias minyak goreng sehat yang aman dikonsumsi dalam jangka panjang dengan harga yang cukup terjangkau di pasaran.

Sudah sejak lama di negara-negara Asia mengenal dan menggunakan minyak bekatul ini karena populer dengan sifatnya yang dianggap sebagai kombinasi minyak baik kandungan lemak tak jenuhnya, sehingga dalam penggunaannya minyak bekatul atau minyak dedak ini banyak disukai sebagai kategiri minyak yang paling fleksible dipakai bisa untuk salad, memasak atau sebagai olesan hingga digunakan untuk menggureng karena minyak ini tidak berbau dan tidak meninggalkan sisa rasa sehingga memasak jadi lebih enak karena tidak ada campuran rasa lain.

Perhatikan hal ini saat ‘Memilih Jenis Minyak Untuk Memasak’

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih minyak untuk kebutuhan memasak sehari-hari selain dilihat dari segi kesehatan dan kadar minyak itu sendiri melalui tingkat titik asap nya karena tidak semua minyak baik digunakan untuk menggoreng dan digunakan diatas wajan yang panasnya bisa mencapai 220°C.

Kabar baiknya Oryza Grace Rice Bran Oil atau minyak dedak ini mempunyai titik asap 254°C diantara minyak-minyak lainnya ini adalah titik asap tertinggi yang menjadikannya aman digunakan saat menggoreng atau digunakan diatas wajan yang panasnya bisa mencapai 220°C.


Titik asap adalah titik ketahanan minyak goreng terhadap panas. Bila minyak memiliki ketahanan rendah saat dimasak (titik asap lebih rendah dari suhu wajan) maka akan terjadi beberapa hal yang terjadi seperti;
  • Saat menggoreng akan terlihat berasap
  • Akan terjadi rusaknya ikatan rangkap pada semua kandungan lemak tak jenuh pada minyak
  • Menghilangkan manfaat alami minyak
  • Berubah total menjadi kadar lemak jenuh yang bisa meningkatkan resiko peningkatan koresterol LDL dalam darah
  • Terbentuknya zat akrolein dalam minyak yang dapat menimbulkan bberapa akibat yang merugikan beberapa kesehatan diantaranya menyebabkan batuk.
Seram juga ya kalau ternyata minyak yang dipilih tidak tepat digunakan untuk memasak? Tadinya ingin sehat justru malah sebaliknya berbalik menjadi sumber penyakit. Bagaimana? Ingin beralih menggunakan minyak yang sehat, banyak manfaat, dan serba guna? Makanya ayo beralih ke minyak bekatul dari Oryza Grace Rice Bran Oil ini yuk karena selain banyak manfaatnya harganya juga terjangkau dan mudah didapatkan.

Where to buy Oryza Grace Rice Bran Oil?

Well, Oryza Grace Rice Bran Oil ini sudah mengantongi sertifikat halal dan sudah tersebar di Indonesia kamu bisa dapatkan minyak dedak ini dengan gampang karena sudah ada kok di giant market hingga supermarket dengan variant 1lt dan 5lt. Minyak dedak ini adalah minyak sehat yang paling terjangkau jika melihat manfaat sehat dan kegunaannya.


Nah, kalau pun teman-teman masih kesusahan untuk dapatkan Oryza Grace Rice Bran Oil ini di supermarket bisa juga temui website dan social media account nya ya untuk info lebih lanjut cara mendapatkan minyak bekatul ini. Nanti aku share dibawah link nya ya.


Harga Minyak Goreng Oryza Grace Rice Barn Oil:
1 Liter Rp 79,900
5 Liter Rp 377,900
Cukup terjangkau bukan untuk harga minyak yang sehat dengan kaya manfaat serta banyak kegunaan nya ini :*
Website: www.oryzagrace.com
FB: www.facebook.com/ricebranoil
IG: www.instagram.com/oryzagrace

COMMENTS

BLOGGER: 1
  1. Bagus yaa beb ini minyak gorengnya cuma cukup pricey juga lumayan, ada harga ada kualitas. Mau coba deh nanti, demi kesehatan keluarga juga soalnya ga bisa lepas dari yang digoreng-goreng niih

    ReplyDelete
Jadi netizen bijak, Pilih platform komen Anda diatas dan beri komen positif dan membangun :).

Name

2019,1,2021,1,Acne Treatment,5,Air Bebas Mineral,1,Aksara Nusantara,1,Aku dan Alam Semesta,1,alfagift,1,anak,2,anemia,1,anti aging,2,Aplikasi,1,Aqiqah,1,Artikel Islam,2,asuransi,1,baby carrier,1,Bahasa,1,Bandung,21,Bandung Champion City,1,Beauty,26,Buku Cerita Anak,1,Cincin Kawin,1,Cleansing Product,1,COVID-19,1,Demam,1,Demfarm,1,Drama Korea,2,Dry Skin Lotion,1,Dunia Wanita,59,edutainment,1,Erha Apothecary,1,Erha Clinic,2,Erha Truwhite Activator,1,Event Bandung,2,Excel,1,Fashion,6,Foot Spray,1,Gadget,3,games,4,Gen Bapur,1,gendongan ergonomis,1,Hampers Lebaran,1,Hansaplast Cooling Fever,1,Hansaplast Spray,1,HappyFresh,1,hipseat carrier,1,honda,1,hugpapa,1,Hukum Perhiasan Emas Untuk Laki-lai,1,Ibu dan Anak,40,itsmyBASE,1,Jung Hae-in,1,Kecantikan,2,Kehamilan dan Menyusui,1,Keluarga,41,kereta,1,Kerudung 4 motif,1,Kesehatan,21,Keuangan,5,Kisera,1,KitaBeli,1,Klinik Kecantikan Bandung,2,Komunitas,2,Komunitas Bandung,2,Konser Musik,1,Krim Pencerah Kulit,1,Kuliner,30,Kuliner Bandung,15,Lifestyle,15,Lingkungan,1,Luka,1,Macbook,1,Make Up Artist,1,Menanam,1,Merajut Indonesia,1,Milna Nature Delight,1,Morinaga Heiko+ Water,1,motor,1,motor sport,1,movie,1,MP-ASI,1,MUA,1,mudik,1,online shopping,1,Otomotif,1,Ozora Essence,1,Ozora Skincare,1,Ozora Vitamin C Serum,1,Parenting,14,Pengelolaan Keuangan,1,Perawatan,1,Perhiasan,1,Pernikahan,2,pertolongan pertama demam,1,Pertolongan Pertama Luka,1,Petani Millenial,1,Prita Ghozie,1,Puree,1,Rekomendasi Klinik Kecantikan,2,Resep Masakan,9,Review,40,reviewitsmyBASE,1,Rumah Aqiqah,1,safi age defy,1,Salon,1,Senka Indonesia,1,Skin Treatment Expert,1,Skincare,6,SkincareVegan,1,Social Commerce,1,Software,1,Spa,1,The Body Shop® Green Ramadan,1,Tips,1,Tips Keuangan,1,Travel,12,Ultimate Acne Cure,1,UMKM,1,Uncategorized,9,wisata bandung,2,wisata edukasi,2,Wisata Kuliner,15,Word,1,
ltr
item
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung: Oryza Grace Rice Bran Oil - Yuk, Mengenal dan Beralih Ke Minyak Dedak Untuk Hidup Sehat
Oryza Grace Rice Bran Oil - Yuk, Mengenal dan Beralih Ke Minyak Dedak Untuk Hidup Sehat
Minyak goreng sehat, Oryza Grace Rice Bran Oil - Yuk, Mengenal dan Beralih Ke Minyak Dedak Untuk Hidup Sehat
https://1.bp.blogspot.com/-lESiY_gl8Rc/Xq56rYJtO-I/AAAAAAAAJtE/2pZIwuzoaQ4UpGdjJmY2W44DKrhvAp6VgCLcBGAsYHQ/s320/Oryza%2BGrace%2BRice%2BBran%2BOil%2B1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-lESiY_gl8Rc/Xq56rYJtO-I/AAAAAAAAJtE/2pZIwuzoaQ4UpGdjJmY2W44DKrhvAp6VgCLcBGAsYHQ/s72-c/Oryza%2BGrace%2BRice%2BBran%2BOil%2B1.jpg
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung
https://www.raisahakim.com/2019/09/oryza-grace-rice-bran-oil-yuk-mengenal.html
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/2019/09/oryza-grace-rice-bran-oil-yuk-mengenal.html
true
4573796442838754670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA: LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Tidak Ditemukan! Coba gunakan fasilitas Search Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Daftar Isi