5 Sebab Gagal Mudik, Awas Ketinggalan Beli Tiket Kereta Lebaran 2019

SHARE:

Prakata Pengalaman adalah guru terbaik dalam setiap sisi kehidupan. Saat mengalami kesuksesan, jangan lupa untuk bersyukur dalam langkah h...

Prakata

Pengalaman adalah guru terbaik dalam setiap sisi kehidupan. Saat mengalami kesuksesan, jangan lupa untuk bersyukur dalam langkah hidup selanjutnya. Begitu pula saat kegagalan yang dialami, sebaiknya diingat juga apa yang menyebabkannya terjadi agar tidak diulang di kemudian hari. Bagaimana dengan pengalaman gagal mudik karena tidak mendapat tiket kereta lebaran? Sebaiknya jangan terulang saat mudik di tahun 2019 ini ya.

Ada beberapa penyebab umum lainnya yang menyebabkan mudik tidak bisa berjalan dengan mulus. Agar perjalanan mudik tahun 2019 bisa terwujud, yuk cari solusi dari setiap permasalahan yang umum terjadi tersebut.

5 Sebab Gagal Mudik

1. Cuti Sudah Habis

sumber:@socialcut
Bagi perantauan yang bekerja dengan waktu yang terikat, agenda cuti perlu diperhitungkan dengan tepat. Apalagi jelang mudik lebaran, perjalanan hilir mudik dari kota ke kampung halaman hingga arus balik menjelang masuk kerja lagi sangat perlu diperhitungkan apakah akan memakai jatah cuti tahunan.
Beruntungnya lebaran tahun 2019 jatuh di pertengahan tahun, yaitu di bulan Juni. Kamu bisa menyimpan cuti tahunan di awal tahun dan memakainya untuk berburu tiket kereta lebaran serta baliknya sekaligus dalam sekali jalan. Dengan demikian, perlu perencanaan lebih matang dari sisi menjaga kesehatan serta pengaturan keinginan liburan di awal tahun.

2. Kenaikan Harga Tiket Mudik Tidak Terjangkau

Sumber:tirto.id
Satu hal yang wajib dipahami para perantau, saat mudik lebaran harga tiket transportasi akan cenderung naik lebih tinggi dibanding waktu lainnya. Oleh karena itu alasan tahun kemarin tidak bisa mudik karena tiket tidak terbeli, jangan terulang lagi. Sisihkan dengan cermat perkiraan harga tiket mudik dan balik lebaran dari berbagai moda transportasi.

Jika harga tiket pesawat untuk mudik melambung tinggi, rencanakan saja perjalananmu dengan membeli tiket kereta lebaran 2019. Dengan memilih perjalanan naik kereta api, kamu tidak akan dirisaukan oleh masalah kemacetan di jalan. Menghemat waktu, juga dapat menghemat anggaran tiket untuk mudik dan baliknya.

3. Terlalu Banyak yang Ingin Dikunjungi

sumber:@coryb
Mudik ke kampung halaman adalah hal yang paling dinanti. Baik oleh keluarga di rumah ataupun saudara dan tetangga serta teman dekat satu sekolah. Saat masih single, masalah berkunjung ke semua handai taulan itu pasti mudah teratasi. Berbeda ketika sudah berkeluarga, kamu wajib berkompromi dengan pasanganmu jika tujuan mudik berbeda.

Dengan kenaikan harga tiket kereta lebaran, disarankan untuk bergantian memilih akan mudik ke keluarga mana tahun ini. Memaksakan mengunjungi semua keluarga di saat bersamaan hanya akan menghabiskan energi serta tabunganmu untuk hidup di bulan setelah lebaran.

4. Jika Tetap Ingin Mudik ke Dua Keluarga

sumber:baomoi.com
Cermat-cermatlah mengatur hari libur dan jumlah kunjungan yang akan dilakukan. Apalagi jika tiket kereta lebaran di tangan ternyata mepet dengan jumlah libur yang didapatkan. Permasalahan waktu silaturahmi tahun kemarin yang tidak terlaksana dapat diatasi dengan pengaturan jadwal kegiatan harian yang wajib dipatuhi. Mau berkunjung ke rumah mertua pun tetap bisa dilakukan.

5. Tiket Kereta Lebaran di Tangan, Oleh-Olehnya?

sumber:semarangpos.com
Satu lagi masalah pelik yang dapat menjadi penyebab gagalnya mudik ke kampung halaman. Sangat tidak elok bagi perantauan untuk pulang tapi tidak membawa buah tangan. Padahal harga tiket kereta lebaran sendiri perlu menabung sejak dini, saat tidak ada anggaran untuk membawa oleh-oleh sebaiknya tidak usah memaksakan diri. Pikirkan saja waktumu yang berharga akan dihabiskan bersama keluarga.

Oleh-oleh bisa dibawakan di lain waktu lagi, jangan jadikan masalah ini sebagai pemberat langkahmu pulang ke rumah ya.

COMMENTS

BLOGGER
Name

2019,1,Acne Treatment,2,Air Bebas Mineral,1,Aku dan Alam Semesta,1,anak,1,anti aging,1,Aplikasi,1,Artikel Islam,2,asuransi,1,baby carrier,1,Bandung,21,Bandung Champion City,1,Beauty,18,Buku Cerita Anak,1,Cincin Kawin,1,Cleansing Product,1,Demam,1,Dunia Wanita,53,edutainment,1,Erha Apothecary,1,Erha Clinic,1,Erha Truwhite Activator,1,Event Bandung,1,Excel,1,Fashion,6,Foot Spray,1,Gadget,2,games,1,Gen Bapur,1,gendongan ergonomis,1,Hansaplast Cooling Fever,1,Hansaplast Spray,1,hipseat carrier,1,honda,1,hugpapa,1,Hukum Perhiasan Emas Untuk Laki-lai,1,Ibu dan Anak,38,Kehamilan dan Menyusui,1,Keluarga,34,kereta,1,Kerudung 4 motif,1,Kesehatan,18,Keuangan,4,Kisera,1,Klinik Kecantikan Bandung,1,Komunitas,2,Komunitas Bandung,1,Konser Musik,1,Krim Pencerah Kulit,1,Kuliner,29,Kuliner Bandung,15,Lifestyle,13,Luka,1,Make Up Artist,1,Milna Nature Delight,1,Morinaga Heiko+ Water,1,motor,1,motor sport,1,MP-ASI,1,MUA,1,mudik,1,Otomotif,1,Ozora Essence,1,Ozora Skincare,1,Ozora Vitamin C Serum,1,Parenting,12,Pengelolaan Keuangan,1,Perhiasan,1,Pernikahan,2,pertolongan pertama demam,1,Pertolongan Pertama Luka,1,Prita Ghozie,1,Puree,1,Rekomendasi Klinik Kecantikan,1,Resep Masakan,9,Review,34,safi age defy,1,Senka Indonesia,1,Skincare,4,Software,1,Tips,1,Tips Keuangan,1,Travel,11,UMKM,1,Uncategorized,9,wisata bandung,1,wisata edukasi,1,Wisata Kuliner,15,Word,1,
ltr
item
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung: 5 Sebab Gagal Mudik, Awas Ketinggalan Beli Tiket Kereta Lebaran 2019
5 Sebab Gagal Mudik, Awas Ketinggalan Beli Tiket Kereta Lebaran 2019
https://1.bp.blogspot.com/-WPJvDGb5tsc/XrEcficwdXI/AAAAAAAAKHg/BqtPvhsjb9I7mIi5YSCq8dr1fLJCNfUhACLcBGAsYHQ/s320/5%2BSebab%2BGagal%2BMudik%2B1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-WPJvDGb5tsc/XrEcficwdXI/AAAAAAAAKHg/BqtPvhsjb9I7mIi5YSCq8dr1fLJCNfUhACLcBGAsYHQ/s72-c/5%2BSebab%2BGagal%2BMudik%2B1.jpg
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung
https://www.raisahakim.com/2019/02/5-sebab-gagal-mudik-awas-ketinggalan.html
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/2019/02/5-sebab-gagal-mudik-awas-ketinggalan.html
true
4573796442838754670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA: LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Tidak Ditemukan! Coba gunakan fasilitas Search Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Daftar Isi