Great Mom Strong Son - Bekal Pengasuhan Ibu Dengan Anak Laki-laki

SHARE:

Awalnya aku kurang memahami apa bedanya pengasuh anak laki-laki dan perempuan. Aku sempat berpikir semua sama saja karena mereka sama-sama a...

Awalnya aku kurang memahami apa bedanya pengasuh anak laki-laki dan perempuan.

Aku sempat berpikir semua sama saja karena mereka sama-sama anak ternyata butuh treatment beda dalam pengasuhan dan kita harus siap karena kita kelak akan turut serta mencetak masa depan mereka, termasuk cara mereka mengambil keputusan agar survive dan siap menghadapi dunia.
Bahagia sekali pada tanggal 22 Desember 2018 kemarin yang ditandai sebagai hari ibu aku berkesempatan hadir dalam acara Talkshow dan Book Launching Great Mom Strong Son sebuah buku karya dari Betty Kristianto dan Jessica Valentina.

Kalau sudah urusan pengasuhan aku tuh gampang banget terharu dan jadi cengeng, tiba-tiba ingat orangtua aku meski kalau urusan main aku lebih dekat dengan bapakku tapi dasar-dasarnya aku tumbuh seperti ini adalah berkat ibu seorang pendidik pertama sejak dalam buaian kandungan sampai saat ini aku selalu belajar padanya.

Aku rasa buku Great Mom, Strong Son ini adalah hadiah sekaligus paririmbon seorang ibu, karena ditangannya lah generasi penerus itu dicetak.

Keseruan acara Talkshow dan Book Launching 

Sebelum acara berlangsung para peserta talkshow bisa cek kesehatan dulu karena ada booth kesehatan dari RSU Hermina Arcamanik seperti cek gula darah, konsultasi kesehatan, konsultasi kebidanan, atau tensi tekanan darah secara gratis dan langsung ada hasilnya.

Kami para peserta juga diberi snack kentang dari Rumah Kaca, lalu book sign dari @brguna.studio acaranya juga cukuperiah karena banjir doorprize sampai penanya dan yang sharing pengalamannya seputar pengasuhan juga dapat hadiah. Pokoknya menang banyak deh kemarin karenabbanyak pihak yang mensupport acara 😁

Kebahagiaan nya rata karena hampir semua dapat doorprize nya, pulang dari sini aku bawa sekantong penuh hadiah.

Hadiah yang aku dapatkan kemarin ada kerudung Dafanya, lalu beberapa perawatan bayi dari IndoKids, 2 buku dari Gramedia.

Tentang buku Great Mom Strong Son

Bandung adalah kota pertama dimana buku Great Mom Strong Son ini di Launching karena Bandung adalah kota kenangan dimana salah satu penulisnya yaitu Mbak Bety tinggal cukup lama disini bersama suami dan anak pertamanya.

Selain itu Bandung juga menjadi kota dimana beliau banyak menimba ilmu tentang kepenulisan dan berkomunitas bersama Emak Pintar Bandung khususnya teteh Indari Mastuti yang banyak mensupport.

Pada acara launching penulis mengungkap bahwa buku ini ditulis berdasarkan pengalaman dua penulis yang dianugerahi putra-putra lalu mereka berkolaborasi.

Great Mom, Strong Son diharapkan menjadi pedoman para ibu millenial dalam mendidik anak laki-laki nya karena buku ini didesain untuk berbagi rahasia mendidik anak laki-laki menjadi pribadi yang super.

Banyak tips pengasuhan anak laki-laki yang dibagikan dalam buku ini berdasarkan pengalaman serta observasi mengenai differentiation between boy and girl.

Dimana anak laki-laki itu di masa depannya dituntut untuk kuat karena kelak anak laki-laki kita menanggung 3 tanggung jawab yang sangat luar biasa.

Mereka bertanggung jawab atas ibunya, istrinya, anak-anak perempuannya bahkan jika anak kita diamanati tanggung jawab besar lainnya dalam karirnya mereka harus siap dan tangguh 💪

Sebagai ibu yang diamanahi 2 anak laki-laki aku harus well prepared dong dan Alhamdulillah buku Great Mom, Strong Son ini bisa jadi kiat aku saat mendidik dua anak laki-laki aku.

Meski mereka dibentuk untuk menjadi pribadi yang super treatment anak laki-laki bukan berarti harus dididik keras, justru sebaliknya mereka suka akan pujian dan apresiasi untuk membentuk pribadi dan sosok laki-laki yang penuh cinta namun tetap bertanggung jawab.

Jujur saat membaca tiap part nya dari buku Great Mom, Strong Son ini aku menangis karena banyak PR yang belum bisa aku capai bahkan melakukan treatment yang salah.

Aku harap aku belum terlambat membentuk pribadi anak laki-laki ku menjadi pribadi yang kuat dan super melalui buku ini. Aamiin

Testimony Buku Great Mom, Strong Son

Saat melihat pertama, sekilas dari bukunya terlihat cover dengan gambar ibu yang dipeluk anak dengan raut wajah bahagia dari keduanya.

Lalu saat membuka dan membaca tulisannya lugas dan mudah difahami ibu-ibu muda seperti saya asyik banget karena aku bisa masuk dalam tulisannya.

Didalamnya juga ada beberapa ilustrasi gambar yang mencerminkan kondisi ibu zaman now dengan kerempongan nya ngurus anak tapi ingin tetap eksis (gue banget ini) 😁

Tapi, meski kita emak-emak meski hidup di zaman ini yang serba ajaib tetap tidak mengabaikan kodrat sebagai ibu. Karena masalah pendidikan tetap ada di tangan kita 😊

Ini buku yang harus dimiliki para ibu dengan anak laki-laki karena memang lengkap sekali. Dari segi religiusnya dibahas, bahkan tips mendidik anak beranjak remaja SMP-SMA juga ada.

Buku bekal para emak ini, karena memang kondisi mendidik anak pada situasi masa kini banget yang serba socmed dibahas disini.

Penulis menegaskan
“Maksud super disini bukan berarti kuat adu jotos ya tapi memang super saat menghadapi kondisi dimana anak-anak harus hadapi dengan baik serta mengambil keputusan yang tepat kelak”

Sengaja gak aku bahas banyak-banyak disini ya biar gak spoiler karena memang harus punya sendiri buku ini 😁

Tips lainnya tentang pengasuhan anak laki-laki tipis-tipis setelah aku praktekan akan aku share di postingan lain ya dengan referensi buku Great Mom, Strong Son ini  Hehehehe

Selamat membeli dan membaca, bukunya ready di Gramedia ya

#greatmomstrongson
#parentingbook
#newbook
#penulisperempuan
#penerbitandi
#gramediamerdeka

COMMENTS

BLOGGER
Name

2019,1,2021,1,Acne Treatment,5,Air Bebas Mineral,1,Aksara Nusantara,1,Aku dan Alam Semesta,1,alfagift,1,anak,2,anemia,1,anti aging,2,Aplikasi,1,Aqiqah,1,Artikel Islam,2,asuransi,1,baby carrier,1,Bahasa,1,Bandung,21,Bandung Champion City,1,Beauty,26,Buku Cerita Anak,1,Cincin Kawin,1,Cleansing Product,1,COVID-19,1,Demam,1,Demfarm,1,Drama Korea,2,Dry Skin Lotion,1,Dunia Wanita,59,edutainment,1,Erha Apothecary,1,Erha Clinic,2,Erha Truwhite Activator,1,Event Bandung,2,Excel,1,Fashion,6,Foot Spray,1,Gadget,3,games,4,Gen Bapur,1,gendongan ergonomis,1,Hampers Lebaran,1,Hansaplast Cooling Fever,1,Hansaplast Spray,1,HappyFresh,1,hipseat carrier,1,honda,1,hugpapa,1,Hukum Perhiasan Emas Untuk Laki-lai,1,Ibu dan Anak,40,itsmyBASE,1,Jung Hae-in,1,Kecantikan,2,Kehamilan dan Menyusui,1,Keluarga,41,kereta,1,Kerudung 4 motif,1,Kesehatan,21,Keuangan,5,Kisera,1,KitaBeli,1,Klinik Kecantikan Bandung,2,Komunitas,2,Komunitas Bandung,2,Konser Musik,1,Krim Pencerah Kulit,1,Kuliner,30,Kuliner Bandung,15,Lifestyle,15,Lingkungan,1,Luka,1,Macbook,1,Make Up Artist,1,Menanam,1,Merajut Indonesia,1,Milna Nature Delight,1,Morinaga Heiko+ Water,1,motor,1,motor sport,1,movie,1,MP-ASI,1,MUA,1,mudik,1,online shopping,1,Otomotif,1,Ozora Essence,1,Ozora Skincare,1,Ozora Vitamin C Serum,1,Parenting,14,Pengelolaan Keuangan,1,Perawatan,1,Perhiasan,1,Pernikahan,2,pertolongan pertama demam,1,Pertolongan Pertama Luka,1,Petani Millenial,1,Prita Ghozie,1,Puree,1,Rekomendasi Klinik Kecantikan,2,Resep Masakan,9,Review,40,reviewitsmyBASE,1,Rumah Aqiqah,1,safi age defy,1,Salon,1,Senka Indonesia,1,Skin Treatment Expert,1,Skincare,6,SkincareVegan,1,Social Commerce,1,Software,1,Spa,1,The Body Shop® Green Ramadan,1,Tips,1,Tips Keuangan,1,Travel,12,Ultimate Acne Cure,1,UMKM,1,Uncategorized,9,wisata bandung,2,wisata edukasi,2,Wisata Kuliner,15,Word,1,
ltr
item
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung: Great Mom Strong Son - Bekal Pengasuhan Ibu Dengan Anak Laki-laki
Great Mom Strong Son - Bekal Pengasuhan Ibu Dengan Anak Laki-laki
https://raisahakim.com/wp-content/uploads/2018/12/IMG-20181220-WA0005-229x300.jpg
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung
https://www.raisahakim.com/2018/12/great-mom-strong-son-bekal-pengasuhan_27.html
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/2018/12/great-mom-strong-son-bekal-pengasuhan_27.html
true
4573796442838754670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA: LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Tidak Ditemukan! Coba gunakan fasilitas Search Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Daftar Isi