Begini Tips Ampuh Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Indonesia

SHARE:

Setelah lulus SMA, para orangtua biasanya akan sibuk menanyakan kepada anaknya ingin berkuliah dimana dan mengambil jurusan apa. Akan tetapi...

Setelah lulus SMA, para orangtua biasanya akan sibuk menanyakan kepada anaknya ingin berkuliah dimana dan mengambil jurusan apa. Akan tetapi tidak semua orangtua mampu membiayai anaknya untuk bisa duduk dibangku perkuliahan. Tak jarang pada akhirnya setelah lulus SMA, kamu pun pasti akan memutuskan untuk ingin bekerja terlebih dahulu untuk mengumpulkan uang agar bisa melanjutkan pendidikan di universitas. Padahal di Indonesia banyak sekali peluang untuk siswa berprestasi mendapatkan beasiswa pendidikan untuk berkuliah di universitas-universitas yang ada di Indonesia. Beasiswa pendidikan merupakan salah satu program pemerintah yang sudah lama diterapkan demi mendapatkan generasi penerus bangsa yang mampu dan bisa diandalkan nantinya. Kalau kamu ingin membahagian kedua orangtua kamu, tidak ada salahnya untuk mencoba beasiswa dalam negeri yang sudah disediakan oleh Pemerintah Indonesia. Caranya cukup mengikuti tips mendapatkan beasiswa berikut ini.

1. Pertahankan Prestasi Akademik 
Untuk bisa mendapatkan beasiswa dari pemerintah Indonesia kamu harus bisa mendapatkan nilai akademik yang bagus. Mulai dari pejalaran matematika, IPA, IPS, hingga bahasa Asing sekalipun kamu harus mampu menguasainya. Prestasi akademik adalah modal utama untuk mendapatkan beasiswa. Oleh sebab itu buatlah perencanaan yang matang sejak dini atau terhitung sejak kamu masuk SMP hingga SMA. Selain itu, aktiflah dalam kegiatan organisasi seperti OSIS atau kegiatan ekstrakulikuler demi mendapatkan nilai tambahan dan tentu saja mendapatkan ilmu tambahan.

2. Cari Informasi Kampus 
Kalau kamu sudah mempunyai target kampus yang kamu impikan, jangan pernah berhenti mencari informasi kampus tersebut. Semakin kamu mengenal kampus itu semakin berpeluang besar kamu mendapatkan beasiswa. Cari sebanyak mungkin informasi tentang kampus dan program beasiswanya mulai dari pihak-pihak kampus, contoh-contoh soal seleksi beasiswa, hingga syarat dan prosedur mendapatkan beasiswa tersebut.

3. Mulai Mendaftar
Hal yang paling ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Jangan pesimis sebelum mencoba untuk bertempur. Daftarlah beasiswa yang kamu inginkan. Jangan hanya satu, daftarlah sebanyak mungkin agar peluang kamu semakin terbuka lebar. Siapkan persyaratan untuk mendaftar beasiswa dari awal agar memudahkan kamu untuk melengkapi berkas-berkas yang kurang.

4. Pantang Menyerah 
Nasib memang tidak ada yang tahu, tetapi nasib bisa diubah jika ada niat dan usaha yang semaksimal mungkin. Jangan menyerah jika beasiswa pertama kamu gagal mendapatkannya. Terus mencoba sampai berhasil. Kegegalan pertama bisa menjadikan kamu pengalaman untuk bisa mendapatkan beasiswa yang lebih besar dan lebih dari apa yang kamu inginkan.

COMMENTS

BLOGGER
Name

2019,1,Acne Treatment,2,Air Bebas Mineral,1,Aku dan Alam Semesta,1,anak,1,anti aging,1,Aplikasi,1,Artikel Islam,2,asuransi,1,baby carrier,1,Bandung,21,Bandung Champion City,1,Beauty,17,Buku Cerita Anak,1,Cincin Kawin,1,Cleansing Product,1,Demam,1,Dunia Wanita,52,edutainment,1,Erha Apothecary,1,Erha Clinic,1,Erha Truwhite Activator,1,Event Bandung,1,Excel,1,Fashion,6,Foot Spray,1,Gadget,2,games,1,Gen Bapur,1,gendongan ergonomis,1,Hansaplast Cooling Fever,1,Hansaplast Spray,1,hipseat carrier,1,honda,1,hugpapa,1,Hukum Perhiasan Emas Untuk Laki-lai,1,Ibu dan Anak,35,Keluarga,31,kereta,1,Kerudung 4 motif,1,Kesehatan,18,Keuangan,4,Kisera,1,Klinik Kecantikan Bandung,1,Komunitas,2,Komunitas Bandung,1,Konser Musik,1,Krim Pencerah Kulit,1,Kuliner,29,Kuliner Bandung,15,Lifestyle,13,Luka,1,Make Up Artist,1,Milna Nature Delight,1,Morinaga Heiko+ Water,1,motor,1,motor sport,1,MP-ASI,1,MUA,1,mudik,1,Otomotif,1,Ozora Essence,1,Ozora Skincare,1,Ozora Vitamin C Serum,1,Parenting,13,Pengelolaan Keuangan,1,Perhiasan,1,Pernikahan,2,pertolongan pertama demam,1,Pertolongan Pertama Luka,1,Prita Ghozie,1,Puree,1,Rekomendasi Klinik Kecantikan,1,Resep Masakan,9,Review,34,safi age defy,1,Senka Indonesia,1,Skincare,4,Software,1,Tips,1,Tips Keuangan,1,Travel,11,UMKM,1,Uncategorized,9,wisata bandung,1,wisata edukasi,1,Wisata Kuliner,15,Word,1,
ltr
item
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung: Begini Tips Ampuh Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Indonesia
Begini Tips Ampuh Mendapatkan Beasiswa Kuliah di Indonesia
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung
https://www.raisahakim.com/2016/11/begini-tips-ampuh-mendapatkan-beasiswa_20.html
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/2016/11/begini-tips-ampuh-mendapatkan-beasiswa_20.html
true
4573796442838754670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA: LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Tidak Ditemukan! Coba gunakan fasilitas Search Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Daftar Isi