Hansaplast Cooling Fever Kalau Demam #GakPakeDrama

SHARE:

Setiap ibu pasti sering dihadapkan pada kondisi anak demam, terutama di cuaca saat ini di musim hujan. Jangan khawatir moms, karena yang terpenting adalah kita tahu cara penanganan demam itu harus bagaimana terutama pertolongan pertama nya ya.

Prakata

Setiap ibu pasti sering dihadapkan pada kondisi anak demam, terutama di cuaca saat ini di musim hujan. Jangan khawatir moms, karena yang terpenting adalah kita tahu cara penanganan demam itu harus bagaimana terutama pertolongan pertama nya ya.

Demam adalah kondisi meningkatnya suhu tubuh dari suhu normal biasanya suhu tubuh dikatakan demam jika sudah mencapai 38°C.
Saat tubuh demam itu menandakan adanya penyakit atau kondisi lain di dalam tubuh. Demam adalah proses alami sebagai alarm umumnya terjadi sebagai reaksi dari sistem imun dalam melawan infeksi virus, bakteri, jamur, atau parasite penyebab penyakit. Selain penyakit, ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan terjadinya demam, yaitu paparan cuaca dan suhu panas yang berlebihan, serta reaksi setelah pemberian imunisasi pada anak atau saat tumbuh gigi.

Reaksi demam pada setiap individu itu berbeda-beda, reaksi umum nya seperti demam lalu tubuh terasa lelah, tidak bersemangat, kadang resah karena suhu tubuh yang bikin enggak nyaman, kalau anak kadang jadi lebih rewel. Tapi ada juga reaksi lain saat terjadi demam tubuh itu reaksinya langsung kejang.

Pertolongan Pertama Saat Anak Demam

Nah, untuk itu kita perlu tahu pertolongan pertama mengatasi demam di rumah ya tanpa perlu merasa cemas berlebihan. Berikut ini ada 7 langkah pertolongan pertama saat demam :
  1. Sapa si kecil dengan lembut dan tenang, berikan sentuhan dan pelukan. Ibu juga bisa mengalihkan perhatian si kecil dari demam dan membuatnya merasa lebih tenang dengan bercerita kepada si kecil dan mengajaknya membuat cerita sendiri dengan karakter dan gambar. “Yang perlu dilakukan sebagai langkah awal adalah menenangkan si kecil agar ibu juga bisa merasa dan berpikir lebih tenang”  jelas Jovita Ferliana, M.Psi, Psikolog Anak.
  2. Kenakan pakaian yang tipis berbahan dingin dan lembut. Hindari menggunakan selimut tebal meski pun terasa dingin karena dikhawatirkan malah akan menaikan suhu tubuh yang semakin tinggi 39-40 derajat dampak nya bisa bikin kejang-kejang
  3. Beristirahat lah yang cukup di ruangan dengan ventilasi udara yang baik.
  4. Minum banyak air putih agar tidak dehidrasi, serta makan buah dan sayur bening (usahakan untuk tetap makan meski nafsu makan berkurang)
  5. Selalu cek suhu tubuh setiap 4 jam sekali untuk melihat suhu tubuh apakah sudah kembali normal atau masih demam
  6. Kompres tubuh di bagian-bagian berjalan pembuluh besar tubuh seperti pada bagian samping leher, ketiak, selangkangan. Karena bagian-bagian lipatan tubuh itu yang berjalan cukup superficial, sehingga bila terkompres dengan baik akan segera menurunkan demam secara cukup signifikan.
  7. Proses kompres ini ada beberapa cara, bisa menggunakan kain atau handuk basah dengan air yang digunakan boleh air hangat, air suhu biasa atau air dingin. Karena suhu air tidak terlalu berpengaruh ini tentang bagaimana tingkat kenyamanan nya saja, sehingga tidak mengganggu istirahatnya.

Kompress dengan Hansaplast Cooling Fever

Cara kompres lain yang lebih praktis adalah dengan menggunakan plaster kompres demam yang kekinian banget seperti yang Lala pakai. Ini adalah Hansaplast Cooling Fever Disney.

Hansaplast Cooling Fever Karakter Disney Frozen dan Marvel Avangers
Hansaplast Cooling Fever ini pertama dan satu-satunya kompres demam dengan gambar karakter Disney Frozen dan Super Hero Marvel Avanger yang bikin anak-anak happy tentunya ditempelin gambar karakter favorit 😁

Hansaplast Cooling Fever Karakter Marvel Avangers
Hansaplast Cooling Fever ini punya aroma Peppermint dan Wintergreen Oil
Hansaplast Cooling Fever ini punya Gel dingin yang tipis


Hansaplast Cooling Fever ini punya aroma Peppermint dan Wintergreen Oil dan punya tekstur gel yang tipis jadi lebih nyaman ketika digunakan namun tetap efektif memberikan sensasi sejuk dan memberikan efek relaksasi agar anak dapat beristirahat dengan nyaman dan tetap #GakPakeDrama 😁
Produk nya juga mudah didapatkan loh sudah tersedia di apotik, minimarket, drugstore dengan harga terjangkau Rp 15.000.,

Cara Pemakaian Hansaplast Cooling Fever :

  1. Bersihkan kulit dan usap dengan lembut segala kotoran atau pasir. Lalu, keringkan kulit dengan lembut
  2. Lepaskan plastik transparan yang menempel pada Hydrogel
  3. Tempelkan Hansaplast Cooling Fever pada kulit yang bersih dan kering.

Peringatan!!

Jangan gunakan pada luka yang sudah meradang atau terinfeksi. Jangan gunakan untuk anak di bawah umur 2 tahun. Jika Demam berlanjut, segera hubungi dokter Anda. Berhenti menggunakan produk ini jika ada perubahan warna pada kulit. Hanya untuk pemakaian luar. Hindari area mata, hidung, mulut, dan luka. Simpan di tempat kering dan sejuk. Dapat digunakan bersamaan dengan obat

Procon

Menurutku produk kompres demam seperti ini praktis banget baik saat dirumah karena tetap nempel sampai 8 jam dan gak basah-basahan jadi gak ada drama saat demam bahkan akan sangat memudahkan sekali produknya kalau untuk dibawa-bawa saat travelling sebagai pertolongan pertama demam 💙❤️

Dikutip dari hasil riset Fever Patch U&A and product placement Kadence untuk Hansaplast pada Januari 2018, “Tingkat kesadaran Ibu terhadap penggunaan kompres demam adalah tinggi dan dikategorikan sebagai “must use product” untuk membantu meredakan demam dan memberikan perasaan aman untuk Ibu.” Dikatakan juga bahwa “Kompres demam yang beredar di Masyarakat saat ini memiliki kemiripan antara satu sama lain dan dapat dengan mudah digantikan kompres tradisional.”

Hansaplast, sebagai ahli produk Pertolongan Pertama, tidak pernah berhenti berinovasi dalam memberikan produk Pertolongan Pertama yang tepat guna bagi masyarakat. Untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan kompres demam yang praktis, disukai anak dan dapat memberikan sensasi sejuk di dahi, Hansaplast meluncurkan inovasi terbaru yang praktis dan modern untuk pertolongan pertama pada demam yaitu Hansaplast Cooling Fever dengan karakter favorit anak yaitu Disney Frozen dan Marvel Avengers.

Karakter Disney Frozen dan Marvel Avengers pada Hansaplast Cooling Fever dapat mengalihkan perhatian anak dari rasa tidak nyaman karena demam, dan dapat membuat anak merasa sedang “melawan” demamnya dengan karakter favoritnya. Hansaplast Cooling Fever Disney hadir untuk membantu Ibu dalam memberikan pertolongan pertama pada demam #GakPakeDrama.



Makanya aku selalu sediakan Hansaplast Cooling Fever ini dirumah sebagai pertolongan pertama saat demam anak. Yuk mommies, selalu sediakan Hansaplast Cooling Fever di rumah 😊

Jangan lupa untuk mengurangi aktivitas berat. Karena terlalu banyak beraktivitas justru dapat memperburuk demam, karena aktivitas itu bisa meningkatkan metabolisme dan meningkatkan pengaturan suhu tubuh. Kalau untuk anak aku biasanya ajak main-main sedikit seperti membacakan cerita, main boneka, atau menggambar.

Itu dia 7 cara pertolongan pertama pada demam, semoga bermanfaat ya!

Jika demam terasa lebih tinggi atau belum kembali normal segera bawa ke Dokter agar diberikan penanganan dan obat yang sesuai ya Bunda. Semoga si kecil dan keluarga selalu sehat 🙂
Sumber :
https://www.id.hansaplast.co.id/bantuan-instan/kesehatan-dan-perlindungan/pertolongan-pertama
Noverita K. Waldan/TabloidNOVA


COMMENTS

BLOGGER: 1
  1. kalo anak-anak ku demam, nggak langsung minum obat, pakai hansaplast cooling fever aja

    ReplyDelete
Jadi netizen bijak, Pilih platform komen Anda diatas dan beri komen positif dan membangun :).

Name

2019,1,2021,1,Acne Treatment,5,Air Bebas Mineral,1,Aksara Nusantara,1,Aku dan Alam Semesta,1,alfagift,1,anak,2,anemia,1,anti aging,2,Aplikasi,1,Aqiqah,1,Artikel Islam,2,asuransi,1,baby carrier,1,Bahasa,1,Bandung,21,Bandung Champion City,1,Beauty,26,Buku Cerita Anak,1,Cincin Kawin,1,Cleansing Product,1,COVID-19,1,Demam,1,Demfarm,1,Drama Korea,2,Dry Skin Lotion,1,Dunia Wanita,59,edutainment,1,Erha Apothecary,1,Erha Clinic,2,Erha Truwhite Activator,1,Event Bandung,2,Excel,1,Fashion,6,Foot Spray,1,Gadget,3,games,4,Gen Bapur,1,gendongan ergonomis,1,Hampers Lebaran,1,Hansaplast Cooling Fever,1,Hansaplast Spray,1,HappyFresh,1,hipseat carrier,1,honda,1,hugpapa,1,Hukum Perhiasan Emas Untuk Laki-lai,1,Ibu dan Anak,40,itsmyBASE,1,Jung Hae-in,1,Kecantikan,2,Kehamilan dan Menyusui,1,Keluarga,41,kereta,1,Kerudung 4 motif,1,Kesehatan,21,Keuangan,5,Kisera,1,KitaBeli,1,Klinik Kecantikan Bandung,2,Komunitas,2,Komunitas Bandung,2,Konser Musik,1,Krim Pencerah Kulit,1,Kuliner,30,Kuliner Bandung,15,Lifestyle,15,Lingkungan,1,Luka,1,Macbook,1,Make Up Artist,1,Menanam,1,Merajut Indonesia,1,Milna Nature Delight,1,Morinaga Heiko+ Water,1,motor,1,motor sport,1,movie,1,MP-ASI,1,MUA,1,mudik,1,online shopping,1,Otomotif,1,Ozora Essence,1,Ozora Skincare,1,Ozora Vitamin C Serum,1,Parenting,14,Pengelolaan Keuangan,1,Perawatan,1,Perhiasan,1,Pernikahan,2,pertolongan pertama demam,1,Pertolongan Pertama Luka,1,Petani Millenial,1,Prita Ghozie,1,Puree,1,Rekomendasi Klinik Kecantikan,2,Resep Masakan,9,Review,40,reviewitsmyBASE,1,Rumah Aqiqah,1,safi age defy,1,Salon,1,Senka Indonesia,1,Skin Treatment Expert,1,Skincare,6,SkincareVegan,1,Social Commerce,1,Software,1,Spa,1,The Body Shop® Green Ramadan,1,Tips,1,Tips Keuangan,1,Travel,12,Ultimate Acne Cure,1,UMKM,1,Uncategorized,9,wisata bandung,2,wisata edukasi,2,Wisata Kuliner,15,Word,1,
ltr
item
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung: Hansaplast Cooling Fever Kalau Demam #GakPakeDrama
Hansaplast Cooling Fever Kalau Demam #GakPakeDrama
Setiap ibu pasti sering dihadapkan pada kondisi anak demam, terutama di cuaca saat ini di musim hujan. Jangan khawatir moms, karena yang terpenting adalah kita tahu cara penanganan demam itu harus bagaimana terutama pertolongan pertama nya ya.
https://1.bp.blogspot.com/-W6WpuFbIbQg/Xq2BUmx3GRI/AAAAAAAAJiQ/wYjSjwL4aIclVEwxbnQqPRLdUSoEgLZHQCEwYBhgL/s320/Hansaplast%2BCooling%2BFever%2BKalau%2BDemam%2B%2523GakPakeDrama%2B8.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-W6WpuFbIbQg/Xq2BUmx3GRI/AAAAAAAAJiQ/wYjSjwL4aIclVEwxbnQqPRLdUSoEgLZHQCEwYBhgL/s72-c/Hansaplast%2BCooling%2BFever%2BKalau%2BDemam%2B%2523GakPakeDrama%2B8.jpg
RaisaHakim | Mom Blogger Bandung
https://www.raisahakim.com/2020/02/hansaplast-cooling-fever-kalau-demam.html
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/
https://www.raisahakim.com/2020/02/hansaplast-cooling-fever-kalau-demam.html
true
4573796442838754670
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA: LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Tidak Ditemukan! Coba gunakan fasilitas Search Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Daftar Isi