Interlac Probiotics Menjaga Pencernaan Keluarga Tetap Sehat

20 comments:
Kayaknya sudah cukup sering aku nulis soal pencernaan ya, memang benar sih karena meski sudah punya anak 3 masalah pencernaan ini selalu jadi misteri. Ya iya lah wong ini perut beda-beda pemiliknya ya 😁


Tapi sekali lagi aku meyakini bahwa pencernaan yang sehat itu memengaruhi kualitas hidup kita loh apalagi jika dikaitkan dengan penyerapan nutrisi melalui pencernaan berarti jelas dong memengaruhi banget pertumbuhan kita.

Dua gangguan pencernaan yang paling dikenali adalah sembelit dan diare.

Jadi baiknya ya seimbang dan teratur pola buang air besarnya dengan tekstur feses yang padat lunak jadi gak perlu usaha berlebih juga saat ngeluarinnya 😂

Pertimbangannya kita dulu aja deh yang bisa dengan jelas merasakan bagaimana tidak nyaman nya saat sembelit atau pun diare, banyak energi terkuras kan? Perut jadi kembung sangat mengganggu aktivitas apalagi buat anak-anak ya? 


Nah kemarin pada tanggal 17 November 2018 aku kebetulan ikutan fun talkshow di Paskal 23 bersama Interlac dan Indokids mengupas tuntas tentang pencernaan ini dengan bunda-bunda di Bandung.


Acara fun talkshow berlangsung cukup lama karena banyaknya antusiasme bunda-bunda yang ingin banyak bertanya seputar pencernaan ini setelah mendengar paparan Dr. Intan Diana Sari mengenai pentingnya menjaga kesehatan pencernaan keluarga. 


Sebelum mencari solusi para bunda harus mengetahui terlebih dahulu fakta dan cara penanganan kasus sembelit pada bayi dan anak.

Fakta dan Cara Penanganan Sembelit 

Interlacraisahakim
Ekspresi ngeden Lala
Sembelit adalah kondisi tertahannya feses pada usus besar sehingga terjadi adanya kesulitan dalam pengeluarannya.

Biasanya sembelit banyak dialami oleh bayi baru lahir, anak-anak, hingga dewasa dengan tanda-tanda seperti:
  • Frekuensi BAB berkurang
  • Kembung,
  • Tekstur keras
  • Jika terjadi pada bayi biasanya jadi rewel,
  • Menolak makan karena perutnya terasa begah,
  • Atau pada anak mungkin sudah bisa mengeluhkan perutnya yang sakit dan tidak nyaman.
Ternyata sembelit bukan tanpa sebab loh, meski faktanya bayi baru lahir pun bisa mengalami sembelit. Untuk mengenali penyebab sembelit bisa terjadi karena :
  • Efek trauma kalau aku setelah operasi caesar pun mengalami sembelit karena efek trauma juga
  • Perubahan pola makan
  • Susu formula 
  • Dehidrasi 
  • Kurang serat
  • Kurang bergerak 
  • Terganjal kondisi medis tertentu 
Untuk bayi baru lahir biasanya bisa dari faktor ibu juga, faktanya setiap ibu melahirkan dengan membawa probiotic alami namun karena proses melahirkan misalkan mengharuskan untuk caesar maka probiotic alami itu akan terbuang maka ada beberapa kasus bayi yang mengalami sembelit.

Lalu ada gak sih solusi untuk mengatasi masalah sembelit ini yang memang baik, aman, dan alami? Kalau untuk anak-anak dan dewasa sudah banyak solusi sebenarnya kalau untuk bayi tadi bagaimana? 

Pasca caesar aku juga mengalami sembelit dan sangat mengganggu dokter kasih obat suppository (obat yang dimasukkan lewat anus) tapi gak cepat bereaksi masih harus menunggu beberapa jam bahkan sehari 😁

Cara mengatasi sembelit lainnya bisa dengan :
  • Mengonsumsi banyak asupan air
  • Makan serat dari sayur dan buah
  • Kalau untuk bayi bisa dengan memijat lembut perut bayi biasanya diajarkan bidan
  • Konsumsi probiotic
Mengenal Probiotik & Pentingnya Mengonsumsi Probiotik


Salah satu cara mengatasi sembelit salah satunya adalah dengan mengonsumsi probiotik, tapi apa sih sebenarnya probiotik ini? 

Kalau aku kenalnya sih minuman aja sih tanpa tahu sebenarnya ini jenis apa kandungannya? 

Secara definisi probiotik ini adalah mikroorganisme hidup yang apabila dikonsumsi dalam jumlah yang cukup bisa memberikan banyak manfaat kesehatan untuk penggunanya sedangkan bakteri yang memenuhi syarat probiotik berdasarkan WHO (2002) itu ada dua jenis yaitu Lactobacillus dan Bifidobacterium

Untuk jenis dan produk merknya banyak sekali namun Dr. Intan Diana Sari merekomendasikan Interlac sebagai sumber probiotik terbaik untuk dikonsumsi semua anggota keluarga? Alasannya karena Interlac mempunyai syarat probiotik yang baik dan sangat aman dikonsumsi mulai sejak bayi. 

Seperti yang aku bilang dari awal kalau pencernaan itu adalah penentu kualitas tumbuh dan berkembang manusia maka penting sekali untuk diperhatikan apa saja yang menjaga pencernaan agar tetap baik

Syarat Probiotik adalah :
  • Bakteri yang digunakan berasal dari manusia 
  • Tidak bersifat patogen
  • Tahan terhadap asam lambung dan cairan empedu jadi saat diminum gak bikin meringis
  • Mampu menempel pada dinding usus
  • Menghasilkan zat antimikroba dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh 
  • Tahan terhadap proses produksi dalam pembuatan sediaan
  • Secara genetik stabil
Secara keseluruhan Interlac dari BioGaia mempunyai semua syarat itu sehingga sangat direkomendasikan para ahli. 

Tentang Interlac


BioGaia adalah perusahaan bioteknologi yang memproduksi probiotik (Lactobacillus reuteri) sudah berdiri sejak lama pada tahun 1990 di Swedia. Seumuran aku nih 😂

Produk BioGaia sudah tersebar di seluruh dunia juga Indonesia karena memang terpercaya dan Interlac salah satu produknya juga sangat unggul dan satu-satunya probiotik yang Lactobacillus Reuteri

Interlac bahkan dibilang sangat aman diberikan sejak bayi baru lahir karena tidak mengandung lactose. 

Interlac juga sudah teruji klinis oleh lebih dari 90 negara dan sampai saat ini digunakan banyak RS dari unit NICU rumah sakit untuk terapi bayi premature.


Interlac sendiri banyak variannya dan bisa dikonsumsi untuk seluruh anggota keluarga mulai dari bayi baru lahir, anak, dewasa, lansia, ubu hamil dan menyusui.

Tersedia kemasan drop untuk bayi sampai 2 tahun
Interlac kemasan serbuk untuk anak 1 tahun - 5 tahu
Interlac tablet kunyah untuk usia 2 tahun - dewasa 

Harga untuk satu produk Interlac sendiri memang cukup tinggi dibandingkan produk pasaran lainnya tidak heran karena probiotik unggul yang ada dalam setiap kemasannya. 

Karena aku sudah memercayakan urusan pencernaan keluarga pada Interlac aku sudah tenang karena urusan pencernaan itu yang utama membentuk kualitas hidup mereka. 

Manfaat yang aku dapatkan dari pencernaan keluarga yang sehat adalah:
  • Keluarga jadi jarang sakit
  • Keluarga jadi lebih bahagia karena mood nya baik
  • Tidak cemas pup saat bepergian karena pola BAB jadi lebih teratur
  • Menjaga konsentrasi anak-anak 
  • Menjaga pertumbuhan anak-anak karena tidak terhambat masalah kurangnya penyerapan nutrisi
  • Nafas tidak bau
  • Berat badan jadi ideal karena penyerapan nutrisi yang baik
Banyak banget kan manfaatnya dengan berinvestasi pada pencernaan yang sehat?

Meski banyak digunakan tenaga medis Interlac ini mudah didapatkan kok moms, Interlac bisa dibeli secara offline di Guardian, Viva Health, Indokids, baby shops dan secara online di Mothercare.co.id, JD.ID dan Orami

Semoga tips dan sharing aku saat acara fun talkshow ini bermanfaat ya dan menjadi inspirasi para mommies semua.

Keep healthy and keep happy 😊 

20 comments:

  1. Ya ampun Lala, ngedennya aja lucu. Luuuf. Jadi kangeen.

    Interlac ini andalan banget. Aku udah pale buat anak-anak sejak tahun lalu. Sehat selalu ga kita.

    ReplyDelete
  2. Enaknya pake interlac ini, bisa digunakan semua anggota keluarga. Mulai dari anak bayi sampe nenek-kakeknya aman mengonsumsi Interlac.

    ReplyDelete
  3. Anakku pernah sembelit sampe nangis2 kalau mau pup, dan emang doa sampe kesakitan soalnya keras banget fesesnya. Harus sedia interlac ya kalo gitu di rumah, biar ga gampang sakit anak2

    ReplyDelete
  4. Bagus ini produknya udah nyobain juga😊 salam kenal ya..

    ReplyDelete
  5. Interlac memang ampuh banget atasi diare dan kolik mom. Anakku juga rutin aku kasih Interlac ini buat jaga sistem pencernaannya. Alhamdulilah lebih tenang aku apalagi kalau harus ditinggal kerja

    ReplyDelete
  6. Iya bener, cantik Lala ekspresinya lutjuuuuu 😍
    Pakai interlac merupakan solusi praktis, saya pun jadi gak panik lagi kalau anak-anak ada masalah pencermaan, karena selalu sedia interlac dirumah.

    ReplyDelete
  7. Hahaha, lucu ekspresinya dede Lala :D

    Anak saya juga pakai ini, kebetulan dia sering bermasalah dalam pencernaannya, dan Alhamdulillah cocok :)

    Rey

    ReplyDelete
  8. Ekspresi dedek bayinya nggak nahan XD
    Jadi pengen uwel-uwel..
    Mantap nih mbak bisa dibeli online juga jadi nggak pusing cari dimana kalo sewaktu-waktu butuh.

    ReplyDelete
  9. Jadi interlac ini bida dikomsumsi tanpa resep dokter ya mba? Orang dewasa juga boleh minum ya? Wah interlac ini bisa jadi solusi kalau gitu ya untuk anak sembelit atau diare

    ReplyDelete
  10. Anakku pakai interlac nih kalau BAB tidak kunjung datang alias sembelit hehehe. Pernah 2 hari ga BAB, langsung lancar pas dikasih ini :D

    ReplyDelete
  11. Gara-gara terlalu banyak minum susu formula keponakanku malah jadi susah BAB. Btw, Interlac ini tersedia dan bisa dibeli Watsons nggak ya?

    ReplyDelete
  12. Lucu banget Lala ngedennya. Haha. Sembelit itu bikin kasian ya teh ke Baby nya. Beberapa waktu lalu Ilya Mpasi dan sembelit. Duh, mamak kebingungan. Mulai sekarang harus stock interlac biar kalau Ilya sembelit lagi, mamak gak panik..

    ReplyDelete
  13. Pasca melahirkan aq juga sembelit mom 😷. Serba gak enak klo pencernaan keganggu. Untung skrg jd tau deh hrs bgmn... thx mom 😉

    ReplyDelete
  14. Urusan pencernaan itu memang penting ya Mbak...Karena akan membentuk kualitas hidup kita
    Kalau ada Interlac sebagai solusi musti di stok nih di kotak obat buat jaga-jaga

    ReplyDelete
  15. Orang dewasa aja kebingungan kalo udah sembelit, apalagi bayi yang belum bisa ngomong. Harus segera ditangani.
    Ternyata probiotik memang penting buat anak-anak, gak cuma mengatasi sembelit aja.
    Bisa untuk diare, BAB yang sering, masalah saluran pencernaannya yang berakibat perut jadi Tak enak dan susah makan.

    ReplyDelete
  16. ya ampun gemes banget sama expresi ngedennya Lala 😍

    interlac ini mah andelan aku dan keluarga banget deh buat segala masalah pencernaan.. walau gak lg sakit aja aku tetep kasih interlac buat anak-anak.. soalnya interlac ini kan emang bukan obat ya..

    ReplyDelete
  17. Dedeknya gemuk dan sehat ya mba. Bener banget interlac ini bagus banget ya buat kesehatan anak dan ibu juga ya.

    ReplyDelete
  18. Kalau di rumah masih punya bayi dan anak ekcil, saya pasti bakalan nyetok. Soalnya dulu juga dokter anak menyarankan seperti ini

    ReplyDelete
  19. interlac udah jadi kebutuhan wajib aku lohmom, merasa tenang kalo udah kasih ke anak setiap harinya.nafsu makanpun bertambah.

    ReplyDelete
  20. Ceu, sepertinya aku butuh Interlac. Pencernaan nggak lancar pisan, selama ini bantuannya cuma minum yogurt aja 😂

    ReplyDelete

Silakan berikan tanggapan ataupun komentar. Jika komen terdeteksi Spam akan kami hapus.