Menciptakan Kelembutan Disetiap Pakaian Dengan PURE Baby Laundry Liquid

5 comments:
Kulit bayi itu sangat lembut dan sensitif selain itu dengan aktivitas gerakannya yang semakin aktif membuat volume keringatnya semakin banyak.

Efek dari keringat tercampur bakteri itu menyebabkan bau kecut meski senang saja sih  cium bayi bau asem gitu. Haha dan biasanya nih mom anak jadi lengket kulit nempel ke pakaian jadi pliket banget kan.


Saat pakaian nempel ke badan karena keringat itu akan terjadi gesekan antara kulit dan kain. Karena kulit bayi yang begitu lembut dan sensitif belum lagi jika pakaian yang dipakai bayi kainnya kasar otomatis bikin kulit lecet dong pokoknya riskan banget dan ngobatinnya bisa cukup lama belum lagi suka ada bekas luka yang tidak hilang sempurna bikin nyesel banget ya?


Perhatian ibu itu pasti sangat detil untuk anaknya termasuk hal yang satu ini. Moms kan kalau beli baju baru terasa banget seberapa lembutnya kain khusus pakaian bayi lalu kenapa setelah dicuci jadi kasar?

Salah satu penyebabnya adalah salah treatment pada pakaian. Ada label yang menjelaskan bagaimana seharusnya kita merawat pakaian dengan baik nah ikuti prosedur tersebut ya mom.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mencuci baju bayi agar terjaga kelembutan dan kebersihannya.

Pisahkan Baju Bayi dan Dewasa Saat Mencuci


Memisahkan pakaian bayi antara baju dan popok yang masih sama-sama dipakai bayi saja perlu apalagi pakaian dewasa.

Bagian ini sangat lah penting tak hanya memisahkan pakaian bewarna dan pakaian putih saja pakaian dewasa dan bayi pun harus dipisahkan. Untuk menghindari beberapa kemungkinan seperti kotoran yang menempel dibaju dewasa mencemari baju bayi.

Kita tahu pakaian dewasa tentu akan lebih kotor dari pakaian bayi meski tak terlihat terutama jika pakaian dipakai diluar rumah banyak debu dan polusi udara menempel pada pakaian orang dewasa otomatis korotannya akan sangat mengkontaminasi jadi sebaiknya dihindari dengan memisahkan antara pakaian dewasa dan bayi.

Perhatikan Bahan Pakaian


Setiap pakaian umumnya punya label perawatan pakaian kita bisa lihat saat membeli pakaian biasanya label berbahan lembut terjahit dibagian dalam pakaian ada beberapa kain yang dapat dicuci menggunakan mesin cuci ada pula yang tidak. Suhu air pun sangat berpengaruh begitu juga penggunaan detergent dan penghilang noda. Jika dalam keterangan tertulia untuk menghindari penggunaan bleaching maka sebisa mungkin hindari dan jika ingin menggunakan pastikan memang cairan penghilang noda tersebut aman digunakan pada pakaian bayi.

Perhatikan Suhu Air


Baju bayi bisa dicuci menggunakan air hangat dengan suhu 40°C hingga panas untuk menghilangkan bakteri pada pakaian dan menghilangkan bau amis gumoh atau air susu yang menempel pada pakaian. Tapi jika tidak memungkinkan bisa menggunakan air dengan suhu normal.

Gunakan Detergent Khusus Bayi


Penggunaan detergent khusus pakaian bayi juga adalah syarat menjaga baju bayi agar tetap lembut. Alasan mengapa bayi sangat memerlukan detergent khusus karena kulit bayi sangat sensitif dan rentan terkena masalah kulit seperti alergi, eksim, ruam merah, beruntusan, hingga lecet.

Penyebab yang terjadi biasanya efek dari bahan detergent yang tidak cocok untuk bayi seperti kadar SLS pada detergent atau Parfum. Hindari membeli detergent dengan tambahan bahan pelembut yang tidak alami karena justru akan menambah reaksi alergi.

Saat membeli detergent khusus perhatikan terlebih dahulu bahwa produknya sudah teruji klinis dan bebas SLS. SLS adalah Sodium Laundry Sulphate biasanya bahan ini yang memproduksi buih yang banyak.

Salah satu rekomendasi saya untuk detergent khusus bayi adalah PURE BABY Laundry Liquid premium care for baby karena sudah teruji klinis AMAN digunakan untuk mencuci pakaian bayi dan menjaganya tetap lembut.


PURE Baby ini dermatologist approved menyatakan bahwa produk ini hypoallergenic sangat cocok untuk kulit bayi sensitif, anti bakteri serta fungi selain itu detergent ini free SLS jadi tidak menghasilkan banyak buih sangat hemat air ini berarti kita juga sudah mengurangi polusi air dengan mengurangi resapan pembuanganssabun saat penggunaan detergent ber-SLS kita bisa menjaga lingkungan tetap nersih meski menggunakan PURE Baby namun pakaian tetap bersih dan lembut.


PURE Baby Laundry Liquid ini mempunyai bahan aktif seperti : Purified Water, Alkyl Polyglucoside 5%, Polyethylene glycol, Acrylate polimer, Aloe vera, Disodium EDTA, Fragrance, N-alkylaminopropyl Glycine.

Tak hanya pakaian yang lembut, untuk mommies dengan kulit sensitif ini juga cocok loh karena mencuci dengan tangan kini tidak akan membuat kulit kasar atau menjadi perih, pecah-pecah, atau megar bersiaik karena bahannya yang alami. Worth to try mommies...

Meredam Pakaian


Noda atau aroma yang menempel pada pakaian bayi biasanya lebih susah hilang misalkan karena gumoh atau tumpahan ASI hingga MP-ASI seperti getah buah atau sayur. Untuk menghilangkan noda ternyata PURE Baby cukup ampuh membersihkan noda dan bau amis yang menempel pada pakaian bayi karena mengandung Fragrance yang lembut dan aromanya bayi banget bikin segar seharian.


Untuk cara pencucian baju bayi dengan menggunakan PURE Baby sangat mudah. Cara pakainya :

Tuangkan 1 tutup botol PUREBaby Laundry Liquid ke dalam 6 liter air rendam selama 30 menit lalu kucek pakaian hingga bersih.

Untuk mencuci menggunakan mesin cuci tuangkan 1-2 tutup botol PUREBaby Laundry Liquid lalu cuci seperti biasa.


Kini aku tidak khawatir lagi kulit Lala akan lecet karena pakaiannya terjaga kelembutannya dengan menggunakan PUREBaby Laundry Liquid ini. Lala main ceria dan bebas bau amis susu lagi.


PUREBaby Laundry Liquid ini sudah banyak dijual di supermarket hingga minimarket atau kita bisa cari di baby goods strore atau online shop. Selamat mencoba ya :)

5 comments:

  1. Untuk bayi memang perlu perawatan spesial ya, Teh. Apalagi kalau kulitnya sensitif..

    ReplyDelete
  2. Waah makin banyak ya teh sekarang alternatif pilihan deterjen bayi. Dulu pas saya punya bayi rasanya pilihannya cuma satu. Atau saya aja yang ga tau, hihi. Terima kasih infonya teh.

    ReplyDelete
  3. Wah, deterjen Pure memang aromanya lembut dan aman buat bayi.

    ReplyDelete
  4. Wah makasih tipsnya... Lebih aman nyuci pakaian bayi pake Pure Baby yah... Masuk list rekomendasi :)

    ReplyDelete

Silakan berikan tanggapan ataupun komentar. Jika komen terdeteksi Spam akan kami hapus.