Keseruan Wahana Balon Raksasa Funtopia Kini Hadir Di Bandung


Ada beberapa cara yang wajib orang tua ketahui agar anak tumbuh bahagia. Anak yang tumbuh bahagia adalah kunci dari kesuksesan mereka kelak. Tapi bukan berarti segala keinginan anak yang selalu dituruti orang tua akan menjadikan pribadi anak yang bahagia.


Hal simpel yang akan membahagiakan anak itu ada beberapa jenis dan ini efektif dilakukan untuk anak usia 4 tahun hingga 12 tahun.

  • Mengajak anak membuat kreasi di hari libur bisa itu masak bersama atau membuat mainan sederhana bersama.
  • Menemani anak menonton acara favorit nya lalu libatkan anak untuk mengetahui cerita positif yang bisa diambil dari film yang dia tonton. 
  • Mengajak anak berolahraga seperti lari, bersepeda, memancing, atau main bola. 
  • Menemani anak bermain, manfaat dari main bersama baik itu main game atau mainan lainnya bersama anak bisa menumbuhkan rasa kedekatan dan terjalin bonding yang baik.
  • Melibatkan anak dalam aktivitas rumah tangga seperti beres-beres rumah menyapu, membersihkan jendela, dan mempersiapkan bahan memasak.
  • Menepati janji yang pernah dibuat pada anak. Karena tidak ingin berisik dan agar cepat diam biasanya orang tua tak segan bilang "iya nanti" pada anak padahal itu berarti sebuah janji. Anak akan kecewa jika kita sering mengabaikan apa yang mereka inginkan dan efek negatifnya anak akan membuat ulah bahkan anak juga akan mencontoh kebiasaan tersebut. 

Orang tua punya kewajiban memenuhi keinginan anak tetapi orang tua harus tetap punya kontrol dan memilah juga memanage keinginan anak karena disitu kita juga bisa melatih tentang kesabaran, pengertian dan usaha mereka sendiri.

Kategorikan Jenis Keinginan


  • Bedakan dan ketahui keinginan yang seperti apa yang harus segera dituruti, misalkan anak lapar ingin makan, anak minta tolong sesuatu, itu akan menjadi contoh pada mereka akan menyegerakan keinginan yang benar-benar harus dilakukan saat itu juga. 



  • Ketahui juga keinginan anak yang seperti apa yang harus menunggu untuk dituruti, misalkan membeli mainan, pergi jalan-jalan. Ini pasti sangat berpengaruh dan berkaitan dengan kondisi keuangan orang tua maka cara terbaik adalah dengan memberi pengertian dan perjanjian kepada anak bahwa keinginan tersebut akan terlaksana tapi harus menunggu bisa saja jadi seminggu atau sebulan yang akan datang. Kita melatih tingkat kesabaran anak dan mereka juga akan care dengan membantu meringankan dengan cara menabung. 



  • Yang terakhir ketahui juga keinginan anak yang mana yang tak harus dituruti atau bahkan dilarang. Keinginan seperti ini bisa jadi karena yang diinginkan itu sesuatu yang berbahaya, akan mengganggu perkembangannya atau memang belum pantas untuk diberi seperti keinginan mengendarai padahal masih dibawah umur atau hal-hal membahayakan lainnya. 


Tentang keinginan ini jujur, saya punya banyak janji sama anak-anak ingin mengajak mereka main ke suatu tempat. Tapi karena satu hal janji itu tidak terealisasi karena kehadiran seorang adik di keluarga kami jadi mau tidak mau janji itu batal.

Merasa berdosa? Iya... Tapi mau bagaimana lagi tempat yang semula akan kami kunjungi tidak baby friendly ternyata.

Setelah cukup lama menunggu bayi juga sekarang sudah cukup besar 15 bulan akhirnya tanggal 29 September kemarin aku dan suami merealisasikan janji kami sama anak-anak untuk ajak mereka main ke wahana bermain yang baru. Anak-anak sering menanyakan kapan padahal sudah diberi tahu kapan.

Ini adalah pengganti janji kami sebelumnya karena kemarin mereka sudah sangat pengertian dan sabar maka pantas lah kami ajak anak-anak ke wahana bermain yang menyuguhkan keunikan.


Kami ajak anak-anak bermain di Funtopia Balloon Park yang memberikan wahana seru menjelajahi 8 Balon raksasa inflatable.

Rekreasi sekarang jadi lebih mudah karena ada Traveloka seperti aktivitas rekreasi kemarin ke Funtopia kami booking ticket via Traveloka karena jika pesan disana banyak penawaran promonya. Jika ingin membeli ticket ke Funtopia teman-teman bisa langsung klik disini www.traveloka.com langsung tertuju ke pembelian tiket FUNTOPIA loh. Sekarang Traveloka tak hanya memenuhi kegiatan Traveloka Aktivitas & Rekreasi saat ini semua bisa bisa kok melakukan berbagai transaksi menggunakan Traveloka. Bayar BPJS, Pembelian pulsa, booking tempat rekreasi hingga kuliner juga ada sekarang loh.

TravelokaXFuntopia telah berhasil membuat keseruan dan pengalaman menarik 20.000 keluarga di Jakarta bulan Agustus 2018 yang lalu. Kini Funtopia hadir di Bandung untuk memeriahkan Quality time atau akhir pekan banyak keluarga di Bandung.

Setiap balon mempunyai keunikan tersendiri dengan bentuk yang lucu-lucu serta masing-masing mempunyai keseruan dengan pengalaman menjelajahi balon raksasa yang berbeda-beda.

8 balon raksasa ini didesain sedemikian rupa menonjolkan keunikan yang lain dari yang lain. Saat konferensi pers pihak Screen Time, dan Beyond Screen Production bersama Traveloka menjelaskan alasan dan manfaat bermain di Funtopia tersebut.



Tascha Liudmila sebagai penulis buku Screen Time menjelaskan, “Tanggung jawab kita sebagai pihak yang lebih dewasa, untuk membuat anak-anak tertarik pada aspek kehidupan sosial. Dalam hal ini, orangtua perlu menetapkan batasan yang konsisten terhadap penggunaan perangkat digital oleh anak dan menggantikannya dengan aktivitas bersama keluarga. Selayaknya perkembangan fisik dan kepribadian anak, perkembangan kreativitas terkait erat dengan pola asuh. Artinya peran orangtua sangat penting dan usia prasekolah merupakan rentang usia yang tepat untuk mengembangkan kreativitas mereka”.

Mia Lukmanto, CEO dan Founder Beyond Screen Production menjelaskan, ”Saat ini, tren penggunaan gadget sudah tidak memandang usia dan anak usia prasekolah sudah paham teknologi. Artinya, kreativitas para orangtua dalam menyediakan kegiatan pengganti screen time anak sangat dibutuhkan, karena aktivitas fisik sangat berperan dalam menstimulasi kecerdasan anak. Otak dan daya tahan tubuh saling bergantung dan bekerja timbal balik, sehingga pemberian stimulasi menjadi sama pentingnya dengan pemberian nutrisi.” Beyond Screen Production berkomitmen membawa ragam alternatif hiburan yang menyenangkan untuk anak, yang sekaligus bisa menjadi sarana stimulasi untuk mengasah hobi, keterampilan dan kreativitas mereka.

Sukses dengan Little Chef Wonder tahun 2015 lalu, sebuah wadah yang mengasah bakat masak si kecil, kini Beyond Screen Production bersama dengan Traveloka, menghadirkan Funtopia.”

Christian Suwarna, Senior Vice President Business Development Traveloka, menjelaskan, “Traveloka telah menjadi lebih dari sekadar perusahaan teknologi yang menyediakan sarana pemesanan perjalanan secara online. Sebagai perusahaan terkemuka di ranah digital, Traveloka juga mendukung kebutuhan gaya hidup penggunanya, tidak hanya dari sisi kebutuhan traveling tapi dari seluruh aspek, mencakup kebutuhan akan entertainment, seperti aktivitas, rekreasi, konektivitas, kuliner, hingga pertunjukan.

Melalui produk Aktivitas & Rekreasi, Traveloka telah bermitra dengan ribuan partner di 327 destinasi domestik dan internasional. Kami berharap dengan hadirnya Funtopia di Traveloka, keluarga Indonesia dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan momen kebersamaan dengan keluarga, terutama saat akhir pekan.”

Lebih lanjut Christian Suwarna menjelaskan, “Arena permainan outdoor dengan ragam hiburan yang bisa dinikmati seluruh keluarga sepanjang hari merupakan sebuah konsep yang langka untuk kehidupan perkotaan saat ini, dan Funtopia berusaha menjawab kebutuhan masyarakat akan sarana hiburan yang ideal untuk anak-anak mulai usia 2 tahun keatas sampai orang dewasa. Untuk alternatif hiburan lainnya, pengguna dapat berkunjung ke situs web maupun aplikasi Traveloka dan memilih menu Aktivitas & Rekreasi, yang senantiasa menyediakan akses mudah dan ragam pilihan untuk pemesanan tiket hiburan dan rekreasi keluarga.”

Mia Lukmanto melanjutkan, ”Sebagai pengelola Beyond Screen Production sekaligus sebagai seorang ibu, saya menyadari bahwa interaksi langsung dengan dunia sekitar seperti keluarga ataupun alam, pasti lebih efektif dalam mengembangkan kreativitas dan mendidik si kecil untuk bersosialisasi. Berangkat dari kesadaran tersebut lahirlah konsep Funtopia, sebagai Taman Balon Pertama dan Terbesar di Indonesia, konsep ini tidak hanya menjadi pilihan kegiatan yang kreatif untuk anak prasekolah, tapi juga bisa dinikmati anak segala umur termasuk orangtuanya.

Kapasitas dan ukuran setiap arena balon telah didisain sedemikian besar, kuat dan aman, agar bisa menjadi arena bermain untuk anak remaja, orangtua maupun orang dewasa.
Seperti arena Mystery Maze, ini adalah arena balon yang paling tinggi dengan ukuran kurang lebih 13 meter atau sebanding dengan gedung berukuran 3,5 lantai. Jadi orangtua yang datang, jangan hanya sekadar mengamati anak bermain, tapi tidak perlu ragu untuk menemani dan ikut bermain serta menikmati taman balon raksasa Funtopia.

Harapannya, Funtopia bisa menjawab kebutuhan masyarakat akan alternatif hiburan yang kreatif untuk seluruh keluarga selain mall”.
Orangtua berperan dalam membangun kedekatan dan menciptakan hubungan emosi positif yang bermanfaat dan berdampak besar bagi anak. Untuk itu arena permainan di Funtopia telah dirancang untuk bisa menampung pengunjung dari berbagai usia sehingga para remaja dan orangtua, bisa bebas bermain dan mengekspresikan kegembiraan mereka sebagai mana halnya anak-anak. Di Funtopia, semua pengunjungnya bisa melompat, merangkak, memasuki lorong, bermain perosotan dan lain sebagainya.

Rangkaian Funtopia kedua kali ini akan digelar di Prabuwangi Park - Ex Arcamanik Driving Range, Bandung pada tanggal 27 September – 7 Oktober 2018. Jam operasi weekend pk. 07:00–22:00, weekdays pk. 15:00–22:00. Selain menyediakan taman dengan balon raksasa yang hadir dalam berbagai bentuk karakter yang menarik bagi anak, seperti Old Octopus, Crown Castle dan Mighty Mushroom.


Funtopia juga menyediakan area untuk food and beverage dan menyelenggarakan berbagai lomba seperti jingle dance, jingle song, fun visit, fun story, fun sketch, fun drawing dan fun props. Info lengkap bisa lihat langsung ke official account @funtopiaballoonpark @beyondscreenproduction @traveloka ya

Keseruan Funtopia juga akan berlanjut di Lapangan Golf, Bukti Darmo Golf, Surabaya pada 25 Oktober – 4 November 2018.

Pemesanan tiket Funtopia sudah bisa dilakukan melalui Traveloka early bird sejak Jumat, 14 September 2018, dengan harga Rp 40.000,- untuk weekdays dan Rp 65.000,- untuk weekend, tiket reguler dapat dibeli dengan harga Rp 50.000,- di weekdays dan Rp 75.000,- di weekend.
Penjelasannya sangat ilmiah dan sangat penting dicatat kan buat bekal kita? Meski mengasyikkan penggunaan gadget sebaiknya dibatasi. Ini tak hanya berkalu untuk anak-anaknya saja tetapi kini orang tua pun sama. Rasa peduli dan perhatian orang tua pada anaknya berkurang karena ulah sering pegang gadget bahkan yang bikin miris beberapa orang tua seperti menganggap gadget itu anaknya dibanding anaknya sendiri. Hehehehe berlebihan banget ya tapi memang ada loh... 

Bermain Di Funtopia Balloon Park 


Aku takjub sama anak-anak dengan lapangan yang begitu luas serta 8 balon raksasa yang terletak berjauhan dari satu wahana ke wahana lainnya tapi tenaga mereka tetap 100% seperti tak habis-habis.

Sebagai orangtua yang mendampingi aku malah ngosngosan tapi memang seru. Kami menjelajahi semua balon raksasa dengan durasi yang tidak sebentar :D

Bahkan Lala bayi umur 15 bulan sangat menikmati bermain di Funtopia.

8 Balon Raksasa Inflatable 

Old Octopus


Balon raksasa pertama yang kami jelajahi adalah Old Octopus 🐙 

Octopus yang lucu berwarna pink dan ungu ini jadi pilihan favorit karena dekat dengan pintu utama lalu dekat dengan foodcourt sehingga orang tua bisa mengawasi dari kejauha sambil menikmati makanan yang dijual disana sambil duduk santai. 

Mighty Mushroom

Di wahana mighty mushroom ini kita dihadapkan dengan sebuah tantangan yaitu jamur raksasa. Siapa yang berani panjat jamurnya? Siapa yang berhasil sampai kepuncak? Anakku dong :D



Main diwaha funtopia gak khawatir cedera karena semuanya empuk lalu ada kakak-kakak pendamping juga jadi dijagain.


Saat bermain kita semua diwajibkan pakai kaos kaki ya agar seru licin karena jika kakimu berkeringat akan menghambat jalanmu karena lengket. Kaos kaki juga melindungimu dari benda-benda keras seperti kerikil dan debu karena wahana ini outdoor disarankan juga bermain memakai topi ya.


Crown Castle 

Tak puas habis manjat Jamur raksasa anak-anak menuju Crown Castle. Balon raksasa berbentuk kastil ini punya banyak lorong seru loh.


Ada satu tempat luas didalamnya yang membebaskan kita meloncat tanpa hambatan :D


Seru banget masuk Crown Castle ini aku juga bisa rebahan istirahat sejenak setelah capek loncat-loncat. Balonnya empuk sekali sampai-sampai aku ingin bawa pulang.


Bentuk kastilnya cantik banget ya... Jadi pengen ajakin semua teman deh. 


Habis rebahan ayo kita loncat-loncat lagi :D

Caterpillar Cave

Balon raksasa berwarna kuning dan hijau ini berbentuk ulat, lucu sekali karena ada terowongan panjang yang harus kami lalui. 


Rintangannya cukup sulit karena ada sedikit tanjakkan, bisa lihat kan bukit yang berwarna silver itu? Tapi seru kok karena ada kakak-kakak dari funtopia yang membantu kami melewati rintangan ini.


Awalnya aku masuk melalui ekor Caterpillar ternyata kalau masuk sendiri terasa jauh. Setelah aku naik bukit sedikit aku ketemu sama kakak pendamping dari funtopia membantu aku untuk turun meluncur dengan hati-hati.


Yeeeee... Akhirnya aku berhasil melalui terowongan balon raksasa Caterpillar Cave.


Bunny Boo

Kemarin kami melihat Bunny Boo ini cukup kesepian. Dia mangap terus bengong mungkin ingin ikut kita main ya. 


Akhirnya kemarin kami datangi Bunny Boo lalu kami mengelilinga dan menghiburnya. Kami juga berfoto bersama Bunny Boo sebagai kenang-kenangan. Sampai jumpa Bunny Boo. .. 


Mistery Maze

Tantangan lain datang dari Mistery Maze. Balon raksasa ini ternyata punya teka-teki. Kami sempat tersesat beberapa kali. Seru sekali... 


Tapi akhirnya kami berhasil keluar dan senang bisa menaklukkan Mistery Maze ini. 


Traveloka Track

Traveloka Track ini banyak sekali peminatnya. Karena dalam satu wahana kita disuguhi 3 keseruan yaitu memanjat, meluncur, lalu masukki kolam bola dan cube terbuat dari busa. 


Adik Lala pun senang sekali main disini karena banyak sekali bola yang bisa dimainkan dalam kolam.







Traveloka Track ini jadi balon raksasa paling favorit. 

Candi Cane

Candi Cane ini warnanya lucu sekali loh sampai-sampai aku ingin memakannya. 




Booth Games With Traveloka

Tak hanya keseruan bermain balon raksasa saja yang kami dapat kemarin tetapi keseruan bermain games untuk ayah-bunda pengguna aplikasi Traveloka juga ada. 

Karena ayah dan bunda mempunyai aplikasi terinstal di handphone maka berkesempatan bermain spin games dengan banyak hadiah menarik. 


Bunda beruntung sekali karena dapat voucher potongan harga 25% untuk setiap transaksi pembayaran di aplikasi Traveloka. Alhamdulillah...


Kalau ayah dapat balon kemarin, kami senang meski ayah hanya mendapatkan balon karena Lala sangat senang balon.


Bertemu Sahabat

Kehadiran Funtopia ke Bandung juga jadi ajang play date nih. Biar seru main ajakin semua teman juga keluarga juga ya...









Food court 

Tidak perlu khawatir kelaparan setelah seru bermain karena disana sudah tersedia food court dan meja kursi. 


Jajanan disana variatif sekali. Ada makanan berat, cemilan, aneka minuman, bakmie, hingga souvenir.


Toilet dan mushola pun sudah tersedia disini jadi main seharian juga gak khawatir meninggalkan kewajiban ibadah ya.


Berhasil Menjelajahi Balon Raksasa 

Akhirnya setelah seharian bermain dan berhasil menjelajahi 8 balon raksasa hari terlihat semakin gelap. Sebenarnya wahana ini dibuka sejak pagi dari pukul 07.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Tapi karena sudah lelah dan sayang sama adik Lala yang perlu kasur untuk istirahat jadi kami pulang selepas Maghrib. 



Sering-sering datang ke Bandung ya Funtopia.... 

Nah, untuk teman-teman yang ingin punya pengalaman seru sama seperti kami ayo segera kunjungi Funtopia Balloon Park di Bandung lokasinya di Prabuwangi Park Arcamanik ex. Arcamanik Driving Range 

Masih banyak promo berlangsung loh jika booked melalui aplikasi Traveloka atau pun datang langsung membeli tiket disana. 

Info lebih lanjut bisa lihat official account @funtopiaballoonpark @beyondscreenproduction @traveloka

Selamat bersenang-senang... 

17 comments:

  1. Seru bangeeet. Aku mah kurang lama mainnya. Jadi pengen ke sana lagi.

    ReplyDelete
  2. Seneng banget kemarin bisa ke Funtopia, sayang kemarin kita gak ngobrol lama ya. Akunya riweuh ngasuh bocah sendirian hehe

    ReplyDelete
  3. Wah,serunyaa...saya malah jadi ingin lompat-lompat di balon-balon itu. Kalau bawa baby Arin 19 bulan, masih belum leluasa juga emaknya lompat-lompat.halah :D

    ReplyDelete
  4. Seru ya teh ini anak2 sampe rumah ge ga habis ceritanya ttg funtopia wkwk lah suami aja yg ikut jagain ngos2an anak2 mah ga ada abisny 😂

    ReplyDelete
  5. Waaah, udah jadi aja nih tulisannya. Aku belooom. Duh, aku kepengen balik lagi ke sana. Bawa semua anak. Seruuuu banget!

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah seneng banget bacanya bisa ajak anak jalan bareng, jadinpengen kesana juga deh

    ReplyDelete
  7. Keren banget Masya Allah.. huhu gegara DA ga cukup 25 ini nih :p jd ga bs ikutan hihi

    ReplyDelete
  8. Wuih seru banget in mah, anak-anak pasti betah nih nggak mau pulang hahaha...

    ReplyDelete
  9. Seru banget.. Dan banyak pilihan balonnya ya, Teh. Warna-warni, lucu, tentunya anak-anak bisa puas main loncat-loncatan

    ReplyDelete
  10. Seru banget..seneng bisa main bareng si bungsu xixixi..jd kyk anak2 lagi aku mah...����

    ReplyDelete
  11. Aku mupeng pengen main juga disini.. nggak dosa kan ya udah tua pengen mandi bola? ��
    Lala hayu main lagi kesini sama akoh ��

    ReplyDelete
  12. lucu banget sik itu candy cane-nya...
    berasa pengen memotek salah satu tiangnya dan membawanya pulang XD

    ReplyDelete
  13. Ini kenapa balonnya gemes-gemes semua sih :D kujadi pengin foto di sana. Hwaa buibuk kece kumpul, teh Raisa, teh Yasinta, teh Herva, Teh Uwien, teh Ida.
    Anak-anak mah memang enggak ada capenya ya teh,seluas apa pun tempat mainnya tetap enjoy.

    ReplyDelete
  14. parah :( semua fotonya menggoda, aduh ayolah bikin yang kaya gini deket sarijadi pelis *semoga suaraku di dengar*

    ReplyDelete
  15. Waduh seru sekali sih berpetualang menjelajah balon raksasa, anak-anak pastinya seneng pisan yaaah, keliyatan dari foto-foto cerianya deh!

    ReplyDelete
  16. Anakku malah pengen balik lagi kesini, masih kurang puas katanya menjelajah balon raksasa

    ReplyDelete

Silakan berikan tanggapan ataupun komentar. Jika komen terdeteksi Spam akan kami hapus.

Powered by Blogger.