Healthy Eggs - Sahabat Baru Keluarga Menikmati Telur Sehat


Aku dan keluarga bisa dibilang sangat menggemari telur ayam, terutama anak-anak mereka paling doyan telur karena telur sangat mudah diolah bahkan anak sulung aku pun bisa masak telur sendiri.

Aku pernah diharuskan makan banyak telur pasca melahirkan caesar karena protein telur bisa membantu penyembuhan luka operasi menjadi cepat kering selain itu telur juga minim alergi dibandingkan daging dan seafood jadi aku memilih konsumsi telur saat itu dan tak tanggung-tanggung jumlahnya bisa sampai delapan butir perhari.

Akhir-akhir ini telur sering menjadi highlights pembicaraan netizen mulai dari telur palsu, hingga oplosan, harga telur juga selalu jadi perbincangan karena labil. Hahaha yakali itu mah dari dulu juga sama aja :D

Beruntung saat ini banyak sekali yang perhatian sama telur seperti PT. Inti Prima SS - Sukabumi dengan produk telur sehatnya yaitu Healthy Eggs.

Healthy Eggs adalah telur dengan kualitas tinggi yang bebas bau amis, aromanya wangi dan lebih gurih kemudian kuning telurnya berwarna merah dan ukurannya pun lebih besar.


Healthy Eggs menjanjikan telur sehat untuk dikonsumsi kita semua serta mengunggulkan hasil telur yang bebas cemaran mikroba dan antibiotik karena perusahaan ini punya treatment khusus pada induk telur ayam.

Video Unboxing Healthy Eggs

Seperti membuat pakan khusus sendiri, serta memberi air minum dengan sumber air dari kedalaman minimal 100m untuk menekan bakteri E. Coli. Kandang ayam memiliki ventilasi yang cukup besar sehingga kotoran ayam tidak menguap baunya lalu menjadi endapan lembab yang menimbulkan bau karena ada bakteri pengurai didalamnya. Jarak kepadatan ayam pun dijaga hingga 4-5 ekor permeternya.

Kebersihan adalah hal yang paling utama bagi PT. INTI PRIMA SS yang sangat berperikehewanan. Maka dari itu, ayam yang diternak dengan baik akan menghasilkan telur yang baik pula sehingga tidak heran jika Healthy Eggs ini lebih enak rasanya dan tentunya lebih sehat.

Kini keluarga aku punya sahabat baru yaitu Healthy Eggs sebagai santapan sehat saat sarapan.

Disamping bahasan itu semua yang menjadi perhatian aku adalah fakta dari telur itu sendiri mulai dari perlakuan terhadap telur, nutrisi, hingga asal-usulnya.

Kemarin saat harga telur naik banyak yang mulai curang mengoplos telur, maksudnya dari segi kesegarannya. Kadang aku heran saat masak telur kok seperti masak air berisik dan banyak cipratan dan ternyata itu adalah salah satu ciri-ciri telur yang kadaluarsa sudah mengandung banyak air soal nutrisi pasti sudah banyak berkurang bahkan yang paling bahaya adalah rentan terkena salmonella.

Fakta Telur

Pada dasarnya telur sangat bernutrisi karena mengandung Omega 3, Omega 6, dan Omega 9 Serta kaya akan protein juga Cholesterol namun sangat rentan terhadap bakteri seperti E. Coli dan Salmonella tak sedikit pula telur yang mengandung Antibiotic atau hormon karena induk telur yang banyak disuntik hormon.

Namun saat kita mendapatkan dan mengonsumsi telur dengan kualitas yang baik maka manfaat baik juga yang akan kita dapatkan. Seperti manfaat dari bagian telur yaitu :

  • Kuning telur berpengaruh pada perkembangan otak terutama jika dikonsumsi ibu hamil sangat baik untuk perkembangan otak dalam janin karena kuning telur mengandung vitamin B kompleks atau disebut kolin
  • Putih telur tinggi protein serta tekstur lembutnya sangat mudah dicerna oleh karena itu telur sangat dianjurkan dikonsumsi ibu hamil dan menyusui juga anak-anak sebagai sumber tenaga
  • Telur mampu mengontrol berat badan karena mengenyangkan terutama jika mengonsumsi telur rebus yang kaya mineral sehingga tubuh tidak cepat lelah dan lapar
  • Telur punya masa kadaluarsa sehingga kita harus segera mengonsumsinya. Telur yang dibiarkan lama akan berkurang nutrisinya hingga rentan terkena bakteri Salmonella dan cici-ciri telur kadaluarsa biasanya ditandai dengan telur yang encer kuning telur tidak utuh berbentuk bulat alias lumer encer pecah saat dibuka.
Biasanya kalau beli telur curah tak jarang saya menemukan beberapa telur kadaluarsa diantara telur segar harganya pun biasanya lebih murah. Namun apakah kita tega memberi telur kadaluarsa untuk keluarga tercinta kita? 


Agar yakin Healthy Eggs lah jawabannya, harganya juga cukup terjangkau untuk telur dengan kualitas yang baik ini. 

Healthy Eggs dibandrol dengan harga 43.500/10butir, Nature Eggs 32.000/10butir dan Farmer Eggs 27.000/10butir. Perbedaannya hanya terletak pada size.

Jakarta
Ranch Market, Farmers Market, Kem Chicks, Gelael, Lokka, Grand Lucky, Rezeki, Total Buah, Duta Buah, Jakarta Fruit Market, Koki Fruit, Market City, Maxim

Bandung
Papaya Fresh Gallery, Transmart Carrefour, Ujenk Mart, Sakura Medical, Apotik Pajajaran, Toko Organic Bandung

Untuk info resep, pembelian, serta info lainnya tentang fakta telur sehat jangan lupa follow akun instagram Healthy Eggs di @healthy.eggs atau bisa mengunjungi websitenya di www.healthyeggs.co.id

15 comments:

  1. bener teh pas abis lahiran ge disuruh makan telor ceunah biar jaitan sesarna garing da kumaha atuh meni melebek mun banyak2 mah :D

    btw aku suka banget sama Healthy Eggs dikemas rapi, telurnya bersih ga ada tikotok yang nempel atau bulu2an gitu :)

    ReplyDelete
  2. Sebagai pecinta telur saya jadi penasaran pengen coba juga tehπŸ˜€

    ReplyDelete
  3. Perawatan yg baik terhadap ayam, akan menghasilkan telur yang berkualitas nyak. Aku jadi penasaran pengen nyoba.

    ReplyDelete
  4. Aku jg pernah ngalamin beli telur terus diselipin 1 yang busuknya huhu, jadi pengen coba healthy eggs

    ReplyDelete
  5. Wah si sulung pinter banget..udah bisa masak telur sendiri ya. I love healthy eggs��..ga bau amis kayak telur biasa

    ReplyDelete
  6. Ini pabriknya ada di sukabumi atau gimana? hihihi penasaran sama si healthy eggs

    ReplyDelete
  7. Aku juga suka banget makan telur ceu sampai pernah alergi saking sering makan. Untung sekarang ada healthy eggs , aku nggak bakalan kena alergi lg karena telurnya sehat 😁

    ReplyDelete
  8. Meski rada jauh dari Papaya, kurela ke sana demi mendapatkan telur healthy eggs ini <3

    ReplyDelete
  9. Lebih tenang ya kalau pilih healthy eggs, kualitasnya terjaga

    ReplyDelete
  10. Rasanya lebih gurih emang, dan yang paling kusuka itu cangkangnya ga bau kotoran ayam

    ReplyDelete
  11. aku pun suka banget sama telur.
    telur nggak pernah absen ada di kulkas sebagai lauk di rumah =))
    jadi pingin nyoba healthy eggs :D

    ReplyDelete
  12. Kudu nyobain nih kayaknya. Kebetulan anak2 di rumah suka telor.

    ReplyDelete
  13. Ya ampun malem2 gini baca postingan tentang twlur jadi pengen bikin indomi, pake telor, cengek, dan nasi. :((

    ReplyDelete
  14. duh jaman sekarang gak cuma sayuran yang organik ya, telur juga organik hehe tapi memang sih jaman sekarang banyak banget induk ayam petelur yang disuntik macam-macam supaya bisa bertelur banyak rasanya ngeri.. kalau bisa milih, mending telur sehat kayak gini deh

    ReplyDelete

Silakan berikan tanggapan ataupun komentar. Jika komen terdeteksi Spam akan kami hapus.

Powered by Blogger.