Nuby Silicone BIB Bikin Baby Zaman Now Makin Stylish

4 comments:

Eh mitosnya kalau bayi drooling itu tanda-tandanya pas bundanya ngidam ada yang gak kesampaian tuh. Hahahaha

Faktanya ada banyak faktor yang bikin bayi ngiler moms. Tapi bukan karena keinginan ngidam yang gak kesampaian ya, bisa kacau kalau ngilernya sampai dewasa karena keinginan belum terwujud juga! Huhuuu...

Menurut penelitian ada beberapa kemungkinan saat bayi ngiler itu loh moms bahkan sebagai ibu kita harus benar-benar aware soal ini karena tanda-tanda bayi ngeces atau ngiler juga bisa menunjukkan adanya infeksi. Lalu bagaimana sih kita bisa membedakan saat bayi ngiler yang wajar atau tidak?

Volume air liur berlebih adalah proses alamiah namun jika terlihat tidak wajar maka kita harus mewaspadainya karena bisa saja itu menandakan ada gangguan fungsi syaraf yang mengatur kinerja otot kurang optimal, kita bisa mengetahuinya saat bayi sering membuka mulut lalu drooling dengan volume air liur berlebih. Jadi jika menemukan hal ini sebaiknya segera dikonsultasikan lebih lanjut bersama dokter ahlinya terutama jika gejala berlanjut hingga usia 2 tahun keatas.

Untuk produksi air liur normal pada bayi ini biasanya ditandai karena akan tumbuh gigi, tanda bayi siap untuk diberi MP-ASI juga ditandai dengan ngeces. Saat terjadi infeksi ringan seperti panas dalam, alergi, pemberian obat-obat tertentu itu juga bisa jadi penyebab anak ngeces. Tapi ini masih hal yang dianggap wajar.

Berdasarkan pengalaman aku dengan 3 anak itu rata-rata pada ngeces lalu dari ngeces itu bisa bikin mereka ganti baju hingga berkali-kali karena khawatir baju yang basah bikin mereka masuk angin lalu malah bikin sakit.

Tapi ternyata kita bisa loh moms mengatasi agar ngeces pada bayi berkurang. Caranya adalah :

  • Senantiasa mengingatkan untuk menutup dan mengangkat dagu jika masih bayi banget bisa kita bantu
  • Mengurangi makanan manis yang meningkatkan air liur
  • Jika ngecesnya karena faktor tumbuh gigi kita bisa kasih bayi es atau benda dingin seperti icy bite teether yang bisa mengurangi volume air liur
  • Untuk mengurangi dampak pakaian yang basah kita bisa pakai bib
Penggunaan bib sangat berguna tidak hanya saat bayi ngiler, tetapi saat bayi makan juga sangat berguna karena menjaga pakaian bayi kita tetap bersih. 

Menjaga pakaian bayi tetap bersih berarti mengurangi aktivitas mencuci  dan menyetrika kita ya moms, hahaha... 

Apalagi makanan bayi itu biasanya susah dibersihkan karena warna-warna buah dan sayur yang pekat warnanya seperti buah naga, buah bit, jeruk, semangka dan yang lainnya.

Untuk solusi pemakaian bib aku mempercayakan untuk pilih Nuby Silicone BIB dengan bahan silikon lembut dan mudah dibersihkan.

Di momen feeding ini selain masalah ngeces ileran aku sangat terbantu menggunakan bib ini karena keunggulan bib yang mempunyai beberapa point plus yang bikin aku jatuh hati, yaitu:

  • Model bib on the go yang stylish tiga dimensi terlihat seperti aksesoris nyata padahal itu hanya efek embossed
  • Ada scoop melengkung yang menahan makanan jatuh sehingga tidak berceceran
  • Tidak bikin pakaian kotor dan basah karena bahan silikon tidak menyerap air
  • Diameter kalung leher mudah diatur sesuai ukuran lingkar leher atau berat badan bayi
  • Mudah dibersihkan karena berbahan silikon lembut jadi cukup di lap saja. Satu BIB cukup untuk bisa dipakai kapan pun gak perlu dicuci dan nunggu kering
  • Bahannya lembut dan fleksibel praktis dibawa kemana pun
  • BPA FREE aman untuk bayi
  • Hemat biaya pengeluaran karena cukup awet bib berbahan silikon ini baik itu hemat waktu membersihkan dan hemat biaya pengeluaran beli detergent, hingga beli banyak bib karena memang mudah sekali pakai ini.

Peringatan Penggunaan dan Cara Membersihkan

  • Saat pemakaian bib harus tetap didampingi orang dewasa ya, karena bib biasanya dilingkarkan di leher untuk mencegah hal-hal tak diinginkan seperti tercekik makanya harus kita awasi terus ya moms
  • Cara membersihkan bib ini sangat mudah sekali, kita tinggal lap saja tapi bisa juga dibersihkan menggunakan sabun cleanser berbahan dasar lembut yang tidak meninggalkan bahan kimia ke bib, bisa dicuci menggunakan air hangat yang dicampur pembersih lalu bilas kembali dengan air bersih tapi ridak disarankan masuk ke mesin cuci ya moms. 

Untuk satu buah Nuby Silicone BIB ini kita bisa dapatkan dengan membelinya di online shop atau e-commerce yang menjual goods baby, produk nuby ini juga sudah banyak dijual di offline shop seperti mothercare, Yogya Junction dan baby goods store lainnya dengan harga kisaran Rp 180.000


Selain aku pakai Nuby Silicone BIB ini aku juga beberapa produk lain dari Nuby moms, seperti beberapa trainer feeding yaitu animal placemat, 360° wonder cup, serta snack keeper.

Semua produk itu aku beli karena Lala perlu dilatih untuk belajar makan sendiri tidak hanya dilatih sih, tapi karena memang Lala menginginkan proses makan dia itu dilakukan sendiri jadi aku fasilitasi dengan baby feeding yang mendukungnya.

Baca juga review tentang Nuby Placemat disini...

Semoga sharing aku tentang bayi ngeces membantu mommies nubbie disana ya bagaimana cara mengatasi dan solusinya. Tetap semangat mengasuh bayi kita ya... Kiss :*

4 comments:

  1. Errrrh lutu banget sih La, bibs nya juga pinkish abisss, sehat terus sayang 😍

    ReplyDelete
  2. luccuu teh jadi hoyong meser kanggo Rayi :)

    btw drooling alias acay dulu ge akang suami begitu da bukan krn faktor ngidam ga keturutann tp malahan pas ke dokter suami teh kelebihan gizi wkwkwk untung geus gedena teu aday jadi abi bogoh :D

    ReplyDelete
  3. Lucu banget sih Lalaaa, bagus ya shaa warnanya cewe banget ga kaya bib biasa.

    ReplyDelete
  4. ku baru tau mengurangi makanan manis bisa mengurangi ileran hahahah noted! Ini silicon bibsnya lucu banget, pas dipake lala lehernya sakit ngga? soalnya dulu punya bibs silicon juga tapi bahannya agak keras jadi kalau dipakein ke leher raya suka jadi merah2 :(

    ReplyDelete

Silakan berikan tanggapan ataupun komentar. Jika komen terdeteksi Spam akan kami hapus.