Tips dan Panduan Liburan ke Paris Ala Qatar Airways

May 31, 2018
Paris mungkin menjadi kota salah satu kota favorit dan berada diurutan teratas untuk tujuan wisasta kamu. Bagaimana tidak, kota cantik ini terkenal sangat romantic, terutama untuk para pasangan yang baru saja menikah. Keindahan Menara Eiffel, Museum Louvre, dan juga bangunan-bangunan dengan design yang indah menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk kamu yang akan pergi ke Paris pertama kali, berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar perjalanan dan liburan tetap nyaman dan berkesan.

Transportasi

sumber:telegraph.co.uk



Kota Paris dengan keindahannya menjadikan banyak maskapai yang membuka jalur penerbangannya ke tempat ini. Seperti Qatar Airways, Emirates, Etihad, yang tentunya menawarkan harga yang bersaing dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

Setelah terbang menggunakan Qatar Airwaiys, kamu akan mendarat di Bandara Charles de Gaulle sebuah bandara di pinggir Kota Paris menjadi gerbang utama penerbangan dari berbagai pesawat di seluruh dunia. Lalu, untuk jalur kereta, Stasiun Gare de l'Est dan Gare du Nord adalah stasiun utama di Kota Paris.

Ada beberapa pilihan transportasi selama kamu di Paris, seperti berkeliling kota menggunakan bus wisata Big Bus. Dengan 30 Euro, kamu akan diantarkan ke spot-spot wisata seperti Menara Eifferl dan Champ-Elysees.

Naik taxi online sah-sah saja, bila ingin berhemat bisa naik kereta bawah tanah metro. Metro Paris memiliki jalur yang sangat lengkap, dan pilihan tiket menarik.

Tiket Metro Mobilis untuk 1 hari seharga 6,6 Euro kamu bisa membelinya di stasiun manapun. Paris Visite dengan harga tiket yang sedikit lebih mahal, yaitu 10.55 Euro, fungsinya hampir sama, namun kamu akan menerima keuntungan-keuntungan dan promo lain.

Penginapan

sumber:accorhotels.com
Ada banyak sekali penginapan yang tersebar di Paris, mungkin kamu sudah membayangkan melihat pemandangan Menara Eiffel yang penuh lampu dimalam hari dari jendela kamar hotel. Namun, hotel dekat Menara Eiffel akan sulit menjangkau area wisata lain. Lebih baik menginap di pusat kota. Banyak hotel murah dengan budget backpacker dan dekat mudah menjangkau tempat wisata lain dengan berjalan kaki.

Peraturan Tak Tertulis

sumber:thought.co

Ada banyak peraturan tak tertulis yang ternyata dianggap untuk menjaga kesopanan. Misalnya saja, saat kamu berada di café atau tempat umum, jangan terlalu berisik dan cobalah untuk mengatur volume suara kamu, agar pengunjung lain tidak terganggu.

Belajarlah sedikit Bahasa Perancis, bahasa sehari-hari yang akan sering kamu gunakan. Walau hanya menyapa mereka dengan Bahasa Perancis, mereka akan sangat menghargainya.

Saat kamu makan di restoran, ada kebiasaan memberikan tips kepada pelayan. Jadi, berikan uang lebih untuk tips pelayan saat kamu meninggalkan tempat makan. Jika kamu kebetulan memiliki kenalan dan diundang untuk jamuan makan, jangan menolak berciuman pipi, karena jika kamu menolak maka dianggap tidak sopan.

Tempat wisata dan aturannya

sumber:toureiffel.paris

Jika kamu penyuka sastra dan berniat mengunjungi toko buku terkenal “Shakespeare And Company”, dilarang mengambil foto di dalamnya. Mengunjungi Menara Eiffel akan lebih cantik dan romantis pada malam hari. Pastikan juga kamu memiliki uang nominal kecil untuk membeli camilan karena biasanya mereka tidak menerima uang dengan pecahan besar, terutama di Boulangerie.

Bagaimana, sudah siap untuk terbang ke Paris bersama Qatar Airways? Booking tiket Qatar Airways kamu sekarang juga di Traveloka. Selamat mewujukan mimpi kamu berlibur di Paris.

No comments:

Silakan berikan tanggapan ataupun komentar. Jika komen terdeteksi Spam akan kami hapus.

Powered by Blogger.