Jajanan Kesukaan Anak Pindy Permen Susu Yang Enak, Nikmat, Dan HALAL

April 25, 2018

Moms biasanya kapan sih anak-anak dibolehkan makan permen?

Aku kadang suka khawatir kasih permen ke anak-anak aku karena khawatir jadi penyebab gigi mereka berlubang.

Itu lah alasan para ibu yang sering melarang anaknya makan permen padahal jelas penyebab gigi berlubang itu bisa dari semua jenis makanan ya, sisa-sisanya dalam mulut dan gigi yang tidak rajin dibersihkan itu lah yang sebenarnya menjadi penyebabnya.

Nutrition Facts Pada Permen

Permen itu adalah jenis cemilan imut nan manis terbuat dari kembang gula, tinggi kalori juga karbohidrat tapi juga mengandung zat besi, kalsium bahkan vitamin.

Lah kok bisa sih permen punya nutrisi?

Yup peremen ternyata juga punya nutrisi salah satunya adalah zat besi dari rasa manisnya yang bikin kita berenergi jadi saat lelah dari pada anemia lebih baik ngemut permen biasanya jadi lebih segar dan melek.

Permen atau kembang gula ini jenisnya juga macam-macam ada yang chewy empuk lembut bisa dikunyah ada juga yang hard candy bentuknya imut berkilau biasanya dinikmati dengan diemut, ada juga yang bentuk gummy jelly yang kenyal. Semua jenis permen ini semuanya disukai anak-anak karena rasanya yang manis bentuknya yang lucu.


Sebenarnya bukan hanya anak-anak saja sih yang suka orang dewasa juga, biasanya kita sering menemukan permen saat konsultasi ke dokter, menemui teller bank, salon, dan butik hingga setiap rumah saat open house Lebaran juga pasti ada permen. Permen itu memang pas disuguhkan untuk menyambut para tamu karena memang yang paling praktis dan simpel.

Permen Favorit Keluarga

Lalu permen apa yang menjadi favorit?

Setelah punya anak aku mulai pilih-pilih jenis permen yang di stok dirumah yaitu permen Pindy Susu, permen ini sudah ada sejak aku TK deh kayaknya soalnya ada satu slogan yang nempel sampai sekarang yaitu "Pindy Permen Empuk" lalu "Pindy Mint dingin-dingin... Empuk" eksistensi permen ini sudah lama sekali ada kan? Makanya aku gak khawatir karena Aman bahannya, jelas HALAL nya sudah terdaftar di BPOM juga sertifikasi Halal MUI dan keduanya sudah disertakan dalam kemasan Pindy Susu.


Aku pilih Pindy Permen Susu karena kandungan susunya, kalsium pada susu kan bagus buat anak-anak membantu perkembangan tinggi badannya juga. Jajan permen ini gak was-was sama gulanya saja karena juga diimbangi dengan kandungan susu.

Lalu saat usia berapa anak boleh dikasih permen? 


Well... Untuk mencegah tersedak sebaiknya dikasih pas usianya agak gedean saja ya sekitar umur 3 tahunan tapi kalau dikasih permen empuk Pindy Susu bisa juga kok dikasih di usia anak 2 tahun dengan pengawasan orang tua. Sebenarnya anak usia 2 tahun sudah bisa mengunyah dengan baik, bentuk permen Pindy juga lunak dan tidak terlalu besar sehingga pas di mulut anak-anak yang mungil.

Pindy Susu dan Quality Time


Seperti yang aku bilang diatas ya bahwa ngemil permen itu memang paling pas buat nemenin waktu-waktu seperti main game, seru-seruan bareng keluarga dan teman, nemenin waktu-waktu menunggu seperti saat baca buku, berkendaraan, nonton, ngeblog, atau saat masak dan sosmed-an.

Jajan diluar? Ya jajan ini saja ditambah biskuit atau kerupuk dan keripik sudah cukup komplit ya.


Saat anak-anak main diluar juga sambil ngemil permen asyik juga, siaipkan untuk bekalnya agar bisa dibagikan ke teman-teman jadi makin akrab deh...


Kalau keponakanku pada datang kerumah main sama anak-anak biasanya mereka main tebak-tebakan pakai media permen sebagai hadiahnya atau game seru kadang absurd dan lucu ala anak-anak, pokoknya permen Pindy Susu memang pas dinikmati di moment santai dan quality time kamu.


Tidak perlu khawatir konsumsi permen ini, karena memang Pindy Susu aman dikonsumsi anak-anak mau pun dewasa.

Anak Suka Jajan Pindy Permen Susu



Kalau persediaan dirumah habis anak-anak gak kesusahan dapatkan Pindy Permen Susu ini karena di warung dekat rumah juga banyak. Harganya murah beli 500 rupiah dapat 3 buah.

Telah eksis sejak lama aku setia sama Pindy permen susu ini, karena enak terasa susu nya aku suka yang rasa strawberry kalau anak-anak suka semua rasa :D

Kalau pun ada berita-berita negatif tentang Pindy Susu itu adalah HOAX, saya ingat berita pada tahun 2017 itu beredar luas tanpa ada informasi akurat dan penjelasan fakta dari tim medis berita langsung ditelan mentah-mentah netizen dan dibagikan.


Sedihnya tak hanya soal isu hoax permen mudah tersebar, kini banyak isu hoax yang mudah sekali dibagikan ya.

Mana mungkin perusahaan sebesar INA gegabah sama produk yang sudah dipercaya sejak 1978 ini kan.

Surat izin dan sertifikat semua sudah ada dan untuk info lengkapnya bisa langsung kunjungi company profile nya tinggal klik DISINI

Kalau sudah bersertifikat Halal MUI berarti memang yakin ya bahwa Pindy Permen Susu ini benar-benar Aman bahannya, Jelas Halalnya


Standar Halal MUI itu yang paling dipercaya dan dipakai disemua negara loh. Bahkan lebih dari 50 Negara meminta sertifikasi Halal LPPOM MUI agar kehalalannya diakui dunia. Alasannya adalah karena pengalaman MUI yang mempunyai dampak luas.

Jadi aku memang yakin memberikan yang terbaik untuk keluarga aku dengan memberi yang pasti aman, pasti halal seperti Pindy Permen Susu.

Makin yakin kan sama jajanan permen Pindy Susu ini?

Nah, untuk informasi dan update quiz dari Pindy Permen Susu jangan lupa follow sosmed nya Pindy Susu ya :)

Fan Page Pindy Susu
Instagram @permenpindy_id

Yuk cerdas pilih jajanan untuk anak :) 

1 comment:

  1. permen ini dari aku SD perasaan uda ada ya teh sekarang ada lagi jadi pinisirin pengen beli hehehe

    ReplyDelete

Silakan berikan tanggapan ataupun komentar. Jika komen terdeteksi Spam akan kami hapus.

Powered by Blogger.