recent

Keseruan Meet up Blogger Muslimah di Bandung

Ahad 5 November 2017 kemarin, selain mengajak si kecil nan cantik untuk pertama kalinya gaul bareng emak-emak blogger juga berkesempatan bertemu komunitas Blogger Muslimah Indonesia, diacara "Meet Up Blogger Muslimah Bandung".


Alhamdulillah dapat kembali bersilaturahmi dengan teman-teman blogger perempuan setelah sekian lama absen dari event, undangan dan pertemuan-pertemuan para Blogger Bandung.



Mba Novia Syahidah Rais sang founder Blogger Muslimah pun hadir berbagi cerita bagaimana beliau mulai menulis di blog hingga membentuk komunitas Blogger Muslimah yang mulai besar dan diperhitungkan sebagai sebuah komunitas saat ini.
Layaknya sebuah komunitas lain Blogger Muslimah juga mempunyai logo, visi-misi, serta beragam kegiatan aktif kepenulisan untuk para anggotanya secara fokus dan konsisten. Kegiatan yang saat ini sedang berlangsung di grup komunitas Blogger Muslimah Indonesia adalah menulis tematik dan sesuai dengan yang tengah hapening pada saat ini. Meski demikian para member tetap dianjurkan untuk menulis berdasarkan passion tanpa meninggalkan identitas muslimahnya.

Di komunitas ini juga para anggota didorong untuk aktif menulis dari mulai one day one post layaknya program mengaji yang tengah booming saat ini, 'one day one juz'. Postingan tematik yaitu mengajak anggota menulis di blognya masing-masing dengan tema yang sama yang lagi happening namun dari sudut pemikiran muslimah, selain itu Blogger Muslimah pun mengadakan kajian juga kunjungan.

Selain meet up dan mengenalkan tentang Blogger Muslimah di acara meet up kemarin juga dapat ilmu dari JD.ID soal partnership, specialnya dari keanggotaan dengan JD.ID kita bisa dapat reward dari belanjanya, dan jika kita melakukan promosi ke keluarga, teman, tetangga, dan lainnya dengan menggunakan referal keanggotaan kita lantas kemudian mereka join dan melakukan transaksi belanja maka kita pun dapat reward dari JD.ID.
Meet up Blogger Muslimah kemarin bertempat di Warung Twogather Jalan Lodaya 63 Malabar-Lengkong, Bandung tempatnya cukup cozy buat nongkrong anak muda makanan nya juga variatif asia, Western, traditional juga ada. Namun yang disayangkan akses wifinya, selain susah untuk login wifi, bandwidthnya pun limited banget, bahkan untuk membuka emailpun susah, loading mlulu. Padahal untuk cafe sekelas Warung Twogether saya rasa akses wifi harus mumpuni. Apalagi saya lihat banyak pengunjungnya anak-anak muda kuliahan yang tentunya fakir kuota, hehe.



Di sesi terakhir ada beauty class dari Jafra, yang membahas bagaimana kita tampil cantik baik secara penampilan maupun secara inner beauty. Kemudian diteruskan dengan tutorial hijab dari mba Rere Uno ethica.
Semua yang hadir di acara Meet Up tersebut dikasih baju special dari SEPLY by Ethica warnanya calm ungu yang identik dengan warna logo Blogger Muslimah Indonesia yang juga berwarna ungu. Kami seharian menggunakan gamis dari Seply nyaman karena Seply lembutnya sampai kehati. Beruntungnya aku karena selain dapat gamis juga dapat Jilbabnya loh, modelnya uptodate tapi tetap syar'i :)

Banyak oleh-oleh yang aku dapat dari acara meet up Blogger Muslimah kemarin, Alhamdulillah banyak yang mensuport kami dari mulai tempat yang nyaman oleh Warung Twogather, dress code dari ethica, Jamuan dari JD.ID, kelas cantik dari JAFRA, juga tas cantik dari mywhitebag, serta salon Moz5 yang memberi kami free voucher :D


Pokoknya acara Blogger Muslimah kemarin sangat seru dan asyik, ga nyesel udah nyempetin datang. Silaturahminya dapat, ilmunya dapat, hadiahnya juga dapat Insya Alloh semuanya bermanfaat.

No comments

Silakan berikan tanggapan ataupun komentar. Jika komen terdeteksi Spam akan kami hapus.

Powered by Blogger.