recent

Philips AVENT NATURAL 2.0 Senatural Sentuhan Kasih Sayang Ibu

Salam hangat untuk para pejuang ASI... Rasanya sudah cukup lama saya tidak update blog dan berbagi pengalaman.

Kalau dihitung lamanya mungkin hampir 10 bulan, Hehe lama benget kan ya? Alasannya karena saya HAMIL… (enggak perlu pakai backsound dramatis kan? Hehe :D)

Philips AVENT NATURAL 2.0 Senatural Sentuhan Kasih Sayang Ibu


Ya, Alhamdulillah saya hamil lagi untuk ke-3 kalinya. Perjuangan saat hamil kemarin lumayan menorehkan banyak cerita salah satunya saya benar-benar anti gadget drastis. Indikasinya begini; kalau medsos-an ngetik-ngetik atau baca pesan itu bawaannya puyeng sehingga saya memang sangat membatasi sekali dengan handphone, laptop, bahkan televisi. Mager alias malas gerak untuk segala hal padahal cita-cita saya saat tau hamil itu mau ala-ala social media mom gitu yang selalu cerah ceria berbagi banyak tips hamil dengan foto-foto cantiknya, tapi apa daya pada kenyataannya saya mondar-mandir toilet dan gak tanggung-tanggung lamanya selama 9 bulan saja karena emesis yang susah hilang. Ya...  lumayan menguras tenaga sih. Hahaha

Usaha agar bisa tetap kuat saat hamil,  banyak... mulai dari sugesti sampai minum obat-obatan pereda mual yang diberi Dokter sudah dijalani tapi karena hamil ini memang hormonal jadi ya dinikmati saja. Insya Allah ganjarannya indah. Aamiin :)

Tapi masa itu Alhamdulillah sudah berlalu, sangat bersyukur saat ini karena semakin bahagia dengan lahirnya seorang bayi perempuan setelah kemarin dua kali melahirkan saya dianugerahi anak laki-laki jadi makin lengkap bahagianya.

Sekarang moment nya sudah lain lagi, masih melanjutkan perjuangan pada tahapan menjadi pejuang ASI.

Ngomong-ngomong tentang pejuang ASI, terus terang saya bangga pada ibu yang selalu berjuang menyusui anaknya dalam situasi apa pun dengan cara apa pun. Banyak cerita dari pejuang ASI dari mulai sang ibu yang pekerja, Bayi sulit menyusu karena areola ibu besar hingga sulit menghisap dengan mulut mungilnya tapi kasih sayang ibu untuk memberikan yang terbaik tak mengalahkan hambatan itu karena kini banyak cara untuk tetap memberikan ASI atau ASIP secara Ekslusif selama 6 bulan.

Zaman sudah semakin cangggih, ASI booster kini semakin mudah dicari dan diolah dengan kreatif hingga menjadi nikmat rasanya, ditambah positive thinking dan asupan makanan bergizi ASI akan semakin melimpah terutama jika dirangsang dengan terus menerus dikeluarkan baik itu dengan disusukan atau diperah maka produksi air susu akan semakin banyak.

Tidak hanya ASI Booster yang terus berinovasi di moment breastfeeding ini hal-hal yang mendukung ibu seperti alat pumping, dot, nipple, sudah sangat berinovasi demi membantu dalam hal kenyamanan dan keamanan proses menyusui ibu dan buah hati menjadi hal yang menyenangkan.

Philips AVENT NATURAL 2.0 Senatural Sentuhan Kasih Sayang Ibu
Mempersiapkan keperluan untuk sang bayi memang sifatnya serba ekslusif ya, naluri keibuan yang menginginkan segala sesuatu yang diberikan pada bayinya itu ada tolak ukur yang menjadi keharusan sebelum diberikan kepada buah hati tercinta seperti dalam hal steril nya, aman nya, juga nyaman nya sangat lah diperhatikan dengan mendetil. Terutama jika itu menyangkut asupan nutrisi sang bayi yang masih utama yaitu dalam memberikan ASI dan ASIP.

Saat masih hamil aku sudah memikirkan sekali moment pemberian ASI karena tekad memberikan ASI ekslusif memang sudah aku lakukan sejak mempunyai anak pertama. Sangat disadari bahwa aku yang sangat suka mobile dengan serangkaian aktivitas ini tentu harus mempersiapan juga perlengkapan ASIP untuk mendukung masa-masa pemberian ASI ekslusif, apalagi saat ini anak pertama mulai sekolah jadi mau tidak mau bayi ditinggal dulu bersama nenek karena kasian juga kalau harus dibawa-bawa setiap hari antar jemput diawali pagi yang dingin dan siang yang kadang panas kadang hujan. Maka dari itu saya mencari perlengkapan breastfeeding yang nyaman buatku saat memerah ASI juga nyaman untuk bayiku saat meminumnya.

Setelah berpengalaman dalam hal ASIP dari dua anakku sebelumnya dan membaca berbagai referensi juga sharing dari teman-teman, aku memang cocok dengan serangkaian produk dari Philips Avent. Salah satu inovasi terbarunya kini yaitu botol Philips Avent Natural 2.0 yang sangat lentur dan lembut cocok digunakan sejak bayi baru lahir dengan dot yang berbentuk payudara berbahan silicon serta system anticolic inovatif menjadikan botol ini terasa lebih alami meminimalkan bayi tersedak. Karena lentur dan lembutnya itu sangat sesuai dengan nama yang diusung yaitu Natural sehingga menghindari bayi bingung puting. Saya suka semua produknya Philips Avent ini dari mulai alat pumping termasuk newborn starter set nya yang lengkap (Dot, sikat, dan empeng) melengkapi kebutuhan aku dan bayiku saat aku tak bisa menyusui langsung.

Berikut adalah pengalaman saya dengan beberapa rangkaian Philips Avent yang saya gunakan di masa breastfeeding;

Philips AVENT NATURAL 2.0 Senatural Sentuhan Kasih Sayang Ibu

•    Comport manual Breast pump

Pompa ASI manual dari Philips Avent Natural ini sangat nyaman digunakan saat memerah ASI karena bantalan pijatnya yang lembut membuatku nyaman sehingga saat memerah ASI pun tidak terasa sakit, rasa hangatnya merangsang ASI keluar lebih banyak sehingga dengan cepat bisa terkumpul hingga 200ml. 

Selain itu pompa ini rangkaiannya sudah all in one dengan botol dan dot sehingga memudahkanku memberikan ASIP langsung hanya dengan mengganti kombinasi botolnya dengan dot, sangat efisien saat ingin memerah, menyimpan atau memberikan ASIP nya langsung.

Philips AVENT NATURAL 2.0 Senatural Sentuhan Kasih Sayang Ibu

•    Natural feeding bottle

Seperti yang aku sempat singgung diatas tentang botol natural ini yang sangat lembut dan lentur, bentuk dotnya menyerupai payudara tidak membuat bayi bingung sehingga semua anggota keluarga bisa dengan leluasa menyusui bayiku melalui botol ini jadi bonding-nya tidak hanya dengan bundanya. Bayiku bisa merasakan sentuhan selembut bundanya dari ayah, nenek, atau tante nya. Agak lebay kali ya, tapi ini serius loh. Hehehe

Dot yang terbuat dari bahan silicon dan botol yang BPA free ini sangat aman untuk bayi saat di stearilkan atau di steam dan awet jadi bisa lebih hemat. Kalau diperhatikan lebih detil design botol Philips Avent Natural ini sangat mewah dan cantik sangat premium sampai-sampai cocok dijadikan OOTD nya bayiku :D

Philips AVENT NATURAL 2.0 Senatural Sentuhan Kasih Sayang Ibu

•    Bottle and teat brush

Sikat pembersih botol Avent cocoknya ya dengan sikat ini, karena bentuk kepala sikat yang melengkung ini dibentuk khusus agar menjangkau semua sudut dari dot ini dan semua tipe botol Philips lainnya. Bulu sikat yang tebal dua ujungnya bermanfaat dengan baik mengangkat sisa-sisa ASIP yang menempel pada dot maupun botolnya.

Banyak cara untuk sukses memberikan ASI ekslusif karena kini banyak pihak yang mendukung dan merasa bertanggung jawab dalam hal pemberian ASI ekslusif ini.

Pengalaman kemarin saat dalam masa neonatal perawatan di Rumah Bersalin pun begitu, support dari bidan, perawat dan dokter hingga ahli gizi berdatangan hanya sekedar mengecek apakah ibu yang masih dalam masa rawat sudah berhasil memberikan ASInya atau belum. Sehingga pertolongan berupa tips-tips bagaimana memijat dan membersihkan payudara, meletakkan bayi pada payudara saat akan disusukan, hingga cara membuat bayi sendawa agar tidak gumoh dijelaskan dengan baik, motivasi-motivasi untuk menyemangati kami selalu dilakukan dengan berbagai pendekatan mengingat pentingnya memberikan ASI.

Kebetulan sekali kemarin pasien yang satu ruangan denganku kebanyakan seorang ibu baru sehingga memang belum ada pengalaman bagaimana praktiknya menyusui, ada yang kesulitan karena puting susu ibu tidak besar sedangkan mulut bayinya imut sekali dan kesulitan menghisap langsung dan ada yang sebaliknya. Namun tak ada yang mencegah ibu memberi ASI ekslusif seperti yang aku bahas sebelumnya. Dokter pun menyarankan untuk memerah ASI saja agar makin terangsang hingga produksi ASI masih tetap melimpah :) 

Kini para produsen produk untuk para pejuang ASI pun cerdas mendatangkan serangkaian kebutuhan ibu mulai dari ASI Booster yang mudah dikonsumsi bahkan rasanya enak-enak, lalu perangkat untuk memerah ASI, Pojok ASIP, hingga kurir ASI tersedia untuk membantu dan memudahkan ibu. Tinggal dikuatan dengan tekad dan hal-hal positif pantang menyerah itu lah kekuatan kami pejuang ASI :) 

Apa pun alasannya selama 6 bulan bayi wajib ASI ekslusif ya, tak ada selingan sufor karena ditinggal bundanya beraktivitas. Hehehe 

Kalau aku sih sudah nyaman dengan Philips Avent, bagaimana dengan pengalaman bunda semua? Share di kolom komentar ya... 

Kiss... Kiss... 
Raisa Hakim :) 


1 comment

  1. pas banget saya lagi menyusui nih mba, meski pakai brand yang beda tapi ini jadi refrensi kalau butuh nanti. Salam kenal ya mba :)

    ReplyDelete

Silakan berikan tanggapan ataupun komentar. Jika komen terdeteksi Spam akan kami hapus.

Powered by Blogger.