recent

Cintai Batik dan Tampil Lebih Stylish Menggunakan Batik Couple Modern

Hari Batik Nasional memang sudah terlewati pada tanggal 2 Oktober kemarin tapi tidak ada salahnya kan mengapresiasi Batik dengan cara mencintai batik yang dikenakan di setiap moment :)


Siapa bilang batik hanya cocok digunakan untuk acara-acara kenegaraan saja, nyatanya berkaca dari model-model yang ada di pasaran, kebanyakan juga digunakan untuk hangout. Sangat cantik meskipun dengan kesan lebih etnik. Pada dasarnya Indonesia memang memiliki ciri khas fashion dari ukiran-ukiran yang sangat indah menggunakan malam tersebut yaitu batik. Sehingga sebagai bagian dari warga negaranya tak ada salahnya bagi Anda juga ikut mengoleksi. Ingin busana biasa atau mungkin batik couple modern.

Kebanyakan diantara pengguna pakaian yang satu ini memang pasangan yang sudah memasuki usia lanjut. Namun jangan khawatir karena Anda yang sudah menginjak 20 tahunan tetap cocok tampil bersama dengan pacar ke acara-acara formal seperti pesta juga dengan busana couple beraksen batik ini. Pastinya tetap terlihat sempurna bahkan memberikan kedekatan yang lebih dengan pasangan. Banyaknya jenis batik yang ada di pasaran dengan motif yang beragam tentunya membuat Anda bingung bukan.

Sebenarnya pemilihannya sangat mudah, jika Anda ingin terlihat seperti orangtua maka pertimbangkan terlebih dahulu warna batik couple modern yang akan digunakan. Sebaiknya hindari penggunaan warna-warna gelap dan gradasinya. Meski agak berlebih namun warna cerah jauh lebih diutamakan bagi Anda yang masih muda. Untuk yang juga mengenakan hijab mungkin bingung juga dalam padu padankan antara gaya busana batik tersebut dengan hijab yang akan dikenakan. Berikut ini ada sedikit tips bagi Anda agar tampilan juga jadi kian cantik, diantaranya adalah:

Sourch : Bukalapak.com
  • Cobalah memilih bawahan batik dengan baju polosan dan hijab satin, sekarang memang marak gaya-gaya batik yang lebih cantik. Namun untuk kesan lebih muda sebaiknya jangan full pakaian menggunakan batik. Lebih diutamakan memilih bagian bawahannya saja. Untuk atasan bisa gunakan baju polos, sedangkan hijab pilihlah warna yang masih match dengan bawahan berbahan dasar satin. Ini akan membuat Anda nampak lebih segar dipandang.
  • Untuk tampilan yang tak menerawang coba gunakan atasan dan hijab dengan warna yang gelap, seperti hitam misalnya, sedangkan bagian bawahan batik pilihlah yang kontras dengan warna tersebut, seperti biru atau juga maroon. Tak begitu mewah namun ada kesan chick tersendiri.
  • Coba gunakan model rok A-line jika Anda kurang suka dengan bawahan yang terlalu ketat, rok ini memiliki bentuk yang kian melebar hingga bagian bawah. Diberikan sedikit aksen pita di pinggang. Untuk atasan cukup mengenakan kaos panjang dan dipadukan dengan long hijab.
  • Lebih full colour menggunakan bawahan batik model A line dengan paduan blazer. Tampilan yang satu ini bisa memberikan kesan lebih indah. Apalagi untuk Anda yang masih muda. Jangan ragu memilih warna yang kontras agar nampak lebih full colour. Untuk hijabnya sendiri pilihlah yang berbahan satin agar terlihat mengkilap.
  • Menggunakan rok maxi jika ingin tampil agak berbeda, nantinya motif batik bisa dipilih sebagai atasan saja. Memang agak sedikit aneh, namun tetap cantik dengan paduan hijab panjang Anda. Sebaiknya pilih warna-warna netral agar tak terlihat mencolok.
Meskipun gunakan batik couple modern namun tak akan mengurangi kecantikan Anda, asalkan dipadukan dengan gaya hijab dan pilihan warna yang cocok. Lebih banyak koleksi batik sebenarnya tak hanya untuk acara-acara formal saja. Anda yang hobby hangout juga bisa mencoba gaya-gaya terkiniannya. Menggunakan batik tak hanya untuk tunjukkan kesan etik saja, melainkan untuk lebih memperkenalkan budaya pada masyarakat luar.

16 comments

  1. Baju batik saat ini cakep-cakep dan banyak pilihannya.

    ReplyDelete
  2. Batik sekarang modelnya lucu2, tapiii kebanyakan tangan pendek jadi bikin males karena harus pake manset :D Pernah dapet kain batik couple, sampe sekarang blm dijait karena ngga dapet model & penjaitnya hihihi

    ReplyDelete
  3. Batik sekarang adalah godaan dompet dan kartu debit hahaha

    ReplyDelete
  4. perkembangan fashion di indonesia semakin baik akhir akhir ini, semoga perkembangan ini didukung dengan minat masyarakat yang semakin cinta produk indonesia. kalau saya suka baju batik kombinasi dengan kain polos mba.. cool

    ReplyDelete
  5. cantik bngt batiknya, aku punya kolek si batik batak mbak, kalau mbak?

    ReplyDelete
  6. Klo produk indonesia jg bagus", knp harus luar negeri

    ReplyDelete
  7. Aku suka pake batik, makin ke sini desainnya jadi makin kece dan modis ^^

    ReplyDelete
  8. Aku suka banget pake batik, tapi punya yang couple gitu tapi papi mah jarang mau pake bareng-bareng samaan >.<
    Batik semakin hari semakin asik di pilih ya, model dan motifnya juga beragam banget

    ReplyDelete
  9. Batik, selalu cocok buat segala acara ya.
    Makin cinta batik indonesia deh akuuuuh

    ReplyDelete
  10. Ah batik.... selalu suka sama batik :D

    ReplyDelete
  11. Batik sekarang udah hits dan udah banyak dimodifikasi jadinya udah nggak pada malu pake batik, Karena dulu dianggep kuno bajunya orang tua :D

    ReplyDelete
  12. aku suka batik...dan suka klo bs bikin couple atau malah seragam sekeluarga sm anak2

    ReplyDelete
  13. Ide blazer polos dengan rok A line batik cakep kayanya mbaaa... Makasi ya idenya... :)

    ReplyDelete
  14. lebaran kemarin aku pakai batik couple

    ReplyDelete
  15. Saya termasuk orang yang paling suka banget sama batik mbak.. apalagi makenya.. terasa lebih percaya diri.. hehe..

    ReplyDelete
  16. Wuih, cakep batik couplenya. Jadi pengen nyoba. Tapi, ada ukuran jumbo ga, ya? Hihihi...

    ReplyDelete

Silakan berikan tanggapan ataupun komentar. Jika komen terdeteksi Spam akan kami hapus.

Powered by Blogger.